• Beranda
  • ...
  • Sista
  • Sisi Positif Tinggal Bersama Orang Tua Setelah Menikah

adindaptrarnAvatar border
TS
adindaptrarn
Sisi Positif Tinggal Bersama Orang Tua Setelah Menikah
Halo, Sista! Kali ini ane bakal bahas kondisi yang mungkin banyak diliat orang Indonesia dengan stigma negatif, yaitu tinggal sama ortu setelah menikah. Oke deh, awalnya kita bahas dulu sebenernya apa aja sih hal positif atau keunggulan dari tinggal bareng ortu walaupun udah menikah. Mungkin, bener kalau kita harus bagi space atau istilahnya ‘daerah’ sama orang lain di luar hubungan pernikahan, seperti ibu, ayah, dan bahkan saudara dari pasangan yang kita tinggal bareng itu sendiri.


Photo By Popmama.com


Namanya suatu hidup, tak selamanya berbau negatif, pasti ada kok sisi positif yang bisa dipetik atau istilahnya keunggulan. Di tengah sulitnya mencari pemasukan apalagi cuan xtra, belum lagi ditambah masa adaptasi di lingkungan baru, banyak pasangan muda memilih untuk tetap tinggal bersama keluarga besarnya. Selain menghemat sambil menabung untuk masa depan, di bawah ini beberapa keunggulan buat GanSis yang memilih untuk tinggal sama ortu:

Segudang Bantuan
Ketika kedua pasangan dengan umur yang masih cukup muda atau bahkan belum mulai merintis karir, tinggal di rumah keluarga akan membuat segalanya lebih mudah. Mulai dari perabotan rumah tangga, bahan masakan, atau perintilan kecil lainnya biasanya udah tersedia, bener gak, GanSis? Ditambah ketika momongan datang, pasti orang tua serta saudara lainnya rela bantu ngurus selagi kita recovery ditambah belajar mengurus anak dari ahlinya.


Photo By Tempo.co


Kehangatan Keluarga
Namanya pernikahan pasti ada naik dan turun, untuk pasangan suami istri baru terutama di umur muda, cobaan bisa terasa lebih berat karena masih labilnya sisi emosional. Keadaan rumah yang sepi biasanya bikin masalah tambah dipikirin. Nah, kalau rumah rame dan bareng-bareng, sebagai istri kita emang gak boleh mengumbar permasalahan keluarga, tapi seenggaknya masih ada temen ngobrol atau sekedar jadi hiburan.


Photo By Liputan6.com


Gampang Menjaga Komunikasi Dengan Ortu
Namanya tinggal berjauhan salah satu kegiatan paling penting adalah menjaga komunikasi sama orang tersayang. Capek kerja, ada masalah dalam pernikahan, atau apapun rintangan yang dihadapi, ya harus inget sama orang tua. Ketika berjauhan pasti harus luangin waktu untuk nelfon atau sekedar nanya kabar. Kalau tinggal bareng, ya.. Gak usah juga gapapa karena ngobrol dan gimana kabar mereka, Sista pasti udah tau dengan ketemu setiap hari.

Jadi Orang Pertama Untuk Membantu
Setiap anak dalam lubuk hati paling dalam pasti pengen jadi orang yang selalu menolong orang tuanya. Bukan berarti berjauhan jadi gak ngebantu ya karena tiap individu pasti punya caranya masing-masing. Tapi, pas kita deket bakal lebih gampang buat membantu dalam hal kecil atau besar.

Menabung Lebih Mudah
Dengan fasilitas dan tempat tinggal bersama orangtua tentunya pasangan tak perlu lagi keluar uang untuk menyewa atau menyicil. Dengan hal itu, dana bisa dialokasikan untuk keperluan lain seperti pendidikan anak atau kebutuhan lainnya. Jika pasangan punya impian untuk membeli rumah, tentunya menabung jauh lebih gampang dengan tempat tinggal gratis tanpa harus bayar sewa. Uang pasti akan lebih mudah dan cepat terkumpul.


Photo By Bola.com


Jadi tenang yah Sist.. kalau banyak dikasih omongan negatif atau julit dari orang-orang gak perlu didengerin karena yang tau dapur dan gimana kondisi rumah tangga kita ya kita dan pasangan. Buat yang masih mikir-mikir gimana baiknya setelah menikah, ada baiknya baca juga thread ini.emoticon-Big Grin



Diubah oleh adindaptrarn 01-09-2021 05:00
muhamad.hanif.2
nooboks
cheria021
cheria021 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
5.9K
126
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sista
Sista
icon
3.9KThread7.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.