rifanishereeAvatar border
TS
rifanisheree
Keresahan Para Pengendara Motor di Jalan


Keresahan sendiri merupakan hal yang normal dirasakan oleh setiap manusia dan faktor penyebabnya pun bermacam-macam, seperti masa depan, genetik, tinggi badan, warna kulit, bahkan agama pun ikut serta didalamnya. Selain itu, keresahan pun juga dirasakan oleh para pengendara roda dua (motor) yang dimana penyebabnya pun beragam, bahkan dalam penyelesaiannya rata-rata melalui adu bacot ataupun kekerasan fisik. Berikut beberapa problematika yang dirasakan oleh para pengendara saat berkendara di jalanan:


1.    Lampu Sein



Perilaku satu ini, identik dilakukan oleh para ibu-ibu barbar bahkan sudah dijadikan strereotype dari sebagian orang. Selain itu, sebutan ibu-ibu barbar karena saat ditegur, beliau tidak merasa salah melainkan memaki para pengendara yang bersiteru dengannya. Kejadian ini pun kerap ditemukan dijalan yang ditandai dengan adanya lampu sein yang menyala, namun saat berbelok berlawanan dari menyalanya lampu sein tersebut. Disisi lain, oknum-oknum yang melakukan hal tersebut tidak melulu dilakukan oleh para ibu-ibu akan tetapi dari kalangan semua umur pun ikut terlibat dalam perilaku ini.


2.    Merokok


Kegiatan merokok memang tidak merugikan orang lain dan melanggar hukum, apabila dilakukan pada tempat-tempat yang sudah ditetapkan serta usianya sesuai dengan anjuran peraturan pemerintah. Namun, berbeda halnya kalau merokok sembari mengendari sepeda motor ataupun mobil, hal ini lah yang akan membuat pertikaian terjadi antar para pengendara, karena abu rokok yang terhempas oleh angin akan terkena pengendara dibelakangnya.


3.    Lawan Arah


 
Terlepas dari asiknya terkena hembusan angin saat mengendarai sepeda motor, melawan arah ini merupakan sesuatu perilaku menyimpang yang nantinya merugikan diri sendiri serta orang lain. Selain itu, perilaku ini pun kerap terlihat dijalan raya ataupun gang-gang sempit yang dimana menimbulkan kemacetan nantinya, bahkan para pelaku pun seperti tidak merasa salah saat melakukannya. Disisi lain, dampak yang ditimbulkan pun beragam dari kecelakaan adu banteng, kemacetan parah, ditilang polisi, dan lain-lain.

 
4.    Knalpot Racing



Sudah bukan menjadi rahasia umum, bahwa salah satu komponen yang terdapat pada bagian motor, yaitu knalpot yang dimodifikasi ke racing membuat momok menakutkan bagi pengendara roda dua lainnya. Dari suara bising yang dikeluarkan membuat seakan gendang telinga budek, lalu wajah seperti ditonjok-tonjok kalau berada dibelakangnya, bahkan dalam melewati sebuah terowongan kerap kali disengaja menggeber motornya.


5.    Klakson di Lampu Lalu Lintas



Seperti seakan tidak mengetahui peraturan-peraturan yang berada dijalanan, para pengendara motor ataupun mobil kerap kali membunyikan klakson saat lampu lalu lintas sedang merah. Aksi ini lah yang kerap kali membuat geram para pengendara lainnya, akibat perilaku para pelaku yang membuat bising keadaan dilampu lalu lintas. Bahkan adapun kasus, ketika lampu kuning menyala yang seharusnya memperlambat kendaraannya melainkan menancapkan gas pol untuk menghindari berhenti dan menunggu hingga hijau.

Spoiler for Refrensi:
Diubah oleh rifanisheree 30-08-2021 15:45
nyantaiwaelah
davecchio
kronggahan
kronggahan dan 16 lainnya memberi reputasi
15
6.1K
108
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.