• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Lima Karakter Legendaris dari Novel Best Seller, Mana Favorit GanSis?

yourkiveAvatar border
TS
yourkive
Lima Karakter Legendaris dari Novel Best Seller, Mana Favorit GanSis?


Membaca novel adalah salah satu cara untuk membunuh rasa bosan yang sudah menggerogoti ya, GanSis. Bagi para pecinta buku, dengan membaca novel, rasanya seperti ditarik masuk ke dalam dunia lain, yang rasanya tuh seru banget! Nah, ngomongin novel, pasti ada karakter-karakter yang berhasil jadi kesayangan para pembaca dan pada akhirnya, jadi karakter legendaris yang selalu diingat meski kisahnya dalam novel maupun dalam film sudah selesai. 

Hari ini, ane mau bikin thread karakter legendaris versi ane! Ada siapa aja? Let’s go!

Sherlock Holmes




Yang pertama, ada karakter bernama Sherlock Holmes, nih. Karakter ini diciptakan oleh penulis asal Inggris bernama Sir Arthur Conan Doyle, dan muncul pertama kali dalam buku ‘A Study in Scarlet’ yang terbit pada tahun 1887. 

Sherlock Holmes digambarkan sebagai seorang detektif handal, dengan klien yang berasal dari berbagai kasta, mulai dari para penguasa di pemerintahan, sampai para pengusaha kaya raya di seluruh daratan Eropa. Sherlock Holmes juga suka menumpuk dokumen-dokumen penyelidikannya di kantor, dan temannya mendeskripsikan Holmes sebagai seseorang yang paling tidak rapi.

Selain cerdas, kemampuan fisik Holmes digambarkan di atas rata-rata, loh. Dia juga bisa menggunakan senjata api dengan baik.

Meski hanya karakter fiksi, tapi nama Holmes benar-benar disayangi oleh banyak orang, terutama di Inggris. Nama Sherlock Holmes diabadikan sebagai nama lokomotif elektrik di London Metropolitan Railway. Di kota London juga ada sebuah tempat bernama ‘The Sherlock Holmes’ yang terletak di Northumberland Street, London. Di ‘The Sherlock Holmes’ terdapat banyak memorabilia yang berkaitan dengan tokoh ini. Keren banget!

Harry Potter




Potterheads! Sekarang, giliran karakter Harry Potter nih yang ane bahas. Sebagai seorang pecinta novel karangan J.K. Rowling ini, rasanya ane juga harus memasukkan karakter Harry Potter, yang berhasil menjadi salah satu karakter legendaris sepanjang masa. 

Harry Potter adalah karakter utama dari serial novel fantasi ‘Harry Potter’ yang ditulis oleh Joanne Kathleen Rowling dan terbit pertama kali pada tahun 1997 di Inggris. Serial ini sukses menjadi teman bagi banyak anak di seluruh dunia, dan salah satunya ane pastinya hehe. 

Harry Potter digambarkan sebagai sosok penyihir berdarah campuran, yang harus menjalani kehidupan tak biasa dan jauh berbeda dari teman-temannya, karena takdirnya terikat pada penyihir hitam jahat bernama Lord Voldemort aka Tom Marvolo Riddle. Sejak kecil, Harry yang sudah kehilangan orang tuanya, harus hidup di bawah asuhan paman dan bibinya yang berasal dari kaum non sihir aka muggle. 

Saking populernya, Harry Potter seriessudah diterjemahkan ke dalam delapan puluh bahasa. Harry Potter juga mendapatkan tempat khusus di dalam stasiun King Cross, London. Di stasiun kereta tersebut, ada sebuah tembok bertuliskan ‘Peron 9 ¾.’ Kata ‘muggle’ juga berhasil masuk ke dalam Kamus Bahasa Inggris Oxford.

James Bond




Yang berikutnya ada karakter James Bond, seorang karakter agen rahasia yang dibuat oleh penulis asal Inggris bernama Ian Fleming. Karakter yang satu ini pastinya familiar banget dong ya, GanSis? Secara, selain novelnya yang terkenal banget, James Bond juga diadaptasi ke dalam serial film dan sukses menjadi salah satu serial film yang dicintai oleh banyak orang di seluruh dunia.

