ivoox.idAvatar border
TS
ivoox.id
Nama Andika Perkasa Mencuat Sebagai Panglima TNI Selanjutnya


Nama Kepala Staf Angkata Darat (KSAD) Jenderal TNI AD Andika Perkasa mencuat sebagai calon Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto.

Bahkan anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Effendi Simbolon sudah membocorkan terkait pemilihan Jenderal Andika Perkasa yang akan menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto.

Tak hanya itu, Effendi juga mengatakan, Letnan Jenderal (Letjen) Dudung Abdurachman bakal menjadi KSAD dalam waktu dekat.

"Insya Allah semua akan terjadi dalam waktu dekat, Jenderal Dudung Abdurachman menjadi KSAD dan Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI," kata Effendi kepada para wartawan.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto sendiri akan memasuki masa pensiun pada November 2021 itu mendatang. Hadi tercatat menjabat sebagai Panglima TNI sejak Desember 2017 silam.

Selain Andika, nama Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono juga santer dikabarkan akan menggantikan posisi Hadi.

Jika merujuk pada matra, saat ini memang Angkatan Laut yang mendapat giliran memegang tongkat komando TNI. Hanya saja, keputusan final tetap berada di tangan Jokowi selalu presiden.

Di sisi lain, menurut mantan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto faktor kedekatan atau memiliki chemistry dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi syarat mutlak bagi calon Panglima TNI pengganti Hadi.

Pasalnya, Andi mengatakan, hal tersebut berkaitan dengan rencana modernisasi alat utama sistem persenjataan (alutsista) di tengah kesulitan ekonomi yang tentu akan dihadapi di tengah pandemi Covid-19.





scorpiolama
tepsuzot
nomorelies
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.7K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.