• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Fujitora, Karakter One Piece Yang Mewakili Sosok Manusia Bijaksana di Muka Bumi

machin
TS
machin
Fujitora, Karakter One Piece Yang Mewakili Sosok Manusia Bijaksana di Muka Bumi
Selamat siang agan aganwati. Sehat dan bahagia selalu.emoticon-rose


Salah benar di muka bumi ini selalu dan sepertinya akan selalu menjadi perdebatan bagi banyak umat manusia. Kenapa? Karena tolak ukur benar dan salah masing-masing orang berbeda-beda. Sebab terinspirasi dari keresahan tersebut, aku teringat dengan salah satu karakter idamanku dari anime One Piece. Karakter ini merupakan seorang Admiral Angkatan Laut ahli pedang dan memiliki kondisi fisik yang buta.
Quote:

Nama karakter tersebut adalah Fujitora atau Issho. Karakter yang memiliki kemampuan yang sangat aku impikan sampai saat ini. Kemampuan melihat satu fakta dari dua sisi, baik itu benar maupun salah, dia bisa menggunakan kemampuan itu untuk melihat dari dua sisi tersebut. Kemampuan ini juga salah satu kemampuan yang sangat minim dimiliki oleh banyak orang, sebab itu masih banyak perdebatan yang ujungnya hanya membuang waktu, tenaga, dan pikiran.

Pada satu momen perdebatan Fujitora dengan Akainu, Akainu sangat marah karena Fujitora membiarkan Luffy dan aliansi barunya melarikan diri hanya karena para penduduk Dressrosa berada di area serang Fujitora.

Quote:

Fujitora yang memiliki kemampuan tersebut, berusaha memahami bagaimana kondisi jiwa para penduduk Dressrosa yang terlihat seolah memusuhi Luffy, padahal mereka sangat ingin membantu Luffy melarikan diri dari Dressrosa.



Karena Fujitora yang sangat tersiksa dengan kondisi dunia, perilaku sekelompok manusia yang seringkali bertindak semaunya sendiri mengatasnamakan kebenaran dari sudut pandang pribadi, pada akhirnya dia memutuskan untuk membutakan matanya sendiri. Meskipun begitu, karena kepekaan Fujitora yang sangat tinggi tersebut, belum bisa membutakan mata batin Fujitora dalam merasakan apa yang berada di sekitarnya.



Fujitora merupakan sosok yang sangat patut dijadikan seorang pemimpin namun jangan pernah berharap orang seperti dia akan bisa berkuasa pada satu tempat. Orang seperti Fujitora akan selalu mempertimbangkan dari dua sisi baik dari sisi yang dinilai umum salah atau benar. Karena satu alasan tersebut, dia tidak akan pernah memiliki satu ambisi kekuasaan yang besar dalam mengontrol orang lain atas keinginannya.
Momen seru pertarungan yang paling aku suka dari pertarungan Fujitora ini adalah pertarungannya dengan Luffy saat di Dressrosa. Luffy yang memiliki sifat polos dan jujur, selalu mengucapkan apa yang akan dia lakukan saat menyerang Fujitora. Momen ini momen yang menegangkan sekaligus mengharukan. Luffy juga mengakui bahwa dia sangat senang dengan Fujitora, Luffy menyerangnya hanya karena dia adalah seorang angkatan laut yang akan menangkapnya.



Sangat sulit menemukan orang seperti Fujitora, bahkan menemukan karakter Fujitora pada diri sendiri saja masih sangat sulit. Karakter Fujitora akan mungkin bisa tumbuh pada seseorang yang memiliki karakter tidak pernah menilai seseorang tanpa merasakan apa yang dirasakan orang tersebut terlebih dahulu.
Sifat ini, benar-benar sangat langka dan sangat diperlukan di dunia yang berkembang dengan budaya berkata-kata tanpa menunjukkan wajah dan batang hidungnya. "Perkataan" yang hanya mengedepankan ego dan jiwa menilai karakter orang lain seenak "jempolnya". 
Quote:

--
Terimakasih sudah membaca thread  ringanku siang ini.
Semoga menginspirasi dan bermanfaat.
Sehat & bahagia selalu.emoticon-rose


misstumblerlerocccikyukyunana
kyukyunana dan 30 lainnya memberi reputasi
31
7K
82
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.