ardiantgAvatar border
TS
ardiantg
Dulu Kaya Raya, 5 Negara ini Sekarang Jatuh Miskin
Spoiler for sampul:



Tidak ada yang tau dengan Pasti Keadaan Ekonomi Negara di Masa Mendatang. Ekonomi di suatu Negara Bisa Berubah Dengan Sekejab, entah itu karena Konflik, Kesalahan Pemimpin, Penjajahan, atau Masalah yang tidak Terduga Lainnya. Ada Negara yang dulu Miskin dan Kini Menjadi Negara yang Makmur, ada juga yang Sebaliknya.

Nah Kali ini Kita bakal Membahas Negara yang Dulu Makmur atau Kaya Raya dan Kini Berubah Menjadi Negara yang Jatuh Miskin. Berikut Deretan Negarahya.


1. Nauru
Spoiler for ilustrasi:

Siapa yang Sangka kalau Negara Nauru Pernah menjadi Negra Dengan Pendapatan Tertinggi pada Masanya. Pendapatan dari Negara ini Didapatkan dari Deposit Fosfat (Pupuk Alami yang Berumur Ribuan Tahun) yang sangat Banyak. Dan pada tahun 1980 Negara ini Menjadi Negara Terkaya di Dunia.

Karena Terlena Dengan Kekayaan, Penduduk di Negara Nauru Berubah dari Hidup Tradisional menjadi Hidup Mewah, Foya-foya. Setelah Fosfat di Negara Nauru telah Habis, Disitulah Awal Perubahan Perekonomian. Negara ini menjadi Jatuh Miskin dan Harus meminjam Uang kepada Australia Agar bisa menjalankan Pemerintahannya.


2. Venezuela
Spoiler for ilustrasi:

Beberapa Tahun Kebelakang Negara ini Menjadi Negara dengan Ekonomi Paling Sehat di Amerika Selatan, dan kini Negara ini Menjadi Ekonomi yang Paling Sakit. Ekonomi di Venezuela Menurun Sekitar 35%.

Kelaparan dan Kejahatan Tersebar Luas dan tidak Terkendali di Negara ini. Ditambah lagi ketegangan Sosial juga Sedang sangat Memuncak di Negara Venezuela ini.


3. Zimbabwe
Spoiler for ilustrasi:

Sebelum menjadi Salah-satu Negara Miskin di Dunia, Zimbabwe Pernah Menjadi Negara Terkaya dengan Penghasil Berlian Terbaik di Tahun 1980an. Pada Akhir Tahun 1990an Ekonomi Negara ini semakin Hancur Karena Kesalahan Manajen Industri yang berakibat Menurunnya Mata Uang dan Hasil pangan.


4. Irak
Spoiler for ilustrasi:

Pada Tahun 1960-1970an Irak Menjadi Negara yang Maju, Ditambah lagi Cadangan Minyak dan Gas milik Irak sangat Melimpah dan membuat Negara ini Semakin Berjaya Kala itu.

Ekonomi Irak Mulai Menurun Sejak dimulainya Konflik Dengan Iran pada Tahun 1980-1988, Konflik dengan Amerika 2003-2011.


5. Latvia
Spoiler for ilustrasi:

Latvia Menjadi Negara Makmur pada tahun 1920-1930an, Bahkan Kekayaan Negara ini Mampu Mengalahkan Kekayaan Denmark, Finlandia, dan Rusia.

Kemakmuran ini Hilang karena pada Tahun 1940 sampai 1944 di duduki oleh Nazi Jerman dan Soviet pada saat Perang Dunia ke 2. Dan pada tahun 1990 Latvia Merebut kembali kedaulatannya dan belum bisa bangkit Seperti awal dulu.

Nah itulah 5 Negara yang Dulunya kaya dan Sekarang malah Jatuh Miskin. Semoga Negara Tercinta Kita tidak mengalami hal serupa ya.



Quote:
ndulzz
alfidanger
mbahgugel
mbahgugel dan 44 lainnya memberi reputasi
45
17K
161
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.