trifatoyahAvatar border
TS
trifatoyah
Macam-macam Buah Pisang, Mana Nih Buah Pisang Favorit Gan Sis?


Assalamu'alaikum wr.wb

Apa kabar Agan Sista semuanya di seluruh Nusantara? Semoga kabarnya tetap semangat dan selalu bahagia di hari ini.

Jumpa kembali di Thread Ane, tetang buah pisang, siapa sih yang nggak suka buah pisang, pasti suka dong, karena di Indonesia ini ada bermacam-macam buah pisang, dari yang bisa dibuat cemilan seperti pisang goreng, keripik pisang, isian nagasari, buat bolu pisang, kolak dan masih banyak lagi kreasi dari buah pisang, nah apakah Gan sis tahu nama-nama pisang tersebut, okey deh langsung saja yuk kita kulik apa saja kegunaan dari masing-masing pisang tersebut, dan mana nih pisang favorit Agan Sista semuanya.

1. Pisang Ijo



Pisang ijo, ada yang menyebutnya dengan pisang ambon, pisang ini juga dibagi 2 jenis kalau di tempat Ane ada pisang ijo kota juga ijo kampung nah untuk yang pisang ijo kampung ini rasa lebih manis juga lebih tahan lama. Pisang ini bisa langsung dikonsumsi ketika matang, tidak harus diolah dulu, bisa juga diolah menjadi bolu pisang.


2.Pisang Kepok



Ada yang menyebut pisang kepok dengan nama pisang gepeng, menurut Ane pisang ini adalah pisang paling enak, bisa dimakan ketika mentah, enak lagi kalau dijadikan olahan. Harga pisang ini memang sedikit mahal dibandingkan dengan jenis pisang yang lain, karena pisang ini bisa diolah menjadi cemilan yang enak, bisa dibuat keripik pisang, dikukus, dibuat isian kue naga sari, dibakar dan juga digoreng pokoknya top banget dah.

3. Pisang Rayap



Kenapa ya disebut pisang rayap, ada juga yang menyebutnya pisang kele, mungkin saja karena bentuknya yang kecil-kecil dibandingkan dengan pisang yang lainnya, makannya pisang ini dinamakan pisang rayap, pisang rayap bisa langsung dikonsumsi ketika matang ataupun bisa dikukus selagi mentah dah dijadikan urapan. Bisa juga dijadikan kolak.

4. Pisang Tanduk



Berikutnya adalah pisang tanduk atau biasa disebut dengan pisang gebyar, pisang jenis ini bisa besar dan panjang seukuran tangan balita. Pisang ini enak juga dikukus, dijadikan keripik, digoreng dan dibakar.

5. Pisang Raja



Pisang raja, jenis pisang ini juga bisa dijadikan cemilan seperti pisang goreng, keripik pisang, getuk pisang, bolu pisang, dan anekan jajanan yang terbuay dari pisang.

6. Pisang Susu



Pisang Susu banyak digemari karena rasanya yang manis, biasanya makan pisang ini harus yang sudah matang betul, sehingga rasanya benar-benar manis.

Sekian Thread Ane, sampai jumpa di Thread selanjutnya. Tetap bahagia bersama keluarga tercinta.



Opini pribadi
Sumber gambar dok.pri
Diubah oleh trifatoyah 08-09-2021 06:43
aghora
enyahernawati
makola
makola dan 12 lainnya memberi reputasi
13
6.3K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto Guide
icon
8.8KThread12.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.