Uniknya, nih. Meskipun Ian Fleming sudah meninggal di tahun 1964, kisah James Bond tidak ikut mati bersamanya, loh. Kisah agen rahasia yang satu ini tetap hidup dan terus ditulis oleh para penulis berlisensi, salah satunya Jeffery Deaver.

James Bond sendiri merupakan seorang karakter yang berprofesi sebagai agen rahasia handal, yang bekerja untuk kantor agen rahasia bernama MI6 dan bekerja dengan nomor kode 007. Sebelum bekerja sebagai agen rahasia, Bond merupakan seorang komandan untuk Royal Naval Reserve. 

Sampai saat ini, sudah ada enam aktor yang pernah berperan sebagai James Bond. Mereka adalah: Sean Connery, George Lazenby, Roger Moore, Timothy Dalton, Pierce Brosnan, dan Daniel Craig. GanSis paling suka James Bond versi siapa, nih?

Jack Sparrow




Karakter legendaris berikutnya adalah karakter yang diperankan oleh Johnny Depp, yaitu Jack Sparrow. Sebenarnya, film ‘Pirates of the Caribbean' sudah tayang lebih dulu dibandingkan dengan novelnya. Film ini sebenarnya terinspirasi dari sebuah wahana di Disneyland dengan nama yang sama. Karakter Jack Sparrow sendiri diciptakan oleh dua penulis script bernama Ted Elliott dan Terry Rossio.

Buku ‘Pirates of the Caribbean’ kemudian muncul di tahun 2003, dengan judul ‘Pirates of the Caribbean: Jack Sparrow’, dan ditulis oleh Rob Kidd. Di buku ini, diceritakan bagaimana kehidupan Jack Sparrow semasa remaja, sebelum dia menjadi bajak laut.

Karakter Jack Sparrow sendiri digambarkan sebagai karakter yang sikap dan sifatnya cenderung abu-abu. Apakah dia karakter yang baik, atau karakter yang jahat, semua dilihat dari perspektif masing-masing penonton. Dia juga terlihat seperti karakter yang bertindak seenaknya, dan meskipun cerdas, dia sendiri bingung akan perasaannya jika sudah berkaitan dengan karakter Elizabeth Swann. 

Pokoknya, karakter ini beneran legendaris banget, dan masih jadi salah satu karakter yang nempel di kepala ane meskipun filmnya sudah lama banget selesainya.

Bella Swan



Karakter terakhir dalam list ane hari ini adalah karakter dari novel karya Stephenie Meyer, ‘Twilight Saga.’ Bernama lengkap Isabella Swan, karakter ini sukses jadi salah satu karakter yang dicintai banyak penggemar, dan tentunya, bikin iri karena romansanya dengan seorang vampir tampan bernama Edward Cullen.

Bella sendiri digambarkan sebagai karakter gadis biasa, yang cenderung suka menyendiri. Dia pindah ke Forks, Washington, untuk tinggal bersama ayahnya, Charlie Swan, setelah ibunya pindah ke daerah Phoenix, Arizona, bersama suami barunya. Meski cenderung tak banyak bicara, Bella berhasil menjadi pusat perhatian, terutama dari kaum adam, karena parasnya yang cantik.

Terbagi atas empat novel yaitu Twilight, New Moon, Eclipse dan Breaking Dawn, dan keempatnya diadaptasi juga menjadi rangkaian film, karakter Bella Swan (dan Edward Cullen), sukses mendapatkan tempat di kalangan penggemar hingga saat ini. Mungkin, kisah cinta Bella dan Edward adalah salah satu kisah cinta paling romantis yang diadaptasi dari novel.

Nah, itu dia lima karakter legendaris versi ane. Sebenarnya, masih ada lagi sih. Tapi, nanti ane tulis di thread selanjutnya, ya!  




emineminna
mentarisfr
raditzu47
raditzu47 dan 2 lainnya memberi reputasi
1
2.5K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.