• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Jika Ilmuwan Berhasil Menguak Kemampuan Hewan Ini, Keabadian Mungkin Jadi Nyata!

machinAvatar border
TS
machin
Jika Ilmuwan Berhasil Menguak Kemampuan Hewan Ini, Keabadian Mungkin Jadi Nyata!
Selamat malam agan aganwati. Sehat dan bahagia selalu.emoticon-rose



Ilmuwan di seluruh dunia terus berusaha mengembangkan ilmu pengetahuan, tanpa henti. Didasari dengan rasa penasaran dan keingintahuan yang terus lahir dari dalam diri manusia, manusia yang berani mempertanyakan dan berani mencari jawaban.

Quote:

Semesta telah menghadiahkan keabadian pada makhluk kecil berukuran kurang dari 1 cm ini. Kita bisa menemukannya di perairan tawar seperti danau, sungai, atau kolam. Mereka hidup di dasar batu atau menempel pada batang dan daun yang jatuh ke dalam air. Kehidupan abadi hydra terjadi akibat keunikan proses regenerasi yang terjadi pada bagian tubuh mereka. Saat bagian tubuhnya terlepas, bagian tersebut akan membentuk hydra baru yang lebih sehat, lalu hydra lama yang telah melepas bagian tubuhnya juga akan segera mendapat bagian tubuh baru.



Bahkan ketika hydra tersebut dicabik-cabik, mereka tidak akan kehilangan nyawa begitu saja. Itu malah membuatnya mendapat banyak tubuh dan individu baru. Keunikan hydra ini membuat para peneliti terus menggali keunikan yang dimilikinya. Jika sistem regenerasi abadi hydra ditemukan, maka bukan tidak mungkin manusia akan hidup abadi.




Meskipun tidak memiliki kekuatan titan atau sesuatu yang berbahaya seperti yang dikisahkan dalam komik dan film bertajuk mitology yunani, tetapi mereka tetap menjadi bagian keluarga predator di air tawar. Mereka memakan crustacea, serangga, larva ikan, annelid dan rotifera dengan menggunakan nematosit yang berada di tentakelnya. Dengan cara menunggu mangsa mereka dan menerkamnya dengan tentakelnya dan memasukkan neurotoksin kepada mangsanya, sebuah toksin yang beraksi di sel saraf - neuron - biasanya dengan berinteraksi pada protein membran. Aksi nematosit bergerak menangkap mangsanya sangat-sangat cepat, bahkan benar-benar cepat, dengan gaya sekitar 5.410.000 g hanya dalam waktu 700 ns. [1]

Hewan ini memiliki nama Hydra vulgaris, salah satu hewan yang masuk genus Hydra. Hydra adalah makhluk berukuran mikro yang termasuk dalam kingdom Animalia, Filum Cnidaria, Kelas Hydrozoa, Ordo Hydrae dan Famili Hydridae. Jadi, kemampuan membelah yang unik tadi adalah cara mereka berkembang biak. Hydra memang berkembang biak secara aseksual dengan menumbuhkan tunas. 

Ukuran Hydra memiliki panjang kolom 1,97-9,88 mm dan lebar kolom 0,3-0,8 mm.[2] Memiliki 5-7 tentakel yang transparan dan moniliform, yaitu berbentuk seperti untaian tasbih, ukuran ruas-ruasnya sama dan relatif berbentuk bulat.[3]

Quote:


Guru terbaik manusia adalah alam sekitarnya. Dengan mempelajari mereka dengan baik tanpa merusak, manusia akan mendapatkan manfaat yang tidak ternilai.
--
Terimakasih sudah membaca trit singkat ini.
Sehat & bahagia selalu.emoticon-rose


emineminna
EriksaRizkiM
Aramina
Aramina dan 15 lainnya memberi reputasi
16
8.9K
96
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.