qoni77Avatar border
TS
qoni77
Masak Nasi dengan Cara Ini Agar Kamu Nggak Semakin Gendut dan Lebih Sehat



Selamat Pagi Gansist penghuni Kaskus Raya di mana pun kalian berada! Apakah kamu berencana makan nasi hari ini? Kalau iya berarti kita samaan nih. Eh, bicara tentang nasi, rasanya nasi adalah selalu menjadi makanan pokok dan akan selalu kita makan setiap hari lho. emoticon-Smilie








Nasi adalah sebuah kebutuhan primer yang dimasak dari beras. Saat di mana petani di desa seperti Ane yang tinggal di desa, menanam padi di sawah, hingga nantinya padi itu akan dipanen dan dengan proses yang sangat panjang menjadi beras di tangan kamu yang tinggal di kota. Lalu kamu bisa memasaknya menjadi nasi.




Singkatnya thread kali ini bukan berisi tentang proses gimana padi menjadi nasi ya Gansist, tapi mengenai tentang cara memasak nasi agar kalorinya tidak sebanyak biasanya atau menurunkan kalori dari si nasi itu sendiri. Mau tahu caranya?



Konon satu mangkok nasi putih mengandung sekitar 200 sampai 250 kalori lho. Nah Ane ada resep nih yang Ane dapat dari Tik Tok. Yaitu dengan mencampurkan nasi dengan minyak kelapa. Insya Allah resep ini halal dan bisa membuat kita semua menjadi sehat loh.



Memasak Nasi dengan Minyak Kelapa atau VCO


Seorang dokter menjelaskan bahwa memasak nasi dengan minyak kelapa itu bermanfaat. Selain mampu membakar kalori, ternyata mencampurkan minyak kelapa saat memasak nasi juga meningkatkan metabolisme tubuh.



Akhirnya cara memasak seperti ini juga sangat direkomendasikan terhadap pasien penderita diabetes juga. Hal ini karena nasi yang dimasak dengan mencampurkan VCO atau minyak kelapa, akan membuat tubuh penderita diabetes merespon glikemik menjadi lebih rendah.



Hal ini terjadi karena indeks glikemik nasi itu sangat tinggi ya Gansist. Di mana indeks glikemik nasi adalah diatas 70, maka dengan menambahkan minyak kelapa diharapkan indeks glikemik itu pasti akan turun. Sebenarnya cara lain bisa juga, yaitu nasi dicampur dengan makanan lain, selain minyak kelapa untuk menurunkan kadar glikemiknya.



Akan tetapi disini Ane akan menjelaskan di mana penggunaan minyak kelapa sangat direkomendasikan untuk dimasak bersama nasi. Indeks glikemiks nasi akan menjadi rendah maka. Hingga kalori akan menjadi turun dalam satu porsi makanan yang biasa kita makan.



Bagaimana cara memasak nasi yang dicampur minyak kelapa atau VCO?



1 sendok minyak kelapa + 1 cup beras + air secukupnya.




Cukup mudah, bukan? Konon dengan cara ini mampu menurunkan sekitar 50-60% kalori dalam nasi. Hingga cara ini juga diklaim sangat alami karena akan meningkatkan kandungan pati resisten dari beras sebanyak 10 kali yang dapat membantu menghindari lonjakan gula di dalam tubuh setelah memakan nasi. Pati resisten juga berfungsi untuk mendukung regenerasi sel-sel usus yang sehat dan bakteri baik di dalam usus. Jadi penggunaan cara ini sangat Ane rekomendasikan untuk kita semua.




Dalam keterangan si pembuat akun Tik Tok tersebut mengatakan, bahwa yang direkomendasikan untuk cara ini adalah VCO ya Gansist atau minyak kelapa murni. Di mana dalam pembuatannya VCO tidak melalui pemanasan, karena Ane sendiri pernah menemukan bahwa dulu si Mbah Uti membuat minyak kelapa dengan proses dipanaskan. Hal ini tentu berbeda ya Gansist. Kalau Gansist penasaran dengan pembuatan minyak kelapa atau minyak yang lainnya, Gansist bisa berkunjung ke thread Ane 3 minyak alami warisan zamanyang ini.




Kiranya sudah cukup jelas ya Gansist. Akhirnya thread Ane kali ini cukup segini saja. Jika ada yang kurang berkenan ada tambahan-tambahan silahkan komentar di bawah, jika sempat insya Allah akan Ane balas. Oke see you next thread dan tetap selalu sehat, selalu bahagia, salamemoticon-Smilie.



Ditulis oleh @qoni77
Sumber tiktok
Gambar 1 dan 2
Diubah oleh qoni77 12-09-2021 23:50
politon21
makola
albertndh
albertndh dan 31 lainnya memberi reputasi
32
9.7K
82
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Healthy Lifestyle
Healthy Lifestyle
icon
7.6KThread2.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.