Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Samsung Ancam Penggunanya Jika Mencoba Unlock Bootloader, Apa Itu Bootloader?
Foto ilustrasi unlock bootloader | rootingsteps.com


Menurut sebuah laporan mengungkapkan jika perusahaan raksasa elektronik Korea Samsung mengeluarkan sebuah keputusan tegas, dan mengancam pelanggannya yang menggunakan ponsel lipat barunya yaitu Galaxy Z Fold 3. dan mengeluarkan ancaman berat kepada mereka jika pengguna mencoba merusak sistem keamanan ponsel Galaxy Z Fold 3 dengan me-root-nya

Hal tersebut diketahui pihak Samsung setelah banyaknya pengguna ponsel lipat seri Fold 3 yang mengeluh karena kamera tidak berfungsi setelah pengguna membuka kunci bootloader Galaxy Z Fold 3. Bukannya mendapatkan solusi dari Samsung, justru pengguna mendapatkan ancaman dari pihak Samsung karena sudah mencoba merusak properti sah milik Samsung.

Quote:


Galaxy Z Fold3 merupakan salah satu smartphone Android yang luar biasa untuk saat ini, Samsung juga ternyata sudah mengamankan sistem Z Fold 3 dari tangan jahil. Samsung langsung mengunci semua sistem kamera yang ada di Z Fold 3 baik kamera depan maupun tiga kamera belakang.

Foto tampilan z fold 3 | samsung.com


Hal itu tersebut dilakukan karena Samsung ingin mengambil tindakan untuk mencegah orang memodifikasi ponsel mereka melalui sistem bootloader, jadi intinya jika Agan dan Sista mencoba membuka kunci bootloader Z Fold 3 maka konsekuensi pertamanya adalah fungsi kamera akan sepenuhnya dinonaktifkan sistem Z Fold 3.

Sebelumnya keluhan pelanggan tersebut sampai terdengar ke komunitas XDA, dan komunitas XDA juga telah mempelajari dan memperhatikan perubahan tersebut dan mengatakan jika itu bukan bug namun salah satu teknik keamanan sistem Samsung agar menghindari pengontrolan penuh penggunanya.

Setelah fitur kamera terkunci maka semua aplikasi atau keamanan seperti pengenal wajah dan yang berhubungan dengan kamera tidak akan bisa digunakan, bahkan fitur Samsung Pay juga tidak bisa digunakan.

Foto ilustrasi z fold 3 | google images


Perusahaan Samsung menjadi perusahaan yang paling tidak suka jika sistem smartphone-nya di otak-atik oleh penggunaanya, Samsung juga mengatakan jika terus memaksa untuk membuka kunci bootloader smartphone mereka akan berdampak buruk, karena dapat merusak sekering elektronik Knox pada perangkat Z Fold 3.

Bagaimana, apakah masih mencoba untuk me-root Samsung Galaxy Z Fold 3 Agan dan Sista, hemm... bisa-bisa rugi besar karena smartphone tidak dapat digunakan fitur canggihnya.




Penulis: Sambelterasi052
Referensi: theverge.com - Samsung will let you unlock your Z Fold 3’s bootloader, but at the cost of your cameras
Komunitas: Toba Ethos
Diubah oleh Sambelterasi052 27-08-2021 07:34
over.power
dewa67
delfatesting260
delfatesting260 dan 30 lainnya memberi reputasi
27
14.1K
221
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.8KThread8.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.