• Beranda
  • ...
  • Movies
  • Ini Dia, 5 Serial Netflix Dari Berbagai Genre yang Bisa Jadi Tontonan Gan/Sis!

yourkive
TS
yourkive
Ini Dia, 5 Serial Netflix Dari Berbagai Genre yang Bisa Jadi Tontonan Gan/Sis!


Suasana di tengah pandemi seperti saat ini, rentan bikin kita stress ya, GanSis. Maka dari itu, layanan OTT media atau over-the-top mediasaat ini jadi salah satu layanan yang paling banyak digunakan oleh masyarakat, untuk melepaskan penat dari beban pekerjaan yang harus dilakukan dari rumah.

Nah, pas banget nih. Ane punya rekomendasi tontonan Netflix dengan berbagai genre yang mungkin, bisa jadi teman GanSis di rumah untuk melepas penat. Langsung aja, yes!

Umbrella Academy




Serial yang pertama ini mungkin sudah banyak yang pernah dengar, tapi ane masukin karena ane pribadi suka banget sama jalan ceritanya. Bercerita tentang tujuh orang manusia dengan kemampuan khusus, yang diadopsi oleh seorang bangsawan bernama Sir Reginald Hargreeves. Alih-alih diberi nama seperti manusia pada umumnya, anak-anak ini dipanggil dengan angka.

Ketujuh anak ini kemudian berpisah dan baru kembali bertemu satu sama lain saat ayah angkat mereka meninggal dunia. Salah satu dari mereka yang dinyatakan hilang enam belas tahun yang lalu yaitu Five, tiba-tiba kembali dari masa depan dengan keadaan menjadi buronan dua polisi time travel

Menyadari ada sesuatu yang salah, ketujuh anak yang sudah tumbuh dewasa ini seakan dipaksa untuk kembali bersatu demi mengetahui kebenaran di balik kehidupan ayah angkat mereka, Reginald Hargreeves.

Serial ini sudah punya dua musim, dan ane sendiri masih menunggu season ketiganya. Meskipun punya vibes quirky, dan untuk adegan kekerasannya cukup sadis, tapi ‘Umbrella Academy’ ini patutlah buat ditonton sembari mengisi waktu luang GanSis!




Chilling Adventures of Sabrina




Serial yang kedua berpusat pada kehidupan seorang gadis remaja bernama Sabrina Spellman. Bukan gadis biasa, dia adalah seorang penyihir perempuan yang bersekolah di sekolah manusia biasa di kota Greendale.

Karena dia adalah seorang half-blood yang terlahir dari ayah yang seorang penyihir sementara ibunya adalah manusia biasa, Sabrina hidup di dua dunia yang berbeda. Kalau siang dia sekolah di sekolah manusia, sementara ketika malam tiba, dia akan menjalani hidup sebagai seorang penyihir.

Serial ini bercerita tentang kehidupan Sabrina yang jauh dari kata ‘biasa’, di mana dia harus menghadapi berbagai macam bahaya yang bisa mengancam kehidupan keluarga dan teman-temannya. Aside from that, Sabrina ini punya rasa penasaran yang sangat tinggi, dan cenderung terkesan mengakali situasi yang ada, jika dirinya dihadapkan dengan dua pilihan sulit.

Ane suka banget sama serial ini karena gak cuma menyajikan kisah cinta biasa, kisah Sabrina ini menarik karena juga membahas kehidupan persahabatan tokoh utama, dan hubungan dia sama keluarganya. Kebingungan saat ternyata apa yang dia percaya selama ini bukan hal yang sebenarnya, bagaimana dia menghadapi takdirnya, itu menarik banget buat disimak.

Untuk adegan kekerasan juga sama seperti ‘Umbrella Academy,’ ya. Lumayan sadis. Di season 1, jumpscarejuga lumayan banyak. Tapi begitu masuk season berikutnya sampai season terakhir, clear kok!




Outlander




Nah, kalau serial yang ketiga ini lumayan banyak nih episodenya. Ada lima seasondan masih berlanjut ke season enam. Meski bukan serial asli Netflix dan diproduksi sama channel Starz, tapi 'Outlander' tayang di Netflix dan sampai hari ini, Netflix belum update lagi. Mungkin, karena proses syutingnya juga belum selesai, ya.

‘Outlander’ ini menurut ane unik, karena bukan cuma mengedepankan konsep time travel aja, tapi ceritanya juga kompleks banget. Selama nonton juga kita disuguhkan pemandangan yang cantik dari alam Skotlandia abad pertengahan. Karakternya juga banyak dan semua menarik, nih.

Bercerita tentang Claire Randall yang lagi liburan ke Inverness, Skotlandia sama suaminya, Frank. Claire sendiri bekerja sebagai seorang perawat yang biasa menangani para tentara Inggris selama Perang Dunia Kedua. Pas lagi liburan ini, Claire tiba-tiba menghilang dan ternyata terlempar ke tahun 1743 lewat Craigh na Dun. 

