• Beranda
  • ...
  • Tanaman
  • Tanaman Hias Ini Sering Dicap Penuh Aroma Mistis, Namun Ternyata Kaya Manfaat

zatilmutie
TS
zatilmutie
Tanaman Hias Ini Sering Dicap Penuh Aroma Mistis, Namun Ternyata Kaya Manfaat



Assalamualaikum sahabat kaskus.

Apa kabarnya hari ini? Semoga menjadi hari yang menyenangkan. Salah satu hal yang membuat mood kita membaik adalah pemandangan di halaman rumah yang indah.


Salah satunya menghirup udara segar dengan halaman yang dipenuhi tanaman hias nan cantik. Para pecinta tanaman pasti tidak asing dengan tanaman yang cantik ini. Bukan dari Bunganya namun daunnya yang berwarna menarik.



Mungkin banyak yang sering melihat tanaman ini tumbuh subur di pemakaman. Sehingga banyak yang mengaitkan dengan hal mistis. Bahkan mitosnya jika menanam tanaman puring di halaman rumah. Akan membawa pengaruh kurang baik pada penghuni.

Nah di thread kali ini kita akan mengulas tentang tanaman puring dan ragam manfaatnya. Untuk yang penasaran yuk dimulai!

Quote:


Namun, menurut para ahli tanaman, daun puring bermanfaat dalam penyerapan zat plumbum atau timbal yang bertebaran di udara atau terserap dalam tanah. Timbal gunakan dalam baterai atau bahan kimia pada pvc. Zat timbal yang juga berada pada debu yang beterbangan di udara terutama dari pabrik keramik.



Selain itu tanaman puring juga mengandung zat flavanoid dan polifenol yang bermanfaat membentuk Antioksidan untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh. 



Tanaman puring juga memeliki khasiat lain pada kesehatan. Apa sajakah manfaatnya?

1. Mengobati masalah Perut mulas

Bagian tanaman puring yang berguna pada pengobatan herbal adalah akarnya. Caranya: hancurkan akar puring dan daun dadap, tambahkan air matang dan saring. Lalu minum secara teratur.

Untuk anak-anak daun puring juga bermanfaat pada anak-anak yang sakit perut. Yaitu dengan menggunakan daun puring muda yang diblender dengan sedikit air. Kemudian balurkan pada permukaan perut anak.

2. Melancarkan sistem eksresi

Pada manusia sistem ekskresi adalah salah satu organ yang penting. Salah satunya penghasil keringat. Untuk yang merasakan gangguan pada tubuh berupa sukar berkeringat bisa meminum rebusan daun puring secara teratur.

Nah, untuk yang masih beranggapan kalau puring ini beroma mistis sebaiknya berpikir ulang ya, karena tanaman ini bermanfaat untuk lingkungan dan kesehatan.

Memilih tanaman hias fungsi utamanya adalah menjadikan nilai estetika rumah menjadi lebih. Namun tak salah untuk memilih tanaman yang berkhasiat untuk kesehatan juga ya gansis. So, jangan ragu untuk menanam puring dan mempercantik rumah atau taman gansis.

Semoga bermanfaat, sampai jumpa di thread berikutnya.

Happy reading ....





Opini pribadi
Gambar: Grup Facebook Ide Membuat Taman
Referensi: Google.com
Diubah oleh zatilmutie 28-09-2021 01:42
suteragordynnonaontopaditmaukemana
aditmaukemana dan 24 lainnya memberi reputasi
25
7.6K
43
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Tanaman
Tanaman
icon
3.9KThread2.4KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.