si.matamalaikatAvatar border
TS
si.matamalaikat
Norwegia Memesan 4.000 Senapan Mesin Ringan FN Minimi Mk3, Mari Intip Spesifikasinya
FN Herstal menjadi salah satu manufaktur senjata perorangan dengan kualitas yang mumpuni di benua Eropa, produk senjata buatan mereka juga sudah banyak diproduksi di berbagai negara di bawah lisensi. Setelah pada thread sebelumnya TS membahas soal Prancis yang mulai menerima sniper rifle SCAR-H PR, pada thread ini masih terkait dengan FN Herstal, kini giliran Norwegia yang melakukan pemesanan senjata pada FN Herstal.

Mengutip laporan Army Recognition, Norwegia dilabarkan akan memesan 4.000 pucuk senapan mesin ringan FN Minimi Mk3. Dalam kontrak tersebut FN Herstal juga akan memasok kebutuhan suku cadang awal selama periode 7 tahun serta peralatan pemeliharaan dan pendukung selama periode 20 tahun.

Sebelum memutuskan memakai produk buatan FN, Norwegia sempat mempertimbangkan tiga pemasok senjata dari Amerika. Memilih FN sebagai pemasok senapan mesinnya, Norwegia kini menjadi negara ke-37 yang memilih dan menstandarisasi FN Minimi kaliber 7.62 mm untuk angkatan bersenjatanya. Keputusan Norwegia adalah bukti dari kepercayaan lebih yang kepada FN Herstal oleh Kementerian Pertahanan Norwegia.

Pada tahun 2010, Norwegia juga memberikan kontrak pertama yang cukup besar untuk pasokan senapan mesin ringan FN Minimi generasi pertama yang memakai keliber 5.56 x 45 mm. Kontrak dari Norwegia ini juga menandai kesuksesan besar untuk FN Herstal sebagai mitra pilihan pemasok senjata bagi angkatan bersenjata Eropa dan NATO. Meski sudah mengatakan bakal memakai produk FN, akan tetapi Norwegia belum menyebutkan berapa besaran kontrak pembelian senjata tersebut.


Quote:




--------------



Demikian sedikit informasi yang bisa TS sampaikan pada kesempatan kali ini, tetap semangat dan jaga kesehatan, sampai jumpa emoticon-Angkat Beer




Referensi Tulisan: 1& 2
Ilustrasi Gambar: fnherstal.com
Diubah oleh si.matamalaikat 09-09-2021 04:14
volcom77
Aramina
badbironk
badbironk dan 29 lainnya memberi reputasi
30
8.7K
90
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Militer dan Kepolisian
Militer dan Kepolisian
icon
2.2KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.