Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
247
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6141845bf31624239f089f1f/para-santri-tutup-telinga-saat-diputar-musik-di-area-vaksin-begini-komentar-netizen
Beberapa waktu lalu, sebuah video mendadak viral di media sosial, khususnya Twitter. Video tersebut berisi tentang puluhan santri yang kompak menutup telinga mereka saat diputar musik dalam ruangan yang mereka tempati. Tak dijelaskan mereka santri dari pondok pesantren mana, hanya tertulis bahwa mereka sedang menjalani vaksinasi serentak di suatu tempat.
Lapor Hansip
15-09-2021 12:27

Para Santri Tutup Telinga Saat Diputar Musik di Area Vaksin, Begini Komentar Netizen!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Para Santri Tutup Telinga Saat Diputar Musik di Area Vaksin, Begini Komentar Netizen!




Beberapa waktu lalu, sebuah video mendadak viral di media sosial, khususnya Twitter. Video tersebut berisi tentang puluhan santri yang kompak menutup telinga mereka saat diputar musik dalam ruangan yang mereka tempati. Tak dijelaskan mereka santri dari pondok pesantren mana, hanya tertulis bahwa mereka sedang menjalani vaksinasi serentak di suatu tempat.


Video dengan durasi sekitar dua menitan tersebut pada awalnya diunggah oleh sebuah akun di Twitter, kemudian dibagikan kembali oleh beberapa akun lainnya bahkan hingga ke media sosial lain. Spontan, video tersebut menuai banyak reaksi netizen.


Ada sebagian di antara mereka yang mencibir, menyebut para santri itu lebay. Bahkan ada pula bahwa mereka telah masuk ajaran sesat seperti pengikut Taliban misalnya. Berikut hasil tangkapan layar yang ane dapatkan.



Para Santri Tutup Telinga Saat Diputar Musik di Area Vaksin, Begini Komentar Netizen!

Para Santri Tutup Telinga Saat Diputar Musik di Area Vaksin, Begini Komentar Netizen!

Para Santri Tutup Telinga Saat Diputar Musik di Area Vaksin, Begini Komentar Netizen!




Bahkan seorang Adie MS dan Denny Siregar pun ikut bicara. Seperti di bawah ini.


Para Santri Tutup Telinga Saat Diputar Musik di Area Vaksin, Begini Komentar Netizen!

Para Santri Tutup Telinga Saat Diputar Musik di Area Vaksin, Begini Komentar Netizen!

Para Santri Tutup Telinga Saat Diputar Musik di Area Vaksin, Begini Komentar Netizen!



Tentu saja, komentar-komentar mereka membuat netizen lain meradang.





Selain dari komentar negatif tersebut, ada pula beberapa postingan yang tampak membela para santri tersebut. Netizen mengatakan bahwa musik terkadang bisa membuat hapalan Al-Quran mereka hilang atau buyar. Karena hal itulah, mereka (para penghapal Al-Quran) memutuskan untuk tidak mendengarkan musik.



Para Santri Tutup Telinga Saat Diputar Musik di Area Vaksin, Begini Komentar Netizen!Para Santri Tutup Telinga Saat Diputar Musik di Area Vaksin, Begini Komentar Netizen!Para Santri Tutup Telinga Saat Diputar Musik di Area Vaksin, Begini Komentar Netizen!



Mungkin memang sebagian ulama mengharamkan musik, karena musik dianggap sebagai perusak konsentrasi. Sementara sebagian lainnya memperbolehkan. Apapun itu hendaknya kita tetap menghargai dan tak perlu menghujat.


Dan lagi. Kenapa pula itu netizen memberikan komentar negatif dan nyinyir pada para santri? Harusnya para santri tersebut diberikan respek dong. Mereka yang tak mau mendengarkan musik memilih menutup telinga sendiri, alih-alih menyuruh panitia mematikan musiknya. Itu tanda bahwa mereka masih menghargai kepentingan orang lain. Lalu salahnya di mana?



Para Santri Tutup Telinga Saat Diputar Musik di Area Vaksin, Begini Komentar Netizen!




Memang ya, kalau urusan agama begini orang akan gampang tersulut, terpecah belah. Lebih mirisnya, terkadang yang berkomentar negatif itu adalah kaum mereka sendiri.


Ane menuliskan ini tidak bermaksud membela kaum manapun. Ane cuma menyayangkan akan sikap para netizen yang gemar memberi komentar tanpa adab dan berpikir. Rasa tepo selironya sudah hilang. Selalu merasa paling benar dan tak bisa menghargai cara berpikir orang lain. Apapun agamamu, apapun keyakinanmu, jika tak memiliki otak dan adab, maka semua akan percuma. Semoga kita bukan bagian dari orang-orang seperti itu.



