extreme78Avatar border
TS
extreme78
Saipul Jamil Bebas Hari Ini, Netizen: Ingat Dia Pedofil, Jangan Beri Panggung
Terkini.id, Jakarta – Penyanyi dangdut Saipul Jamil, dikabarkan akan bebas dari penjara hari ini, Kamis 2 September 2021 setelah menjalani hukuman selama lima tahun

Mantan suami Dewi Perssik itu mendapat sorotan dari netizen hingga psikolog karena mengingat kasus yang menjeratnya adalah pedofilia atau pelecehan seksual terhadap anak.

Bahkan Saipul kabarnya bakal diboikot oleh sejumlah stasiun televisi bila kembali ke dunia hiburan Tanah Air.

Pemilik nama asli Jamiluddin Purwanto itu dijadwalkan bebas dari Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Cipinang, Jakarta Timur, pada Kamis 2 September hari ini.

Seruan boikot ramai ditujukan untuk Saipul setelah dirinya tersandung kasus pelecehan seksual beberapa waktu lalu. Dukungan boikot juga disampaikan Zoya Amirin, seksolog terkenal.

“Saatnya cancel culture yang tepat sasaran! Cancel pelaku Pedhopilia di Televisi Nasional #CancelPedhopiliadiTVNasional,” tulis Zoya di laman Instagramnya, dikutip Kamis 2 September 2021.

Zoya bahkan menyayangkan masih adanya orang yang kasihan pada Saipul Jamil dan menganggap artis itu kena cobaan.

“Artis pedofil, dikatain kena cobaan aja gue dah ngakak. Belom ketambahan industri kasih ruang SJ di televisi nasional. Bobrok bobrok,” kata Zoya Amirin.

“Tentu saja mendukung dan mengasihani pelaku pedofil adalah kebiasaan masyarakat kita. Dia pelaku pedofil lho. Imagine perasaan korban liat dia di TV, diterima publik, dikasih attention. Dan kalau ngomongin soal cobaan nih baru tahu juga sih. Manusia yang melakukan pelecehan seksual disebut tertimpa cobaan,” ujar Zoya lagi.

Di sisi lain, industri hiburan tanah air masih saja memberi ruang bagi pelaku pelecehan seksual pada anak.

“Kepada @kpipusat mungkin bisa koordinasi dengan @kpai_official melihat data pelaku kekerasan seksual seberapa banyak ditangani KPAI, apakah Televisi Nasional layak memberi panggung pada pelaku kekerasan seksual (termasuk pedophilia) untuk tampil di TV Nasional?” ketusnya.

Unggahan tersebut tak ayal menuai berbagai reaksi netizen. Mereka terang-terangan mendukung gerakan boikot Saipul Jamil di berbagai TV nasional. Meski demikian, ada juga yang menilai sosok Bang Ipul tetap memiliki hak untuk menentukan pilihan hidupnya.

“Setuju sekali, mohon jangan dikasih ruang, bagaimana kelak kita akan mengajarkan moral dan tanggung jawab kepada anak-anak,” tulis netizen.

“OMG, pleace jangan dikasih ruang,” tulis netizen lain.

“Setuju mba, sangat miris,” komentar netter.

Sebelumnya dikabarkan, Saiful Jamil berencana akan kembali ke panggung hiburan yang telah membesarkan namanya. Mulai kembali ingin tampil di televisi, meluncurkan lagu baru, hingga mencoba menjadi Youtuber.

https://makassar.terkini.id/saipul-j...beri-panggung/

Menurut ane sih nih orang cuman homo doang bkn pedo kebetulan aja tuh korban usianya di bawah 17 tahun tapi secara fisik dah remaja bkn anak kecil lagi..emoticon-Cool

Selebihnya ane persilahkan para fans ipul di kaskus tuk membelanyaemoticon-Leh Uga
Diubah oleh extreme78 02-09-2021 12:56
BejhoDeViruz
maroonia
pitaksemprul
pitaksemprul dan 51 lainnya memberi reputasi
48
15.3K
247
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.