lowbrow
TS
lowbrow
Kisah Fatimah Az Zahra: Dulu Makan Bekas Kucing, Kini Jadi Miliarder


Kisah perjuangan pengusaha Fatimah Az Zahra akhir-akhir ini banyak diperbincangkan publik. Pengusaha yang kini dijuluki Crazy Rich Lebak itu, dulunya sempat kesusahan makan. Bahkan ia sempat makan dengan ikan bekas kucing.

Fatimah Az Zahra merupakan pengusaha yang bergerak di banyak bidang. Mulai dari obat herbal, skincare, dan juga busana muslim. Di masa pandemi, penghasilan bisnis Fatimah Az Zahra sudah beromzet Rp 25 miliar per bulannya.

Bukan perjuangan yang mudah untuk Fatimah hingga sampai ke titik ini. Sejak kecil, ia tinggal di Panti Asuhan. Saat remaja, Fatimah sempat mengalami hal yang menyedihkan.

Saat itu, wanita asal Lebak tersebut berpuasa karena tidak memiliki apa pun untuk dimakan. Selama berpuasa berhari-hari, Fatimah hanya sahur dan berbuka dengan air mentah.

Suatu saat ia sudah sangat lapar, dan tiba-tiba ada kucing yang meninggalkan ikannya di depan Fatimah. Karena tak punya pilihan lain, Fatimah pun akhirnya membakar ikan tersebut dan memakannya.

Tiba-tiba ada kucing yang membawa ikan utuh, dia kaget melihat saya dan langsung kabur. Ikannya besar, lalu saya bakar,” ucap Fatimah dalam wawancaranya di salah satu program TV.

Seiring berjalannnya waktu, saat Fatimah sudah berkeluarga, ia menderita suatu penyakit. Namun, kondisi keuangannya sangat sulit. Akhirnya Fatimah memutuskan untuk belajar ramuan herbal.

Fatimah belajar tentang herbal melalui warnet. Kebetulan tempat tinggal Fatimah berdekatan dengan warnet. Di sanalah ia mencari informasi terkait pengobatan yang bisa dilakukan secara herbal.

Ia pun akhirnya menjual obat herbal yang diraciknya tersebut. Tak diduga-duga, bisnis tersebut booming dan diminati banyak orang. Awalnya Fatimah kesusahan karena tidak punya modal. Namun karena banyaknya pesanan yang masuk, pelanggan Fatimah memberikannya modal untuk ia putar kembali.

Seiring berjalannya waktu, bisnis Fatimah terus berkembang. Penjualannya terus mengalami peningkatan, hingga saat ini mencapai Rp 25 miliar per bulan.

“Dari 0 setiap tahun, lonjakannya naik terus. Tahun ke-5 sudah Rp 1 miliar, tahun ke 9 sudah mencapai Rp 25 miliar,” lanjut Fatimah.

Dari yang awalnya hanya berjualan obat herbal, Fatimah terus mengembangkan usahanya hingga memproduksi skincare dan busana muslim. Fatimah akhirnya menuangkan kisah kesuksesannya ini menjadi sebuah buku “Omzet Miliar Tanpa Modal”.



https://kumparan.com/profil-orang-su...er-1wYJyS9jQA8

ediptyaarinandyaviniest
viniest dan 27 lainnya memberi reputasi
20
10.3K
192
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.