54m5u4d183Avatar border
TS
54m5u4d183
Gibran Pilih Puji Anies Ketimbang Jokowi, PDIP: Tak Etis Banggakan Ayah Sendiri
Gibran Pilih Puji Anies Ketimbang Jokowi, PDIP: Tak Etis Banggakan Ayah Sendiri

Politik | 16 September 2021 | 16:27 WIB

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah memberikan keterangan pers seputar acara peringatan HUT ke-44 PDI Perjuangan di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin (9/1/2017). Peringatan HUT ke-44 PDI Perjuangan akan berlangsung Selasa (10/1/2017) di Jakarta Convention Center. (Sumber: KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO)

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah menanggapi pujian Wali Kota Solo Gibran Rakabumi kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dinilai berhasil menekan penyebaran Covid-19 di Ibu Kota. 

Menurut dia, keberhasilan Anies dalam menangani wabah virus corona di Ibu Kota tak terlepas dari peran serta Presiden Joko Widodo. Namun, kata dia sikap Gibran yang lebih memuji Anies ketimbang membanggakan Jokowi itu patut ditiru. 

Baca Juga: Gibran Puji Anies: Beliau Itu Role Model, Kepala Daerah yang Sukses!

"Dalam filosofi kepemimpinan jawa, akan dianggap wagu atau kurang etis kalau kita memuji-muji diri sendiri atau keluarga kita sendiri, sehingga pujian sukses penanganan Covid 19 itu diarahkan kepada Gubernur DKI," kata Ahmad seperti dikutip dari situs mpr.go.id, Kamis (16/9/2021). 

Ia mengatakan, Gibran lebih memilih kinerja dari ayahnya itu lebih baik dinilai langsung oleh rakyat Indonesia. 

"Tapi Gibran menyerahkan penilaian keberhasilan sukses Presiden Jokowi dalam mengatasi pandemi global Covid 19 tersebut kepada rakyat," ujarnya. 

Meski begitu, dengan adanya pujian Gibran secara tersirat Anies diharapkan bisa bersikap adil dan jujur untuk mengakui kesuksesan kepemimpinan Presiden Jokowi dalam mengatasi pandemi Covid 19 di Tanah Air, termasuk di Jakarta. 

"Sikap pemimpin yang jujur dan obyektif seperti itu sangat penting sebagai sarana pendidikan politik rakyat dan memperkuat etika kehidupan berbangsa dan bernegara kita," katanya. 

Wakil Ketua MPR itu menyebut, sukses pembangunan nasional memang harus ada gotong royong antara pemerintah pusat dan daerah. Sehingga, program kerja dari pusat dan daerah bisa berjalan sesuai dengan cita-cita untuk memajukan Indonesia.  

Penulis : Fadel Prayoga
Editor : Desy Afrianti

Sumber:
https://www.kompas.tv/amp/article/21...n-ayah-sendiri

nomorelies
muhamad.hanif.2
petani.syusyu
petani.syusyu dan 2 lainnya memberi reputasi
3
750
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.