• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Honda India Sudah Launching Motor Adventure Ini, Indonesia Kapan Ya?

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Honda India Sudah Launching Motor Adventure Ini, Indonesia Kapan Ya?



Kalau agan-agan masih ingat, kemarin ane sempat bahas satu lineup motor kelas adventure Honda yang diproduksi dan dipasarkan di China. motor tersebut lain dan tidak bukan adalah Honda CB200X.

Dari pertama kali rilis, jujur ane langsung jatuh cinta sama desainnya. Disisi lain, ane juga penasaran seberapa besar dimensi untuk motor 200cc kelas adventure seperti ini.

Karena seperti yang kita semua tahu, motor-motor adventure itu selalu memiliki ukuran dimensi yang gambot, jangkung dan travel tinggi.



Disisi lain, kecanggihan teknologi banyak yang tersemat di dalam motor berikut. Seperti sektor penerangan full LED, suspensi depan model upside down, pengereman cakram depan belakang, panel speedometer sudah digital dan masih banyak lagi.

Dari segi desain, bentuk Honda CB200X ini mengingatkan kita dengan kakaknya yakni Honda CB500X. mulai dari tampang depan, khususnya desain lampu, kemudian shroud samping…menunjukkan karakter yang mirip dengan sosok motor 500cc tersebut.

Karena motor yang ane bahas kali ini motor khusus segmen India, jadi jangan kaget kalau di bagian samping bawah pembonceng ada semacam tambahan aksesoris add ons regulasi setempat.



Entah kenapa dengan adanya besi tersebut, jadi membuat kesan tampilan motor terlihat culun.

Detail menarik telah Honda sematkan di motornya ini, bagian yang ane maksud adalah penempatan sein depan. Kini area sisi shroud motor jauh lebih clean karena posisi sein dipindah di bagian handguard stang.

Karakter tegas dilihatkan area sisi desain belakang, yang mana bentuk lampu rem CB200X dibentuk dengan akses bertuliskan X.



bahas lanjut soal teknologi atau fiturnya, selain yang sudah ane sebutkan diatas, pengendara bakal mendapatkan fitur hazzard, pengereman ABS, bahkan kabarnya speedometer bisa terkoneksi dengan ponsel…mungkin untuk kebutuhan navigasi.

Sayang banget, dari segi mesin Honda CB200X kurang begitu powerfull. Basis mesin nya sama dengan Honda Hornet 2.0 yakni 184cc single silinder SOHC berpendingin udara dan dapat memproduksi tenaga sebesar 17 hp dan torsi maksimal 16,1 Nm.

Ini nih ngomongin soal harganya bikin kita ngiler. Menurut info, Honda India menjualnya di kisaran 144.500 Rupee atau sekitar Rp 28 jutaan. Bahkan lebih mahal PCX gan hehe.



Referensi : https://warungasep.net/2021/08/19/honda-cb200x-2021-rilis-di-india-sport-adventure-seharga-rp-28jutaan/ 
emineminna
tank baja
rotten7070
rotten7070 dan 11 lainnya memberi reputasi
10
4.8K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.