• Beranda
  • ...
  • Sista
  • Cek Fakta Ini Sebelum Memutuskan Menabung Bareng Pasangan

adindaptrarnAvatar border
TS
adindaptrarn
Cek Fakta Ini Sebelum Memutuskan Menabung Bareng Pasangan

Berapa umur Sista dan pasangan sekarang? Kalau udah ketemu yang pas dan serasa dia lah ‘sosok tepat’, rasanya tak memedulikan umur dan ingin langsung ke jenjang pernikahan. Eiitss.. Tapi, jangan cuma termakan cinta dan akhirnya merelakan masa muda. Perlu banyak persiapan matang, bukan sekedar finansial tapi juga mental. Keuangan stabil mungkin menjadi salah satu syarat seorang lelaki mau akhirnya meminang perempuan yang dicintai. Selain itu, kehidupan setelah menikah juga tentunya butuh persiapan.


Photo By Yukepo.com

Segala instrumen ini bukan semata-mata untuk kehidupan berdua, namun berdirinya keluarga kecil. Di zaman serba canggih dan modern ini juga memiliki kelemahan yaitu ketidakpastian. Dari segi karir, persaingan semakin ketat dan kondisi pandemi covid 19 membuat banyak perusahaan amat pilah pilih dengan pekerjanya. Bisnis? Ide kreatif dan pintar mencari peluang menjadi kuncinya. Namun, kemana pun karir Agan & Sista sekarang, pasti hubungan yang dilandasi sama kerseriusan, mulai mengarah ke tabungan atau investasi bareng, bener gak? Yuk, perhatiin beberapa hal di bawah ini sebelum mutusin buat nabung bareng pasangan.

Hubungan Bakal Makin Ribet Kalau Menyangkut Uang

Dari kisah cinta, ke soal keuangan biasanya jadi malapetaka untuk hubungan terutama pas keduanya belum siap. Hah? Maksutnya gimana sih? Iya, di saat nabung bareng, pasti kalian bakal nentuin nominalnya kan supaya adil? Ketakutan jadi senjata makan tuan adalah ketika salah satu dari kalian gak bisa nabung di saat yang sama dan malah jadi cuma salah satunya. Emang sih, kadang nunjukkinnya fine-fine aja tapi namanya berkorban lebih, kadang manusia ada aja kan gedeknya hahaha


Photo By Womantalk.com

Bayangin Kalau Putus

Gak ada yang doain hubungan kalian berakhir buruk atau gagal ke jenjang lebih serius, tapi, pemikiran untuk skenario paling jelek itu perlu. Dari mulai pembagian tabungan sampe rincian udah nabung berapa dan bener atau nggak hitungannya pasti bakal jadi problem buat kalian berdua. Apalagi kalau udah putus.


Photo By Tribunnews.com

Tak Ada Privasi Keuangan Di Antara Kalian Berdua

Selain privasi soal sosial media, keuangan juga jadi salah satu aspek crucial menurut ane dalam pacaran. Dari gaji, jumlah tabungan, berapa pengeluaran sehari-harinya, bukan sesuatu yang harus dibeberin ke pasangan di tahap pacaran. Kegiatan nabung bareng bisa memicu rasa ingin lebih tau dari partner apalagi ketika kita gak menyanggupi untuk menyimpan uang di saat yang sama. Biasanya bakal ditanya emang kemana aja uangnya? Dan pertanyaan keuangan lainnya.


Photo By Merdeka.com

Jadi Beban Jika Belum Siap

Siapa nih Sista di sini suka bilang iya-iya aja karena pengen nyenengin si pacar? Ajakkan apapun perlu dipikirin 2 kali, yah, sekalipun itu menabung yang sebenarnya ke arah lebih baik bareng-bareng. Tapi, tiap manusia pasti punya skala prioritasnya masing-masing. Jika Sista ngerasa ini saat belum tepat dan masih banyak yang pengen dicapai, jangan dulu gakpapa dan coba kasih penjelasan jelas ke pasangan.


Photo By Okezone.com

Kalau Sista sendiri pernah gak sih nabung bareng pasangan atau mantan? Kira-kira apa yah plus minusnya?


muhamad.hanif.2
6666661234
MasterSims
MasterSims dan 12 lainnya memberi reputasi
13
3.7K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sista
Sista
icon
3.9KThread7.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.