• Beranda
  • ...
  • Sista
  • Sebenarnya Yang Ada Cewek Matre atau Cowok Kere?

adindaptrarnAvatar border
TS
adindaptrarn
Sebenarnya Yang Ada Cewek Matre atau Cowok Kere?

Awal bulan september ini seperti angin baru untuk masyarakat Indonesia. PPKM yang mulai turun level, bikin kita-kita para warga jadi ada kelonggaran sedikit untuk mulai keluar rumah walaupun sekedar membeli barang penting, bekerja, atau pun hangout sama temen atau pasangan. Sayangnya, hangout ini paling banter cuma bisa di mobil aja, GanSis, karena untuk mengurangi kerumunan dan kalau pun bisa di restoran, ya punya waktu yang terbatas yaitu 20-30 menit. Jangan sedih dulu Agan & Sista karena ini semua demi kebaikan bersama.


Photo By Fimela.com

Ngomongin hangout, pasti udah pada mulai ngebucin lagi, ya? Emang enak banget sih rasanya bisa ketemu dan ngobrol secara langsung setelah kurang lebih sebulanan cuma bisa via telfon atau chat. Nah, ane mau nanya nih, sering banget deh ketemu di sosial media ngomongin tentang cara pacaran yang mulai dari split bill, cowok gak modal, cewek matre, dan segala hubungan dengan uang. Emang kalau lagi jalan sama si dia, Sista mending dibayarin, bayar sendiri, atau malah ngebayarin si dia?

Di dunia ini pasti ada aja 2 stigma negatif kalau udah masuk ke ranah uang dalam hubungan. Dua stigma itu yaitu cowok kere dan cewek matre. Buat cowok berkecukupan, mungkin merasa sebenarnya gak ada cewek matre di dunia ini… karena apa yang diminta oleh pasangan bakal masuk ke ranah hak. Di sisi lain, untuk kaum adam dalam proses merintis karir atau keuangan belum stabil, ada aja skeptis ama cewek pas minta sesuatu. Minta kado ulang tahun barang A dengan harga agak mahal, dibilang matre. 

Buat perempuan sendiri, menurut ane tersebar 2 kepribadian, yaitu ya dia ngertiin kondisi pasangannya dan menyesuaikan atau emang pure pacaran buat nyari keuntungan dalam segi finansial. Mulai dari minta dibeliin suatu barang dengan cara maksa sampai pacar serasa suami alias nafkahin juga. Dari keduanya tipe ini, menurut ane tergantung gimana kondisi keuangan si cowok dan sifatnya. Kalau dia pelit atau merasa keuangannya belum stabil, pasti ketika pasangan minta sesuatu bakal langsung skeptis matre.


Photo By Golife.id

Kalau menurut Sista, sebenernya sejauh apa sih cewek boleh minta atau dapetin materi dari cowok kalau belum menikah?

Menurut ane sendiri, sebagai perempuan harus mengedepankan rasa mandiri dan sayang sama diri sendiri. Perasaan mandiri ini bakal memotivasi Sista buat mendapatkan kemerdekaan finansial dengan jalan sendiri alias gak minta sama orang lain. Dari sekedar makanan atau barang, kita gak boleh mengharapkan orang lain buat ngasih sama kita apalagi posisinya belum resmi atau legal. Di sisi lain, rasa sayang sama diri sendiri juga perlu karena kita jadi tau pasangan kayak apa yang pantes kita dapetin. Masa udah kerja keras berangkat pagi pulang malem, terus sama pasangan yang gak mendukung apalagi sampe morotin? Hahaha..


Photo By Brilio.net

Buat para Agan, sebelum memulai suatu hubungan, kalian harus ngurangin ego dan rasa pelit! Ini bukan masalah bayarin hal mahal atau fancy dinner, tapi lebih ke gimana nanti bakal lebih ikhlas jadi selama hubungan berjalan juga lebih enak ngejalaninnya. Paling penting jangan pernah perhitungan sama cewek. Karena kalau seorang wanita diperlakuin baik, justru bakal lebih tahu diri dan gak neko-neko apalagi soal duit. Kalau ditelaah lebih dalem, gak akan ada cewek matre atau cowok kere ketika sebagai pasangan kalian saling ngerti dan melengkapi satu sama lain. 


hgp11
jiresh
millenie
millenie dan 14 lainnya memberi reputasi
15
5.9K
100
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sista
Sista
icon
3.9KThread7.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.