• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Viral Seorang Kakak Lepas Jaket untuk Adik yang Kehujanan, Apa Tugas Kakak Pada Adik?

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Viral Seorang Kakak Lepas Jaket untuk Adik yang Kehujanan, Apa Tugas Kakak Pada Adik?
Sering bertengkar dengan saudara kandung dan baikan setelah beberapa menit?
Ini peran kakak bagi adik-adiknya yang perlu diketahui!


Saudara kandung, adalah saudara yang terlahir dari ayah dan ibu yang sama. Terikat hubungan darah, dan tidak akan pernah dapat dipisahkan oleh apapun.

Memiliki saudara kandung tentu menjadikan kita memiliki status di dalam keluarga selain berstatus sebagai anak GanSis, yaitu status kakak atau adik.

Mungkin ada juga dari Agan dan Sista yang kurang bisa memahami betapa serunya memiliki kakak atau adik, karena terlahir menjadi anak tunggal. Namun pastinya memiliki status sebagai kakak atau adik juga tidak selamanya menyenangkan, karena ada di beberapa momen kita akan serba salah saat menjadi kakak atau adik.

Nah kali ini ane akan membahas tentang peran dari seorang kakak untuk adiknya belajar dari kejadian yang tengah viral di media sosial GanSis.

Untuk lebih paham, silakan GanSis lihat terlebih dahulu video viral tersebut di bawah ini!


Spoiler for Kakak Baik Pada Adik:


Video di atas viral di berbagai media sosial GanSis. Mulai dari Fb, Instagram, Twitter, bahkan juga Tik Tok. Namun tidak semua netizen menganggap apa yang dilakukan oleh si kakak di dalam video tersebut baik, karena dia mengajak adiknya hujan-hujanan. Meskipun sebenarnya si abang telah melepas jaket untuk melindungi sang adik.

Lantas apa sih tugas seorang kakak pada adiknya?
Bagi Agan dan Sista yang sering bertengkar kecil dengan sang adik, pasti akan mendapatkan nasihat-nasihat ini dari orang tua.

1. Kakak adalah Pelindung
Seorang kakak harus melindungi adiknya. Ini yang diajarkan oleh orang tua ane GanSis.
Dilahirkan lebih dulu maka harus bisa menjadi pelindung bagi yang masih kecil, mengawasi adiknya saat bermain dan melihat seperti apa teman-teman bermainnya. Jika memang lingkungannya tidak baik, maka arahkan untuk bermain dengan teman yang baik-baik.

2. Kakak adalah Penasihat
Menasihati adik dengan nasihat yang baik, itu juga menjadi tugas dan peran seorang kakak. Meskipun orang tua juga memiliki peran untuk menasihati anak-anaknya namun terkadang seorang anak akan lebih mudah curhat kepada kakak atau adiknya. Nah sebab itulah menjadi kakak atau adik harus selalu terbuka, berbagi persoalan dengan bercerita dan memberikan solusi saat sang adik memiliki masalah.

3. Kakak adalah Contoh
Anak kecil akan mencontoh seseorang yang lebih dewasa dan selalu ada di dekatnya.
Pastinya selain mencontoh orang tua, seorang anak akan mencontoh saudaranya. Adik mencontoh kakak, itu yang biasanya terjadi.
Melihat fakta tersebut maka seorang kakak harus bisa menjadi contoh yang baik bagi adiknya, jangan memperlihatkan sikap buruk atau ucapan kasar agar si adik tidak meniru apa yang dikatakan atau dilakukan oleh sang kakak.




Nah, kurang lebih seperti itulah GanSis tugas dan peran seorang kakak bagi adiknya.

Memang sering kali seorang adik membuat jengkel kakaknya karena kejahilan yang dilakukan oleh anak kecil. Atau bisa juga karena orang tua lebih sayang dan membela adik dari pada kakaknya. Namun sebagai seorang kakak GanSis harus paham, dibesarkan lebih dulu berarti harus mengalah, sebab bisa saja karena si adik masih kecil jadi belum paham akan apa yang dilakukannya ya GanSis.

Bagaimana apakah video yang viral tersebut menunjukkan sosok kakak yang baik pada adiknya?
Tentu saja tergantung Agan dan Sista melihat dati sudut pandang positif atau negatif ya.

Oke, terima kasih telah singgah dan sampai jumpa di thread ane yang lain.




Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar & video
1, 2, 3
politon21
Rainbow555
nowbitool
nowbitool dan 3 lainnya memberi reputasi
4
4.2K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.