• Beranda
  • ...
  • Games
  • Benarkah Game Lama Lebih Menyenangkan dari Game Saat Ini? Yuk Simak Penjelasan Ane

amdar07Avatar border
TS
amdar07 
Benarkah Game Lama Lebih Menyenangkan dari Game Saat Ini? Yuk Simak Penjelasan Ane
#AmdarGanteng



emoticon-terimakasihemoticon-terimakasih emoticon-terimakasih
Halo agan dan sista,
Seiring dengan berkembangnya teknologi, video game juga kini bertumbuh secara signifikan. Hari ini, kita memiliki game-game dengan grafis yang indah. Dan dapat dikatakan bahwa itu mulai mendekati tingkat realisme. Tetapi yang selalu menjadi pertanyaan ane selama ini adalah mengapa kebanyakan gamer masih merasa bahwa 'game lama lebih menyenangkan daripada game modern'.

Quote:



sumber

Ane langsung bahas poin pertamanya,
'Kenapa game di masa lalu lebih menyenangkan dari game jaman sekarang?'
Pertanyaan di atas pasti kalian sering dengar juga, kan? Beruntunglah GanSist yang lahir di akhir tahun 90-an dan awal 2000-an, karena ini adalah periode ketika imajinasi permainan masih terbuka. Dan membuat kita merasakan sesuatu yang baru dalam bermain game.

Tetapi jika game pada masa itu dibawa kembali untuk dikerjakan ulang di zaman sekarang ini, apakah masih menyenangkan? Sudah pasti TIDAK, karena ada beberapa elemen dan momen yang terus membekas diingatan gamers lama.

Pengembang pun juga pada pintar, karena tidak tahu mau ngeracik apa lagi gamenya. Terpaksa mereka membawa kembali game-game populer masa lalu yang di-remake sedemikian rupa.



sumber

Kalaupun pengembang memaksa untuk membuat sekuel selanjutnya atau game baru dengan gameplay yang sama. Ane yakin poin nomor dua ini bakal ngena banget buat GanSist.

'Game modern hanya mengembangkan grafis, tetapi tidak ada kemajuan dalam konten'. Dan terbukti di banyak game saat ini. Meskipun grafiknya bagus, bukan berarti akan ada kesenangan atau variasi yang berbeda dari game lainnya. Genre BattleRoyale viral, pengembang pada fomo dan membuatnya juga. MOBA lagi naik daun, para pengembang pun juga ikut-ikutan. Begitulah yang terjadi saat ini.



sumber

Poin terakhir ini terserah kalian mau setuju atau tidak.
Setelah ane mencoba mengulik diri sendiri dari jaman gimbot hingga saat ini. Ane simpulkan bahwa 'mungkin yang berubah bukan permainannya, tetapi penyebabnya mungkin diri kita sendiri'.

Coba deh kalian bertanya kepada diri sendiri bahwa mengapa dulu kalian benar-benar menikmati game yang dimainkan ketika masih anak-anak atau remaja. Jawabannya pasti karena kehidupan ketika masih anak-anak, fokusnya bersenang-senang tanpa beban hidup. Dan ketika sudah dewasa, kita terlalu banyak memikirkan hidup dan masa depan. Konteksnya pun sudah beda di sini, memori-memori indah dari game masa lalu selalu menghantui siapa saja. Dan lahirlah statement "Game lama lebih menyenangkan daripada game modern".



sumber

Bagaimana dengan kalian?
Apakah setuju dengan statement game di masa lalu lebih menyenangkan daripada game hari ini? Berikan pendapatmu dikolom komentar.
Thanks and see you next thread GanSist.


Quote:


miikow
kepala.hitam46
Zeroander
Zeroander dan 14 lainnya memberi reputasi
15
6.7K
106
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
Games
icon
38.8KThread15.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.