ih.sulAvatar border
TS
ih.sul
Seorang Putri Yang Menyusui Ayahnya Sendiri


Jika Anda mengira ini adalah cerita dewasa atau kisah nakal maka silahkan buang pikiran tersebut jauh-jauh karna kebenaran dari kisah ini sama sekali bukan sesuatu yang patut ditertawakan. Sebaliknya, ini adalah kisah yang amat menyentuh.

Kejadian ini terjadi pada abad 18 di Roma, Italia. Terkisahlah seorang pria tua yang dihukum mati dengan membiarkannya kelaparan. Pria tersebut pun dimasukkan ke penjara dan satu-satunya yang diijinkan untuk mengunjunginya hanyalah putrinya. Sang putri pun diijinkan untuk mengunjungi ayahnya setiap hari hingga saat kematian ayahnya namun setiap kali hendak masuk dia akan diperiksa agar dia tidak tampai membawa makanan maupun minuman bersamanya.

Namun selayaknya seorang anak, dia tak sanggup melihat keadaan ayahnya seperti itu. Kebetulan dia baru saja melahirkan dan menjadi seorang Ibu sehingga agar ayahnya tetap bertahan hidup dia memutuskan untuk membiarkan ayahnya meminum air susunya sendiri setiap harinya.



Dan akhirnya hari demi hari pun berlalu dan pria tersebut tetap bertahan hidup. Para penjaga pun akhirnya curiga dan menyelidiki hal tersebut dan akhirnya mereka pun melihat sang putri menyusui ayanya sendiri. Kasus tersebut pun dibawa ke pengadilan.

Namun begitu mengetahui kisah lengkapnya, sang hakim yang mengurus pengadilan tersebut pun tersentuh akan kasih sayang sang putri dan memutuskan pembebasan sang Ayah dari hukuman matinya. Kasus ini pun menjadi inspirasi bagi pelukis Hans Sebald Beham untuk menciptakan lukisan yang menggambarkan kasih peduli seorang putri pada ayahnya.



Dan untuk memperingati peristiwa tersebut sebuah monumen pun dibuat diatas pintu masuk penjara dan kisah ini pun dimasukkan ke dalam 'Memorable Deeds and Sayings of the Ancient Romans'. Kisah yang menarik bukan? Ternyata kasih sayang seorang Ibu tidak hanya bisa ditujukan pada anaknya tapi juga pada sang Ayah. Tak peduli pada siapa kasih sayangnya diberikan seorang wanita memang penuh dengan perasaan cinta dan juga pengorbanan entah sebagai putri, saudari, Ibu maupun istri.

Sekian cerita singkat yang bisa saya sampaikan. Semoga cerita ini bisa berdampak baik bagi siapapun yang membacanya.


sumur
Diubah oleh ih.sul 13-09-2021 08:40
aditmaukemana
jiresh
zyglyer1501
zyglyer1501 dan 54 lainnya memberi reputasi
55
23.8K
125
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.