Bingung, Claire akhirnya bertemu dengan rombongan highlanders, salah satunya adalah James ‘Jamie’ Fraser yang kemudian dinikahkan dengan Claire demi keselamatannya Claire, mengingat dia adalah perempuan asal Inggris dan saat itu, Skotlandia lagi perang melawan Inggris.

Mulai dari pernikahan itu, hidup Claire kayak roller coaster. Banyak kejadian memilukan yang terjadi di setiap musimnya. Meski karakternya banyak banget, tapi pusat cerita ‘Outlander’ tetap di Claire dan Jamie. Banyak juga pelajaran yang bisa diambil dari cerita ini, mulai dari persahabatan, sampai perjuangan untuk mempertahankan tanah air. 

Banyak adegan yang sadis juga, mengingat latar waktu ceritanya tahun 1700-an, dimana hukuman masih dengan cara yang bar-bar, jadi buat GanSis yang mungkin agak segan sama adegan begitu, ane mau kasih tahu dulu, soalnya di musim pertama dan kedua ‘Outlander’, adegan kekerasannya masih banyak banget.

Gak sabar mau nunggu season 6!



Sweet Tooth




Di nomor empat, ane merekomendasikan ‘Sweet Tooth,’ nih. Berlatar bumi yang udah diambang kehancuran karena sebuah virus, muncul banyak banget anomali, salah satunya adalah kaum hybrid, antara manusia dan binatang. 

Karena pandemi yang disebut dengan ‘The Sick’ ini, umat manusia mulai saling serang dan saling menghancurkan demi keselamatan masing-masing. Di antara para kaum hybrid yang mulai dimusnahkan karena mereka dianggap penyebab dari kehancuran dunia, ada satu anak hybrid yang hidup jauh dari semua kegilaan itu, namanya Gus.

Tinggal berdua sama ayahnya, Gus dijauhkan dari dunia luar sampai pada akhirnya dia terpaksa meninggalkan safe zone nya untuk bertualang mencari ibunya setelah ayahnya wafat.

Serial ini baru diproduksi satu musim, beberapa waktu lalu Netflix akhirnya mengumumkan kalau ‘Sweet Tooth’ bakal dapet season keduanya. 

Menurut ane, cerita di ‘Sweet Tooth’ ini relatedengan keadaan saat ini karena menyisipkan soal pandemi juga. Lewat serial ini, penonton diajak untuk belajar soal nilai kepercayaan, persahabatan, pengorbanan, dan gimana caranya untuk bertahan di tengah situasi yang sama sekali gak bisa ditebak. Penonton juga diajak untuk melihat berbagai sisi emosi manusia, mulai dari belas kasih, ketakutan, kemarahan, keserakahan, semuanya ada. 

Cuma delapan episode, boleh lah ditengok nih GanSis!




Spinning Out




Serial terakhir yang ane rekomendasikan berjudul ‘Spinning Out.’ Serial yang dibintangi sama Kaya Scodelario ini mengangkat tentang dunia figure skatedan berbeda dengan film satu tema yang biasanya menyajikan perjuangan para skater dari sisi yang ‘terang’, buat ane ‘Spinning Out’ justru menyorot sisi gelapnya seorang skater.

Tokoh utamanya yang bernama Kat Baker, tadinya adalah seorang skater tunggal yang sukses, sampai sebuah kecelakaan benar-benar merubah hidupnya secara total. Selain menderita PTSD (post traumatic stress disorder), Kat juga harus berusaha bangkit demi mengejar impiannya buat tampil di olimpiade.

Seperti yang ane bilang di awal, biasanya film yang mengangkat figure skaters sebagai tokoh utamanya itu cenderung punya vibes yang terang. Tapi, ‘Spinning Out’ jauh banget dari kata itu. Serial ini gak cuma bercerita tentang perjuangan untuk mengatasi PTSD, tapi juga gimana caranya untuk mengatasi ego, gimana caranya untuk bertahan menghadapi keluarga yang juga sama gak sehatnya, gimana caranya untuk jujur ke diri sendiri, gimana caranya untuk bangkit setelah terpuruk.

Message dari serial ini banyak banget. Mulai dari hubungan persahabatan, hubungan ke orang tua, hubungan ke lawan jenis, sampai hubungan dengan diri sendiri. Cuma sepuluh episode, sayang banget nih kalau ‘Spinning Out’ dilewatkan, GanSis!




Nah, itu dia lima rekomendasi serial Netflix dari berbagai genre yang bisa nemenin GanSis untuk mengatasi rasa penat. Oh iya, GanSis juga boleh nih komen serial favorit GanSis, buat rekomendasi ane juga hehe.

Sampai ketemu di thread ane berikutnya, ya!




Diubah oleh yourkive 07-09-2021 09:50
eni050885jireshnear3st
near3st dan 16 lainnya memberi reputasi
17
6.9K
100
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.8KThread17.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.