• Beranda
  • ...
  • Tanaman
  • Tahu Gak Sih, 4 Tanaman Ini Mampu Menyerap Panas dan Menyejukkan Ruangan

KhiphopjohayoAvatar border
TS
Khiphopjohayo
Tahu Gak Sih, 4 Tanaman Ini Mampu Menyerap Panas dan Menyejukkan Ruangan





Hai GanSis, biasanya di musim panas seperti saat ini suhu di dalam rumah juga ikut meningkat kan ya? selain mendinginkan ruangan dengan AC atau kipas angin, GanSis juga bisa melakukannya dengan meletakkan tanaman jenis tertentu di dalam ruanganmu loh. Tanaman-tanaman itu akan melakukan proses evapotranspirasi dimana mereka akan melepaskan air ke udara dan membantu menyejukkan ruangan. Berikut 5 tanaman yang bisa membantu kamu menyejukkan udara.



Lidah Buaya




Lidah buaya atau aloe vera selama ini dikenal karena manfaatnya  untuk kecantikan dan juga medis. Tapi, selain manfaat tersebut lidah buaya juga bisa membantu menyerap panas dan menyegarkan lingkungan. GanSis cukup meletakkan pot berisi lidah buaya di dalam ruangan rumah GanSis yang ingin disegarkan.



Untuk perawatan tanamannya, GanSis hanya perlu meletakkannya di tempat yang mendapatkan cahaya, seperti dekat jendela. Lalu cukup siram saat GanSis merasa tanah yang ada di dalam pot terlihat kering.



Sirih Gading




Pohon berjenis merambat ini bisa membantu mengatur suhu, serta menghilangkan polutan dalam ruangan seperti formaldehida, xylene dan benzena. Sebagai tanaman dalam ruangan, sirih gading juga bisa dimanfaatkan untuk memperindah dekorasi ruangan rumah GanSis.



Untuk merawatnya, GanSis lebih baik tidak membiarkannya terkenal cahaya langsung terlalu lama karena daunnya bisa kering. Selain itu, lakukan penyiraman saat diperlukan.



Lili Paris




Lili Paris atau yang juga dikenal dengan tanaman pita dan ivy laba-laba ini bisa meningkatkan kualitas udara dan menyerap panas dengan cepat untuk menyeimbangkan suhu ruangan tempatnya diletakkan. Untuk merawat tanaman satu ini, lebih baik letakkan di ruangan yang terang dan memiliki banyak sinar matahari. selain itu, ivy laba-laba membutuhkan penyiraman yang cukup banyak setiap minggunya ketika musim panas.



Aglonema




Aglonema yang beberapa waktu lalu diburu karena kecantikan daunnya ini juga ternyata bisa membantu menyerap panas dan mendinginkan ruangan. Selain itu, aglonema juga membantu menghilangkan racun berbahaya dari udara yang ada di ruangan. Jika kamu ingin mendinginkan suhu pilihlah tanaman yang memiliki daun rimbun ya GanSis.



Tapi, kamu harus hati-hati saat meletakkan tanaman ini, pastikan hewan peliharaanmu tidak bisa menjangkaunya. Karena daun tanaman ini mengandung zat yang bisa menjadi racun bagi hewan peliharaan.





foto- Freepik




setionolutfi
buslighthere
jhonnykage
jhonnykage dan 36 lainnya memberi reputasi
35
9.9K
81
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Tanaman
Tanaman
icon
3.9KThread2.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.