iam.cyborgAvatar border
TS
iam.cyborg
Sebarkan Hoaks Megawati Sakit, GBM akan Laporkan Hersubeno Arief ke Polisi


Wartawan senior Hersubeno Arief akan dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri atas penyebaran berita hoaks Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sakit dan dirawat di RS Pertamina.

“Walaupun Hersubeno mengatakan, dapat WhatsApp (WA) dari dokter atas sakitnya Megawati perlu diverifikasi tapi ia telah membohongi publik dengan mencatut atas nama seorang dokter. Kami akan melaporkan Hersubeno Arief ke Bareskrim Mabes Polri,” kata Koordinator Gardu Banteng Marhaen (GBN) Sulaksono Wibowo dalam pernyataan melalui email ke www.suaranasional.com, Jumat (10/9/2021).

Menurut Sulaksono, tidak ada dokter yang menyebut Megawati sakit bahkan koma. “Hersubeno tidak bisa mengelak bahwa dokter itu namanya disembunyikan. Biar penyidik kepolisian yang bisa membongkarnya,” paparnya.

Kata Sulaksono, GBM sudah meneliti pernyataan Hersubeno Arief termasuk beberapa media online yang memuat pernyataannya. “Untuk media online kami akan laporkan ke Dewan Pers termasuk status hukum perusahaan media online tersebut,” jelas Sulaksono.

Selain itu, hoaks yang disebarkan Hersubeno Arief membuat kepanikan kader PDIP di berbagai daerah. “Belum lagi Ibu Megawati sangat dirugikan atas berita hoaks itu,” ungkapnya.

GBM, kata Sulaksono akan terus mengawal kasus penyebaran hoaks ini sampai ke pengadilan. “Jangan sampai laporan ini tidak ada tindak lanjutnya. Kami tahu Hersubeno wartawan yang mempunyai jaringan cukup luas. Hersubeno pernah dilaporkan ke polisi tapi tidak ada tindak lanjutnya sampai sekarang,” pungkasnya.

Kabar dirawatnya Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri ataupun petinggi partai politik lainnya di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta Selatan diklaim hoaks oleh pihak rumah sakit.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas RSPP Agus Susetyo.

"Yang jelas, kalau di RSPP hoaks ya," kata Agus saat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (10/9/2021).

Agus mengatakan, hingga kini pihaknya tidak merawat Presiden kelima RI itu. Selain itu, lanjut dia, RSPP juga tidak merawat petinggi parpol lainnya.

"Maaf, sampai saat ini belum ada. Enggak ada. Sampai saat ini kami tidak merawat Ibu Megawati di RSPP," tegasnya.


https://suaranasional.com/2021/09/10...ke-polisi/amp/

MATI SATU LAGI YUTUBER PROPAGANDA ANTI JOKOWI ANDALAN KADRUN. WARTAWAN BODREK FNN YG KAGA TERDAFTAR DI PERS.
KENA 4 TAHUN, SAMPING SEL RIJIK CABUL



Diubah oleh iam.cyborg 10-09-2021 14:51
androidiot
Proloque
nomorelies
nomorelies dan 6 lainnya memberi reputasi
7
3K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.