napelogini
TS
napelogini
Bukan Cerita Film! Mereka Hirup BBM Pesawat Hingga Jadi Zombie


Pernah nonton film zombie? Jika pernah maka kita akan berpikir bahwa pemeran zombie itu cuma bohongan....

Tapi di Kenya, Afrika, tepatnya di ibukota Nairobi, zombie itu benar-benar ada. Belum yakin? Mari kita lihat sama-sama faktanya!


Zombie di Nairobi BBM Pesawat pun Disikat Juga



Pablo Trincia, salah satu vloger atau yang lebih pantas kita sebut sebagai jurnalis telah melihat secara langsung seperti apa kehidupan para 'zombie' di Nairobi. Mereka adalah para pecandu yang berperilaku nyaris benar-benar hidup seperti zombie. Zombie? Ya, zombie! (hampir) sama dengan yang kita lihat di film-film.



Pernah melihat orang yang suka menghirup aroma lem yang biasa disebut dengan istilah 'ngelem'? Kalo cuma seorang dua orang itu sih biasa. Tapi kalo satu kampung ngelem semua, itu baru namanya gokil.



Di Nairobi, tukang ngelem ini tidak hanya satu kampung, tapi bisa satu kecamatan bahkan hampir se-kabupaten orang-orangnya tukang ngelem semua....emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

Kegilaan para pecandu lem ini tidak sebatas menggunakan lem sebagai media untuk 'ngeplay'. Lebih dari itu mereka juga memakai bahan bakar pesawat terbang (jet fuel) buat mabok...
emoticon-Leh Uga


Lantas bagaimana mereka bisa mendapatkan BBM pesawat jet buat mabok? Tenang! Di Nairobi ada bandar penyedia BBM jet yang dijual secara botolan.

Satu Kecamatan Mabok Semua



Gila'kan? Ada orang mabok lem dan mabok BBM pesawat jet hampir satu kecamatan. Ini benar-benar terjadi di Nairobi. Belum lagi kekerasan yang sering terjadi antar para pecandu. Mereka kerap saling tusuk dan saling bacok sekedar untuk berebut lem dan BBM pesawat. Contoh salah satu korbannya :



Kemiskinan kronis, SDM dan pendidikan yang sangat rendah membuat masyarakat di sana benar-benar tak memiliki pilihan untuk hidup. Kecuali menjadi pecandu lem dan BBM jet.



Gilanya lagi, kegiatan mabok berjamaah tersebut bukan hanya dilakukan oleh para remaja dan orang dewasa. Tapi juga oleh emak-emak, anak-anak, hingga aki-aki bau tanah.....

Hampir setiap hari para pecandu tersebut menghirup lem dan BBM pesawat. Lalu bagaimana sikap para polisi dan pemerintah menghadapi situasi tersebut? Sebetulnya polisi lokal dan pemerintah disana sudah melakukan penertiban tapi saking banyaknya akhirnya sulit untuk dikontrol.



Ditambah lagi situasi menjadi semakin parah karena banyaknya oknum polisi di Nairobi yang justru melindungi para pemakai dan bandar.

Gila..........emoticon-Bingung






Saya, napelogini...........Terima kasih


Foto : Screenshot Youtube


Referensi 1 : Film Dokumentar 'Zombies of Nairobi. Link Video : klik

Referensi 2 : klik




Diubah oleh napelogini 20-09-2021 09:19
keenan09cor7Papa.T.Bob
Papa.T.Bob dan 49 lainnya memberi reputasi
50
17.8K
162
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.