princessbalalaAvatar border
TS
princessbalala
Ko Hidup Gini Banget?
Jadi, kali ini gue mau cerita masalah kehidupan gue saat ini.
Gue skrg umur 23 tahun tapi beban yg di rasa cukup amat sangat berat, bayangkan dari lulus sma gue udah mikirin utang ortu, gue mau kuliah gabisa dan di paksa untuk kerja kerja kerja. Gue type org yg punya cita cita tertulis dan ambisius bgt buat dapetin cita cita itu, pas dulu disuruh kerja gue tetep cari duit buat gue kuliah, tahun berikut nya akhirnya gue kuliah dan sambil kerja itu rasanya cape bgt iyasih tau ga cmn gue doang tp hampir kebanyakan org ngerasain hal yg sama itu yg bikin gue ngerasa lebih kuat saat itu disaat sekeliling gue banyak yg sama seperti gue.
3 bulan gue kuliah gue di phk, itu kaya dunia bagi gue hitam bgt ga tau lagi bingung sedih gue harus dapat uang dari mana cari kerja susah trs kuliah lg on going juga, tp pada saat itu untungnya ada tabungan dan cukup untuk satu bulan, dari situ gue kerja serabutan apa aja gue lakuin dari jd sales aplikasi, admin online, jualan ini itu, bantu tmn kerjain tugas apapun gue lakuin buat nyambung hidup gue.
Akhirnya gue bertahan beberapa tahun dengan serabutan gue itu tapi kekurangan nya gue gabisa kasih banyak uang ke ortu, makin lama kuliah gue makin mahal , gue sakit sakitan terus dan lemah. Gue banyak beban saat liat ortu gue ngutang terus gue mau nyalahin dia tapi gimana gue jg salah gabisa ngasi banyak uang ke dia, gue sedih dan bingung saat itu dan akhirnya gue pinjemin nama gue di pinjol ke ortu, dan emg lancar bayar nya karna gue bantu jg tp awal covid bener bener suram ortu gue gabisa bayar. Nama gue di blacklist, gue sedih banget gatau lg harus gimana, tiap gue bilang ke ortu jgn minjem uang lg mereka tuh ngelak terus katanya demi bisa makan dan idupin bayar kontrakan listrik dll karna bokap gaada gaji tetap, tiap ada tagihan masuk nyokap cuman bilang mending gue bunuh diri aja, kan gue yg denger kesel tapi gmn gabisa marah kasian juga sedih juga tapi ya kesel juga ngerti ga sih? Kaya kenapa sih hidup gue gini banget. Kenapa harus gue yg nerima beban sebanyak ini. Oh iya di awal gue mau skripsi laptop gue malah di gadein sampe 6 bln. Bener bener gue sedih bgt saat ini, gue nunggak ukt di kampus 1 semester blm lg bayar skripsi yaallah kayanya semua beban dirumah jatoh ke gue semua. Gue gatau harus gmn lagi semua kerjaan gue kerjain. Gue percaya gue bisa sukses dan gapai semua cita cita gue dengan cobaan yg gue alamin skrg, gue jg ga menyesal ada di keluarga ini at least mereka udah besarin gue sampe skrg dan gue bukan anak yg durhaka. Doain gue ya tmn tmn gue skrg lg pusing bgt hehe
b.omat
pakisal212
delia.adel
delia.adel dan 9 lainnya memberi reputasi
10
3.5K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to Heart
icon
21.6KThread26.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.