• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Yang Terjadi Jika 'Sebulan' Saja Kamu Tidak Aktifkan Data Internet

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Yang Terjadi Jika 'Sebulan' Saja Kamu Tidak Aktifkan Data Internet


[ HT# 785, HT# 786 ]

Manusia sekarang sadar atau tidak, semakin ketergantungan dengan smartphone yang terkoneksi dengan data internet. Bagi sebagian orang ibarat 'udut' dulu setelah makan wajib hukumnya m*r*kok.

Antara kebutuhan sekedar untuk hiburan, bersosialisasi, komunikasi, dan bekerja kini bisa dilakukan dengan segenggam smartphone. Sebuah kemajuan besar diabad ini yang memang patut dibanggakan.



Ibarat kendaraan jika tidak ada bensin maka kendaraan tidak bisa jalan. Begitu juga smartphone jika tidak ada paketan data atau terkoneksi dengan wifi maka smartphone tidak bisa digunakan secara maksimal.

Ketika smartphone tidak terkoneksi data otomatis pemakai hanya bisa berkomunikasi via telepon dan sms, tapi saya pun yakin tidak semua orang punya sisa pulsa untuk melakukan secara konvensional karena video call dan kirim pesan via internet sudah makin mendominasi. Bahkan si penerima banyak yang mulai tidak sadar kalau ada misscall atau sms masuk ke smartphonenya.

Tapi pernahkah kalian terfikirkan bagaimana rasanya ketika smartphone tidak terkoneksi internet sebulan saja, setidaknya ini menjadi tantangan yang menarik dan belum tentu semua mau menerima tantangan ini.

Bayangkan saja jika sebulan saja tidak ada internet maka akan ada puluhan sampai ratusan notifikasi membanjiri di aplikasi sosmed dan email kita menanti untuk dibaca, undangan pertemanan atau meeting jadi terabaikan, keanggotaan group tertentu mungkin akan terblokir, penarikan uang yang jadi tertunda, pekerjaan, bisnis pastinya jadi tertunda atau malah gagal total, smartphone jadi nge-lag karena kepenuhan info yang masuk, sampai sisa quota tersisa tapi tidak bisa digunakan karena masa tenggangnya telah habis.

Karena setiap orang memiliki kepentingan dan urusan, maka hal yang saya sebutkan diatas mungkin bisa jadi lebih banyak lagi kamu terima. Sebuah kewajaran yang memang harus disadari tapi sebaiknya tetap harus dipilah mana prioritas mana tidak agar mencerminkan kalau kamu juga orang yang smart seperti dengan smartphonenya.

Kita semua dan kaum urban dunia sekarang ini memang tak lepas dari yang namanya akses internet dalam genggaman. Mulai dari bangun tidur sampai menjelang tidur semua orang masih memegang smartphonenya.



Diawal-awal saya coba membatasi menggunakan smartphone tapi karena kebutuhan mendesak akhirnya saya kalah juga, tapi masih dalam batas kewajaran, menjelang jam tidur smartphone saya matikan dan sengaja saya taruh jauh-jauh dari posisi saya tidur.






Copyright © 2016 - 2021 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Sumur : sebuah opini | img : gugel 



Diubah oleh iskrim 17-09-2021 14:07
MasterSims
aditmaukemana
jiresh
jiresh dan 28 lainnya memberi reputasi
27
8.9K
137
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.