• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Melihat Kinerja Wasit yang Tak Memuaskan! Apakah Liga Indonesia Harus Menerapkan VAR?

cangkir059Avatar border
TS
cangkir059
Melihat Kinerja Wasit yang Tak Memuaskan! Apakah Liga Indonesia Harus Menerapkan VAR?


Banyak pengamat atau penikmat sepak bola yang bertanya-tanya seperti itu! Namun, semua itu pun harus kembali lagi ke pihak penyelenggaranya. Sebab, hal tersebut adalah masih termasuk wewenang mereka. Jadi, para pengamat sepak bola hanya bisa memberikan masukan ataupun kritikan. Akan tetapi, setidaknya hal tersebut bisa menjadikan sebuah liga semakin professional. Bukan hanya itu saja! Akan tetapi, liga sepak bola ini akan semakin menjunjung fair playjika didukung oleh teknologi. Nah, hal tersebut kalau bisa terlaksana maka akan indah, bukan?

Bukan hal mustahil lagi bahwa teknologi pun harus bisa diterapkan dalam olahraga yang satu ini. Sebab, kejadian-kejadian yang luput dari pandangan mata pun bisa bersifat sangat penting. Ya, sangat penting untuk menentukan dalam mengambil keputusan oleh wasit. Maka, jangan heran lagi kalau suatu liga tertinggi di sebuah negara belum didukung oleh teknologi. Maka, bisa saja akan mengalami kontroversi dalam mengambil keputusan.

Apakah Liga Indonesia harus menerapkan VAR? Nah, hal semacam ini pun tak luput dari penilaian para penikmat bola. Sebab dalam pertandingan-pertandingan kemarin, masih banyak wasit ataupt hakim garis yang salah dalam mengambil keputusan. Nah, hal tersebut bisa menjadi salah satu kerugian bagi suatu klub. Maka, hal seperti inilah harus bisa menjadi salah satu faktor penilaian yang serius bagi penyelenggara.

Quote:


Nah, masa sekelas liga sepak bola tertinggi sebuah negara, tapi kualitas masih amatiran! Hal tersebut pun harus bisa berpikir bahwa suatu liga yang modern itu harus ada sebuah teknologi di dalamnya. Bukan tanpa alasan lagi! Sebab, dengan kehadiran sebuah teknologi pun bisa membantu kinerja wasit.

Memang, VAR pun tak bisa menjamin pertandingan akan mernarik. Akan tetapi, bisa menciptakan pertandingan yang lebih fair. Nah, hal semacam itu pun pasti diinginkan oleh semua klub yang berkompetesi di Liga Indonesia.



Harus bisa diakui bahwa belakangan ini, berita tentang kinerja wasit atau hakim garis pun menjadi yang paling disorot. Nah, hal tersebut menjadikan suatu pekerjaan rumah yang harus bisa diselesaikan oleh pihak penyelenggara. Memang, sangat rumit kalau tak dibantu oleh teknologi. Nah, sudah seharusnya Liga Indonesia ini melek terhadap teknologi agar bisa maju. Namun semua itu, hanya harapan para penikmat bola yang mungkin saja akan sulit tercapai kalau tak ada ekseskusi dari pihak penyelenggaranya.

Bagaimana menurut Anda, apakah Liga Indonesia harus menerapkan VAR?[]


Cangkir Kopi
0
863
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.