fran209Avatar border
TS
fran209
Manfaatkan Kekuatan Aji Mumpung di Tengah Pandemi dengan Berwirausaha
Ilustrasi, Kegelisahan seseorang saat terhimpit perekonomian

Banyak sekali seseorang yang mengalami penurunan pendapatan sejak wabah pandemi melanda Indonesia. keterbatasan lapangan kerja membuat kebanyakan masyarakat Indonesia terpuruk dalam mengingat keuangan keluarga tidak stabil, ditambah sedikitnya lapangan kerja tambah pusing pastinya. hhhhh

Perekonomian yang semakin mendesak ini membuat setiap orang mulai memikirkan hal lain yakni, menyalurkan kreatifitas untuk menjadi penghasilan. Salah satu hal yang banyak ditemui dimasyarakat adalah meningkatkan dan mengasah diri keterampilan memasak sehingga diharapkan menjadi peluang bisnis yang menjanjikan.

Berikut adalah jenis masakan atau olahan rumah tangga yang bisa dijadikan lahan bisnis ditengah pandemi Covid-19.

1. Tahu Walik Setan
(Foto : Sumber Google)

Tahu Walik Setan sebuah sebutan bagi salah satu adonan rumah tangga yang bisa dijadikan ladang bisnis berpenghasilan tinggi. Harga Tahu mentah yang terbilang murah itu bisa dijadikan olahan yang mempunyai nilai jual tinggi, Anda hanya perlu menambahkan tepung terigu di campur dengan tepung kanji yang sudah dikelolah sebelumnya menjadi campuran tahu dengan cita rasa yang enak. 

Ditambah lagi dengan cabe sebagai penambah cita rasa tentu akan membuat tahu yang dibeli dengan harga murah, dapat dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi. Misalnya Rp. 1.000 per potong. Bayangkan, Jika anda konsisten menjual tahu yang sudah diolah dan ditambah cabe dengan harga Rp 1.000 per potong dan sehari anda bisa menjual 100 sampai 200 potong perhari, berapakah omset anda perbulan ?? Lumayan bukan ?? 

Ane rasa usaha jualan Tahu Walik Setan ini akan menjadi ladang bisnis menjanjikan ditengah Pandemi yang tak kunjung reda ini.

2. Sosis Bakar
(Foto : Sumber Google)

Memang sudah banyak pelaku UMKM yang mulai berjualan Sosis. Tapi perlu anda ketahui bahwa penjual Sosis Bakar masih terbilang cukup sedikit.

Anda pelaku UMKM perlu kiranya untuk melirik bisnis yang satu ini, apalagi anda dekat dengan pusat keramaian. 

Prospek Sosis Bakar masih terbilang cukup bagus kedepannya, apalagi di kalangan anak-anak hingga remaja. Di samping mudahnya mencari bahan untuk sosis bakar, berbisnis aneka makanan yang satu ini masih terbilang cukup laris dipasaran. Hayukkk segera beraksi sebelum semangat berwira usaha anda susut.... hahhahahah

3. Naget Jepang
(Foto : Sumber Google)

Terkadang ya... nama juga mempengaruhi terhadap psikis pembeli. Tidak sedikitkan pelaku UMKM sepi pengunjung gara-gara nama yang digunakan itu-itu saja.

Nah, Jika kalian punya keterampilan memasak Naget dengan olahan yang tidak biasa kemudian memunculkan cita rasa yang enak, alangkah baiknya tuh, Memberi nama adonannya itu dengan Nama Naget Jepang atau yang lain, pokok terkesan baru kedengarannya.

Besar kemungkinan usaha Anda akan dibanjiri oleh pembeli gegara Nama yang anda gunakan tidak biasa, dan membuat orang penasaran.

4. Cilok Bakar Lulur Kacang
(Foto : Sumber Google)

Sejatinya niih... penjual cilok akan selalu menyajikan jualannya itu dengan model Cilok Kuah. Jika setiap hari pecinta kuliner Cilok selalu disuguhi dengan cilok kuah, tidak menutup kemungkinan pecinta cilok tersebut akan merasa bosan seiring berjalannya waktu.

Alangkah baiknya jika Anda memulai julan cilok tapi dengan kemasan yang berbeda, misalnya dengan Cilok Bakar Lulur Kacang. Mendengarnya saja bikin mimin ngiler Guys..

Ya, Cilok Bakar Lulur Kacang, sebuah bisnis lawas dengan desain baru. Dengan desain baru ini bisa saja Cilok yang mulai di Bosani masyarakat akan terangkat lagi marwahnya hehehhehe. Jika sudah begitu besar kemungkinan Cilokmu akan ludes dalam hitungan menit.

5. Salad Buah
(Foto : Sumber Google)

Beralih kebuah nih.. hehehhe.. Betul sekali jika buah-buahan yang segar akan semakin nikmat jika di santab dengan campuran Susu, keju dan bahan-bahan manis lainnya.

Jualan Salad Buah masih sangat banyak lo peminatnya. Apalagi Buah-buahan yang segar dapat meningkatkan kesehatan tubuh lho. Nah jika demikian jualan salad buah selain mendapatkan omset yang besar Anda juga termasuk aktivis pecinta masyarakat sehat. 'Masyarakat Sehat, Pandemi Minggat'

Bagaimana masih ragu untuk berjualan Salad Buah??

6. Aneka Minuman

Tidak dapat dipungkiri bahwa Warga +62 memang maunya di Manja hihihihi.... Kurang pas memang jika hanya membahas makanan tanpa melibatkan Minuman.

Perlu Anda semua tau ya, bahwa pendapatan pelaku UMKM yang bergerak dibidang Perminuman (Julukan penjulan minuman, Menurut ane) bisa mencapai 200-300% Lho, Kaget ngak?? Pasti kaget kan. Ane pun kaget awalnya.

Tapi itu betul banget lo coba saja kamu hitung sendiri. Misalnya Pop Ice satu Sachet seharga Rp. 1000, Es Batu Rp. 500, Cup minuman Rp. 1000 Terus kamu jual Pop Ice berapa ?. Sampai disini pasti kamu tau kan berapa keuntungan yang akan kamu dapatkan.?? 

Peluang bisnis aneka minuman ini tetap laris manis lho di Masyarakat +62, cuma, kenapa kita malas untuk bergerak dan memulai usaha? padahal estimasi keuntungannya sangat besar? Ayokk lebih semangat lagi dan lebih fokus lagi dengan usaha atau bisnis yang ditekuni.

Ada pepatah yang bilang "Rencanakan Kerjamu dan Kerjakan Rencanamu", segeralah bertindak dan jemput kesuksesanmu.

Sekian dulu ya dari Ane, semoga ulasan diatas dapat menambah informasi dan penyemangat bagi para tulang punggung keluarga ataupun Ibu rumah tangga yang Cinta sama suami .. hehehheh.
suhukicau
cheria021
paxspot4u
paxspot4u dan 2 lainnya memberi reputasi
3
3.1K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hobby & Community
Hobby & Community
icon
10.4KThread6.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.