andrerain5Avatar border
TS
andrerain5
Beberapa Kasus Pembunuhan yang Tak Pernah Terungkap Pelakunya
Manusia adalah makhluk sosial yang paling sempurna dari segala makhluk ciptaan Tuhan di muka bumi ini. Namun, manusia juga adalah makhluk yang paling mengerikan menurut ane pribadi.

Pasalnya, beberapa tragedi seringkali menghiasi perjalanan manusia, mulai dari tragedi antar tetangga yang berujung maut, atau pun di mulai dari masalah hutang piutang, bahkan hanya karena saling ejek mengejek pun tak jarang memakan korban nyawa.

Bahkan, beberapa diantaras kasus pembunuhan, ada yang tidak pernah terungkap siapa dan apa motif tersangka melakukan tindakan menghilangkan nyawa seseorang tersebut.

Berikut ini, beberapa kasus yang mungkin bisa kita ambil hikmahnya, agar kelak jika terjadi diantara kita semua bisa kita redam dan berpikir ulang untuk melakukan tindak kriminal yang mana akan merugikan kita sebagai pelakunya.

Yang Pertama
Sheila, Sang Waria Jembatan Ceger

source

2015 lalu, sebuah jasad tak bernyawa ditemukan tergeletak di sebuah jembatan di daerah Ceger, Cipayung, Jakarta Timur pada dini hari sekitar pukul 01.40 WIB.

Menurut saksi, sebelumnya terdengar teriakan minta tolong. Namun sayang, setelah dicek, korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa dengan beberap luka tusukan di tubuhnya.

Tetapi sampai saat ini, siapa pelakunya tidaklah teridentifikasi, dugaan Sheila yang bernama asli Muhammad Safrizal adalah korban perampokan.


Yang Kedua
Marsinah

source

Kita flashback ke tahun 90an, tepatnya pada tahun 1993, dimana seorang perempuan yang bekerja pada pabrik arloji di Sidoarjo meregang nyawa akibat menyuarakan aspirasinya sebagai buruh.

Ya, siapa lagi kalau bukan Marsinah. Dia ditemukan di pematang sawah dengan beberapa luka tusuk disekujur tubuhnya. Sampai saat ini, dalang dari pembunuhan dirinya tidak pernah terungkap. Yang jelas, beberapa media meyakini, jika pembunuh Marsinah adalah negaranya sendiri.


Yang Ketiga
Anak Sang Kolonel

source

Akseyna Ahad Dori, ditemukan mengambang di pinggir danau UI dengan lima buah batu konblok yang berada di dalam sebuah tas yang diikatkan pada punggung korban.

Dugaan awal, kepolisian menyangka bahwa korban melakukan bunuh diri, namun setelah diusut lebih dalam, korban tenggelam diakibatkan oleh seseorang, atau dihilangkan nyawanya secara paksa.

Namun sampai detik ini, siapa dan apa motif si pelaku tak pernah terungkap dan menemui titik terang.


Yang Keempat
Munir

source

Aktivis HAM yang paling fenomenal ini tewas akibat racun arsenik yang tidak sengaja beliau minum sewaktu berada di dalam sebuah pesawat. Namun, seperti yang sudah-sudah, polisi tidak pernah mampu untuk mengungkap siapa dalang di balik pembunuhan Aktivis Munir.

Yang Kelima
Si Jalak Harupat

source

Kalian tentu mengenal siapa yang punya julukan nama tersebut? Yaa, dialah seorang pahlawan yang berjasa dalam kemerdekaan Indonesia, Oto Iskandar Dinata.

Setelah kemerdekaan, Oto dinyatakan hilang dari rumahnya, dan di duga diculik oleh salah satu Laskar asal Tangerang dan dibawa kesebuah pantai di daerah Mauk.

Kisah kematian Oto Iskandar Dinata menjadi kisah pembunuhan yang tak pernah terungkap sampai sekarang, bahkan jasadnya pun tak pernah ditemukan.


Yang Keenam
Ita M. Haryono

source

Seorang perempuan aktivis HAM dibunuh di rumahnya. Di duga, korban dibunuh atas suruhan pemerintah atas aktifnya seorang gadis menyeruakan aspirasinya.

Demikian thread ane kali ini, semoga bisa memberikan manfaat, terkhusus kepada diri ane pribadi.

Sampai jumpa lagi dilain waktu dan ragam thread lainnya. Salam sejahtera dan jangan lupa untuk selalu bahagia.

Thanks For Visiting
Adios!
:terimakasih:terimakasih:terimakasih
Ditulis & Dinarasikan Oleh:

referensi
Cucigosok
koi7
provocator3301
provocator3301 dan 18 lainnya memberi reputasi
17
9.4K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.