marsali14Avatar border
TS
marsali14
Vaksin Ke 3 Corona Lebih Menakutkan? Ini Faktanya
Setelah anda selesai menjalani vaksin kedua covid 19, jangan dikira bahwa semuanya sudah beres dan aman. Karena anda sebenarnya harus melewati satu tahap vaksin lagi dan efeknya ternyata lebih terasa oleh tubuh.



Berdasarkan pengalaman pribadi, sebagai salah satu bagian dari nakes yang sudah menjalani dua kali vaksin sinovac. Akhirnya kami kebagian lagi vaksin tahap 3. Vaksin yang diberikan kali ini adalah vaksin moderna.

Memang banyak pihak yang mengatakan, kalau vaksin moderna ini katanya lebih bagus ketimbang vaksin yang lainnya, akan tetapi efek sampingnya lebih terasa dibandingkan vaksin sinovac.

Tibalah saya pada harinya untuk diberikan vaksin. Segala tahapan dan administrasi tidak banyak berubah seperti vaksin sebelumnya. Pada saat disuntik memang vaksin kali ini terasa lebih sedikit menyakitkan ketimbang vaksin sebelumnya, ditambah ukuran suntikan nya pun lebih besar

Setelah di vaksin kami disuruh dulu untuk diam selama 30 menit untuk memantau efek samping di awal pemberian vaksin. Mungkin disini memang masih belum terasa apa-apa.

Tibalah saat saya pulang kerja dan kembali ke rumah, badan masih terasa seperti biasa dan tidak ada gangguan apa-apa karena vaksin. Tapi pada saat malam hari. Badan saya mulai merasa meriang, dan sedikit kedinginan. Lalu saya minum obat biasa dan tidur untuk beristirahat.

Rasa meriang dan sedikit kedinginan ini terus berlanjut esoknya. Tapi semuanya berlalu dalam 1 hari saja. Ternyata semua yang terjadi dalam diri saya kemaren itu adalah normal dalam proses pembentukan antibody seseorang.

Sama halnya dengan balita yang mengalami demam pada saat setelah di vaksin, mungkin seperti itulah yang sama terjadi pada tubuh kita dalam proses pembentukan antibody. Tapi semua ini tidak terjadi terlalu lama hanya 1-2 hari saja tergantung pada kondisi badan kita masing-masing.

Apapun yang terjadi kita harus percaya bahwa program vaksin dari pemerintah ini, bisa memutus penyebaran virus corona di Indonesia. Kita berharap bisa secepatnya bisa hidup normal lagi seperti dahulu.

Mari kita dukung semua program pemerintah untuk mengatasi virus corona. Ikut menerima vaksin ini adalah salah satunya. Sekian dulu artikel kali ini. TERIMA KASIH

Sumber

Diubah oleh marsali14 06-10-2023 00:17
bang.toyip
Aramina
EriksaRizkiM
EriksaRizkiM dan 44 lainnya memberi reputasi
43
13.5K
383
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.