Video diambil dari Youtube






Penulis : @YenieSue0101
Sumber Tulisan : klik

profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 27 lainnya memberi reputasi
26
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 6
Para Santri Tutup Telinga Saat Diputar Musik di Area Vaksin, Begini Komentar Netizen!
16-09-2021 00:48
kembali ke masing2 saja ya, toh clan +62 itu ga dari satu agama, yg tutup telinga itu juga karna ajarannya emang begitu kali,..udah untung ga anarkes.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
YenieSue0101 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Para Santri Tutup Telinga Saat Diputar Musik di Area Vaksin, Begini Komentar Netizen!
16-09-2021 05:53
Kena doktrin taliban pasti ini adek adek kecil
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Para Santri Tutup Telinga Saat Diputar Musik di Area Vaksin, Begini Komentar Netizen!
16-09-2021 06:21
Mungkin mereka sedang mendengar Miku berteriak
profile-picture
profile-picture
YohanChan~ dan YenieSue0101 memberi reputasi
2 0
2
Para Santri Tutup Telinga Saat Diputar Musik di Area Vaksin, Begini Komentar Netizen!
16-09-2021 06:39
Cih musik, yang selalu didengar-derngarkan calon penghuni neraka
Eh tapi kok calon penghuni nerakanya terlihat bahagia dan damai ya?
Para Santri Tutup Telinga Saat Diputar Musik di Area Vaksin, Begini Komentar Netizen!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Para Santri Tutup Telinga Saat Diputar Musik di Area Vaksin, Begini Komentar Netizen!
16-09-2021 07:13
Selama ane vaksin (2 kali) gak ada tuh yg muterin lagu atau musik emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Para Santri Tutup Telinga Saat Diputar Musik di Area Vaksin, Begini Komentar Netizen!
16-09-2021 07:25
emang bener loh, anak anak yang menghafal quran sangat menjaga pendengaran mereka, karena emang ngaruh ke hafalannya. kenapa juga banyak yang nyinyir, itu pilihan mereka.kalau tidak setuju, setidaknya hargai pilihannya
profile-picture
profile-picture
3182424 dan YenieSue0101 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Para Santri Tutup Telinga Saat Diputar Musik di Area Vaksin, Begini Komentar Netizen!
16-09-2021 08:15
biarin aja lah, gitu aja dipermasalahkan. dasar netijen
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1 0
1
Para Santri Tutup Telinga Saat Diputar Musik di Area Vaksin, Begini Komentar Netizen!
16-09-2021 09:08
mereka sedang menghafal Qur'an dalam hati..suara musik bakalan merusak konsentrasi mereka, makanya tutup telinga..
Mereka tidak minta musik dimatikan, karna mereka menghormati
profile-picture
profile-picture
3182424 dan YenieSue0101 memberi reputasi
2 0
2
Para Santri Tutup Telinga Saat Diputar Musik di Area Vaksin, Begini Komentar Netizen!
16-09-2021 09:10
oke lah kalau begitu
Diubah oleh antonisalim007
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1 0
1
Para Santri Tutup Telinga Saat Diputar Musik di Area Vaksin, Begini Komentar Netizen!
16-09-2021 09:46
Hal kyk gini harusnya ga perlu digoreng sih, hak mereka juga selama ga ganggu orang lain kan....mau agama apapun harus ada toleransi lah....gak heran kalo omongan netizen hanya berani berkoar di internet.
profile-picture
profile-picture
3182424 dan YenieSue0101 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Para Santri Tutup Telinga Saat Diputar Musik di Area Vaksin, Begini Komentar Netizen!
16-09-2021 15:11
Tindakan mereka ngga salah kok, itu hak mereka dan mereka ngga merugikan pihak manapun, so ngga ada yang salah.

Tapi anehnya banyak netijen yg ngejek mereka padahal mereka ngga merugikan netijen2 itu
Diubah oleh Stephen.cau
profile-picture
profile-picture
3182424 dan YenieSue0101 memberi reputasi
2 0
2
Para Santri Tutup Telinga Saat Diputar Musik di Area Vaksin, Begini Komentar Netizen!
16-09-2021 16:03
Selama itu telinga sndri gpp. Masalah???
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1 0
1
Para Santri Tutup Telinga Saat Diputar Musik di Area Vaksin, Begini Komentar Netizen!
16-09-2021 16:05
keren
Diubah oleh use.your.name
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1 0
1
Para Santri Tutup Telinga Saat Diputar Musik di Area Vaksin, Begini Komentar Netizen!
16-09-2021 16:07
Coba puter lagu opik sama raja dangdut, gw mau liat reaksiny gmn emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1 0
1
Para Santri Tutup Telinga Saat Diputar Musik di Area Vaksin, Begini Komentar Netizen!
16-09-2021 16:18
Bukan soal musik nya

Lebih ke penanaman doktrin

Sejak dini.Sekarang musik

Selanjutnya? emoticon-Ngakak
profile-picture
aloha.duarr memberi reputasi
1 0
1
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Para Santri Tutup Telinga Saat Diputar Musik di Area Vaksin, Begini Komentar Netizen!
16-09-2021 16:22
Kasian, mana masih muda. 😂

Doktrin nya dari musik dulu ni, abis itu... Gak tau dah... 😂
Diubah oleh yori.skipper
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Para Santri Tutup Telinga Saat Diputar Musik di Area Vaksin, Begini Komentar Netizen!
16-09-2021 16:25
Justru yang bikin rusuh itu netijen nyinyir yang komen negatif sama para santri, wong santrinya aja cuman nutup kuping, toleransi dong bos.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
oboq dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Para Santri Tutup Telinga Saat Diputar Musik di Area Vaksin, Begini Komentar Netizen!
16-09-2021 16:26
gw yakin yg komen sampah gitu alfatekhah juga belom hafal ..
jgn samain ngafalin qur'an sama ngafalin lagu sampah2 lo itu...


profile-picture
3182424 memberi reputasi
1 0
1
Para Santri Tutup Telinga Saat Diputar Musik di Area Vaksin, Begini Komentar Netizen!
16-09-2021 16:27
Kalo ada lagu islami orang tutup telinga, kira-kira yg tesiinggung siapa? Kelompok yg biasa bilang musik haram apa kelompok yg bilang musik gak haram?
0 0
0
Para Santri Tutup Telinga Saat Diputar Musik di Area Vaksin, Begini Komentar Netizen!
16-09-2021 16:35
Tandai ini yang buat berita
0 0
0
Halaman 3 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia