nataliuspigai.
TS
nataliuspigai.
Jadwal MotoGP 2022: Sirkuit Mandalika Sudah Masuk, Dilaksanakan Bulan Maret
Dari jadwal MotoGP 2022 tersebut, Indonesia akan menjadi tuan rumah yang akan digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara



Bisnis.com, JAKARTA - Media Jerman, Speedweek merilis bocoran kalender sementara MotoGP untuk musim 2022. Dari jadwal tersebut, Indonesia akan menjadi tuan rumah MotoGP yang akan digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Dari kalender tersebut, tercantum Mandalika akan menggelar balap motor internasional ini di awal musim. Saat Tempo konfirmasi, Chief Strategic and Communication MGPA (Mandalika Grandprix Association), Happy Harinto membenarkan soal perhelatan MotoGP di Sirkuit Mandalika. "Sudah terkonfirmasi dan Indonesia sudah masuk dalam daftar kegiatan MotoGP 2022 di bulan Maret," kata Happy kepada Tempo hari ini, Selasa, 21 September 2021.

Menurut Happy, saat ini MGPA tengah berkonsentrasi penuh terhadap persiapan teknis sarana serta prasarana yang berhubungan dengan teknis balapan yang dipersyaratkan oleh FIM.

"Saat ini kami sedang mengatur Race Control elektronik yang mana peralatan ini sangat penting sekali dalam kegiatan balap. Selain itu kami bersiap meng-install Pit Building Modular (Bongkar Pasang) yang semuanya di hasilkan dari produk dalam negeri," jelasnya.

PR MotoGP musim 2022 akan pertama kali akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar pada 6 Maret 2022. Kemudian seri kedua akan digelar di Sirkuit Mandalika, Indonesia pada 13 atau 20 Maret tahun depan. Lalu akan dilanjutkan seri Argentina dan Texas pada April 2022. Selain masuk Kalender sementara MotoGP 2022, Sirkuit Mandalika juga sudah terkonfirmasi akan menjadi venue tes pramusim tahun depan. Ada dua lokasi yang ditetapkan Dorna Sports sebagai lintasan untuk tes pramusim, yakni Sirkuit Sepang, Malaysia dan Sirkuit Mandalika, Indonesia.

Rencananya pre-test di Mandalika akan digelar pada Februari 2022. Namun ini baru bocoran kalender sementara dan belum secara resmi dirilis oleh Dorna Sports. Kemudian seri yang digelar di Asia juga bisa saja dibatalkan apabila kondisi pandemi Covid-19 masih belum terkendali. 

Selain menggelar balap MotoGP, Sirkuit Mandalika juga akan menggelar kejuaraan dunia balap superbike (World Superbike/WSBK) pada pertengahan 12-14 November 2021. 

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah kalender sementara MotoGP musim 2022.

06 Maret: Sirkuit Losail, Qatar

13 atau 20 Maret: Sirkuit Mandalika, Indonesia

03 April: Termas de Río Hondo, Argentina

10 April: Sirkuit Amerika, Texas

24 April: Portimão, Portugal

01 Mei : Jerez, Spanyol

15 Mei: Le Mans, Prancis

29 Mei: Mugello, Italia

5 Juni: Catalunya, Spanyol

19 Juni: Sachsenring, Jerman

26 Juni: Assen, Belanda

10 Juli: KymiRing, Finlandia

07 Agustus : Silverstone, Inggris

21 Agustus: Red Bull Ring, Austria

11 September: MotorLand Aragón, Spanyol

18 September: Misano, Italia

02 Oktober: Motegi, Jepang

09 Oktober: Buriram, Thailand

23 Oktober: Pulau Phillip, Australia

30 Oktober: Sepang, Malaysia

13 November: Valencia, Spanyol.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul "Jadwal MotoGP 2022: Sirkuit Mandalika Sudah Masuk, Dilaksanakan Bulan Maret", Klik selengkapnya di sini: https://m.bisnis.com/sport/read/2021...an-bulan-maret

Sayangnya sang legenda VR46 taun depan udah nggak balapan lagi emoticon-Frown
Diubah oleh nataliuspigai. 22-09-2021 08:01
37sanchimuhamad.hanif.2bo.mat
bo.mat dan 8 lainnya memberi reputasi
9
2.5K
73
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.