• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Aprilia Sekelas Brand Moge Premium Akan Merilis Motor 250cc, Siap Siap Gan!

Odleva
TS
Odleva
Aprilia Sekelas Brand Moge Premium Akan Merilis Motor 250cc, Siap Siap Gan!

Bagi penggemar otomotif pasti tahu brand motor bernama Aprilia. Pabrikan ini dikenal suka memproduksi motor-motor premium kelas big bike. Yang paling terkenal adalah line motor Aprilia RSV4.

Motor ini memiliki konfigurasi 4 silinder V4, spec tenaga mesin yang dapat dihasilkan sangat buas, bahkan bias menyentuh angka 200 HP lebih.

Selain itu Aprilia juga turut berkecimpung di dunia MotoGP, artinya pabrikan ini sudah tidak diragukan lagi dalam merancang motor-motor sport sebab mereka memiliki basis acuan yang teknologi superpower.



Nah belakangan Aprilia sedang diberitakan bakal merilis varian motor sport 250cc. segmen ini baru saja mereka buka setelah cukup lama bermain di kelas big bike.

Dulu pabrikan sempat mendatangkan motor 250cc kelas sport fairing. Tetapi konfigurasi mesin yang digunakan masih di era motor 2 tak, jadi untuk saat ini motor seperti 2 tak ini masih sedikit struggle dalam masalah emisi, dan ujungnya Aprilia merilis motor yang mengusung mesin 4 tak.

Dan yang akan mereka rilis adalah Aprilia Tuono 250cc. lineup Tuono sendiri adalah motor naked andalan Aprilia, versi big bikenya juga sudah ada dari mulai kelas 1000cc dan 600cc.

Layaknya karakter desain yang dimiliki oleh Aprilia, tampang depan motor ini menggunakan formasi lampu 3 baris, satu di tengah dan dua di samping seperti merepresentasikan sebuah mata.



Berdasarkan informasi yang diperoleh, motor Aprilia untuk kelas entry seperti 250cc ini, mereka menggandeng pabrikan asal China untuk memproduksi motor-motor tersebut. Pabrikan yang ganteng adalah Zongshen.

Jadi jangan heran, segmentasi pemasaran motor ini akan lebih diutamakan untuk wilayah Tiongkok dan Asia Tenggara.

Kalua masalah desain, ane udah gak bisa komen lagi, dan kalua soal teknologi pengguna bakal mendapatkan fitur seperti rangka twinspar, suspensi depan upside down, teknologi lampu full LED, serat mesin DOHC.

Meski begitu mesin yang dipakai masih single silinder, total displacement yang ditampilkan yaitu 249 cc, dan tenaga yang dapat dihasilkan mencapai 20,5 Kw atau setara 27,5 Hp. Memang kurang powerfull kalau dibandingkan dengan motor 250cc 2 silinder.

Tetapi kalau buat kebutuhan cruising dalam kota, motor ini sudah lebih dari cukup.
Gimana menurut agan?

Referensi : https://warungasep.net/2021/09/12/aprilia-tuono-250-siap-tantang-pasar-motor-naked-250cc/

makolaEriksaRizkiMasamboigan
asamboigan dan 14 lainnya memberi reputasi
13
4.3K
31
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread13.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.