• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Microsoft Mematenkan Sistem 'Membaca Emosi Pemain' dari Cara Bermainnya

amdar07
TS
amdar07 
Microsoft Mematenkan Sistem 'Membaca Emosi Pemain' dari Cara Bermainnya
#AmdarGanteng



emoticon-Ngamukemoticon-Ngamuk emoticon-Ngamuk
Halo agan dan sista,
Pada saat kita memainkan sebuah game, tentunya konsekuensinya adalah emosi yang akan muncul dari situasi yang berbeda. Dari emosi yang menyenangkan, memuaskan, hingga emosi panas yang tampaknya lebih sering terjadi daripada emosi lainnya. Baru-baru ini, telah dilaporkan bahwa Microsoft Xbox berencana untuk menghadirkan sistem yang sangat menarik. Malahan mereka akan segera mematenkan sistem ini dalam waktu dekat.



sumber

Paten ini adalah teknologi untuk 'Membaca Emosi Pemain' yang memungkinkan game untuk memeriksa perasaan para pemain melalui suara di sistem Voice Chat dan menganalisisnya lebih lanjut. Ini akan diterapkan bersamaan dengan deteksi perilaku kekerasan atau sumpah serapah selama game multiplayer online. Selain itu, teknologi ini mampu masuk ke detail yang lebih mendalam. Termasuk aksen, nada dan kecepatan setiap kalimat. Semua ini akan dikumpulkan sebelum dimasukkan ke dalam database.



sumber

Ada sedikit kesimpulan bahwa paten akan diintegrasikan ke dalam sistem Reputation Score, yang memberikan peringkat reputasi pengguna. Dilihat dari satu sudut, ini cukup berguna untuk orang-orang yang ingin menghindari hinaan dan kata-kata kasar gamer. Tetapi di sisi lain, ada kecurigaan yang terlihat sedikit melanggar privasi. Untungnya ini hanya paten dan belum dipraktikkan oleh teknologi baru ini. Jadi kita harus terus mengawasi pengembangannya sampai di mana nanti.



sumber

Ini adalah langkah maju lainnya bagi Microsoft untuk membangun komunitas pemain di mana setiap orang dapat hidup berdampingan di bawah aturan dan lingkungan game yang tepat. Namun alangkah baiknya jika game Xbox mampu mendeteksi mood pemain lalu menyesuaikan ke situasi atau kondisi game tersebut. Kalau ini pasti lebih bermanfaat, ketimbang membaca emosi pemain. Soalnya agak ngeri juga, takutnya melanggar privasi. Teknologi ini juga banyak dikritik oleh para gamers di Eropa.



sumber

Bagaimana pendapat kalian dengan sistem baru dari Microsoft? Jangan lupa komentar di bawah ya.
Thanks and see you next thread GanSist.


Quote:


politon21emineminnaPapa.T.Bob
Papa.T.Bob dan 20 lainnya memberi reputasi
21
5.7K
35
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.3KThread80.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.