• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kebiasaan Buruk yang Kita Lakukan Sehari-hari Bisa Membuat Rezeki Sempit, Kok Bisa?

ukhtyfit81Avatar border
TS
ukhtyfit81
Kebiasaan Buruk yang Kita Lakukan Sehari-hari Bisa Membuat Rezeki Sempit, Kok Bisa?
Seputar Kehidupan



Rezeki memang ketentuan Tuhan, setiap manusia sudah mempunyai takaran masing-masing, Dan semua manusia di dunia di jamin rezekinya oleh Tuhan.

Tetapi, jangan salah walau Rezeki sudah di atur tetapi setiap manusia wajib ikhtiar berdoa dan usaha semaksimal mungkin.

Pintu rezeki harus kita ketuk agar Tuhan menurunkan rezeki kita. Jangan cuma diam saja tanpa usaha, itu sebabnya manusia di beri akal dan pikiran.

Semua manusia di lahirkan ke dunia tidak membawa apa-apa, harta, tahta, jabatan itu semua tergantung sebagaimana kita berusaha dan berdoa kepada Sang Pencipta.

Nah, pertanyaannya, bagaimana jika kita sudah berusaha dan berdoa semaksimal mungkin. Namun, rezeki tetap sempit?

Apa kira-kira penyebabnya?

1. Membiarkan cucian menumpuk



Gansist sering membiarkan cucian kotor menumpuk? Seperti gelas, piring, mangkuk, sendok dan peralatan rumah lainnya dibiarkan kotor sampai berhari-hari. Sampai-sampai westapel penuh.

Nah itu bisa jadi penyebab terhalangnya rezeki kita.

Jadi jangan membiarkan cucian kotor menumpuk, agar rezeki kita senantiasa lancar.

Coba di pikir ya, kalo kita bertamu ke rumah orang melihat cucian piringnya menumpuk, maka kita enggan untuk bertamu bukan?

2. Sampah



Jangan membuang sampah sembarangan dan buanglah sampah pada tempatnya yang benar jangan sampai berceceran, apalagi kalau sampah itu di buang sembarangan, bisa menyebabkan kerugian kepada semua pihak. Lingkungan menjadi kotor dan bisa jadi penghambat rezeki kita.

3. Kamar Mandi Kotor



Nah ini juga bisa menjadi penyebab terhambat datangnya rezeki. Kenapa? Coba kalian pikir ketika kebiasaan kita jorok maka hal-hal yang lain yang kita lakukan pasti begitu. Karena kita terbiasa melakukannya. Jadi ketika kita bekerja semua tidak beres malah berantakan.

Siapa yang akan mempekerjakan orang yang jorok, tempat yang sering ia gunakan saja tidak pernah di perhatikan. Apalagi ketika tamu datang melihat kamar mandi yang kotor psti mereka merasa jijik.

4. Rumah Penuh Sawang



Coba perhatikan apakah di rumah kalian ada sawang?

Sawang seringkali bergelantungan di langit-langit rumah, kalau kita membiarkan nya akan menjadi kotor dan tidak enak di lihat.

Sawang yang di buat oleh Laba-laba hika di biarkan akan memenuhi rumah.

Bagaimana rezeki akan datang jika kebersihan rumah saja kita lalaikan.

5. Pintu Kamar Mandi Di biarkan Terbuka



Jika berpergian tutuplah pintu tandas jangan biarkan ia terbuka, karena kamar mandi tempat berkumpulnya syetan maka dari itu ketika di rumah tidak ada orang tutuplah selalu.

Menjaga kebersihan akan senantiasa melancarkan rezeki. Maka jangan pernah sepelekan hal-hal yang menurut kita sepee padahal itu bisa mempengaruhi datangnya rezeki.

Coba saja GanSist umpamakan rezeki sebagai tamu, apakah tamu akan datang ketika melihat rumah kita kotor? Apakah mereka akan betah atau mau berlama-lama di rumah kita jika keadaan rumah kita kotor dan berantakan. Al hasil mereka akan pergi.

Itu sebagai perumpamaan ya.

Rezeki itu bukan cuma uang/harta saja, anak, keluarga, kesehatan. Itu semua juga rezeki berharga.

Jadi, intinya yuk rubah kebiasaan buruk kita, yang suka menumpuk cucian kotor. Coba kalian bersihkan satu per satu jangan dibiarkan berhari-hari. Yang suka buang sampah sembarangan, atau buang sampah nya tidak benar, yuk perbaiki, yang suka membiarkan toiletnya kotor, segera bersihkan. Yang suka membiarkan rumahnya di penuhi sawang akibat Laba-laba. Yuk bersihkan setiap hari. Dan ini yang terakhir terlihat sepele tetapi selalu kita lakukan membiarkan pintu tandas terbuka.

Semoga dengan membuang kebiasaan buruk rezeki kita menjadi lancar dan tidak sempit lagi.

Jangan lupa bersedekah juga karena bersedekah juga bisa membuka pintu rezeki dan selalu bersyukur apapun yang kita dapat.

Semoga bermangaat.

Jangan lupa tinggalkan jekak, cendol segar, rate dan share jika berkenan!

Belajar Bersama Bisa dan Terima kasih

Sumber: opini pribadi dan klik
Diubah oleh ukhtyfit81 03-09-2021 06:48
prasty.95
goresanri
rinandya
rinandya dan 51 lainnya memberi reputasi
46
13.4K
131
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.