• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Yamaha Keluarkan MX King Varian Special Edition, Moge Look Banget

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Yamaha Keluarkan MX King Varian Special Edition, Moge Look Banget



Lama gak ada kabar, pergerakan segmen motor bebek di Indonesia saat ini makin tersendat. Kita bahkan jarang melihat flow pabrikan merilis varian model yang sampai sukses membuat pasar jadi gempar.

Kini segmentasi motor lebih didominasi dengan keberadaan motor matic. Boleh kita akui, lineup motor matic yang ada di Indonesia itu sangat berlimpah, bahkan pabrikan sangat serius merilis motor-motor tersebut hingga memberikan teknologi terbaik mereka ke dalam inovasi riset yang memuaskan.

Tetapi ane disini akan bahas motor bebek yang namanya juga cukup legendari di Indonesia. Motor tersebut adalah Yamaha MX King. Tetapi bukan MX King versi lokal yang ane kupas, melainkan motor buatan Vietnam bernama Exciter 155 versi 2021 Special editing.



Seperti yang banyak orang tahu, motor bebek atau moped jauh lebih laris di pasaran Asia Tenggara di luar negara Indonesia. Contohnya di Malaysia, Thailand, Vietnam dan sekitarnya.

Disana motor matic malah justru kurang dilirik, buktinya banyak hasil modifikasi yang pol-polan soal menggarap motor bebek jenis apapun. Bahkan gak tanggung-tanggung, mereka ada yang sampai bikin motor bebek tetapi pakai part komponen dari moge semuanya.



Kembali ke pembahasan, motor yang ane maksud kali ini adalah Yamaha Exciter 155 Special Edition. Disana versi MX King lokal ini sudah mendapatkan penyegaran dari segi desain. Bahkan mesin yang diusung pun memakai teknologi VVA.

Dan yang spesial dari varian ini adalah, yang memberikan livery khusus 60[sup]th[/sup] Anniversary bercorak warna putih merah yang sering dipakai di motor-motor sport buatan Yamaha lainnya.

Livery ini memang sudah sangat identik dan melekat dengan Yamaha, tidak hanya warna merah saja yang mereka balurkan, tetapi ada aksen warna emas di bagian velg serta tebeng depan sebagai pemanis tampang si motor.



Soal teknologi maupun fitur tidak ada bedanya dengan versi sebelumnya, dan tipe special edition ini menggunakan basis trim tertinggi, yakni kunci keyless.

Nah bagaimana pendapat agan sama motor yang satu ini? keren gak?

Referensi : https://www.aripitstop.com/2021/09/06/yamaha-vietnam-rilis-mx-king-155-vva-versi-special-edition/
dungdung23
fiki1996
agusn6778
agusn6778 dan 17 lainnya memberi reputasi
12
8.8K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.