srinamiAvatar border
TS
srinami
Suka Duka Derita Perempuan yang Jadi Anak Kost di Rantauan



GanSis pernah jadi anak kost?


sumber gambar

Merantau ke kota menjadi salah satu pilihan buat mengadu nasib bagi anak kampung seperti ane setelah lulus SMA. Nggak cuma ane aja sih, hampir semua teman sebaya ane kala itu merantau, ada yang ingin jadi orang kaya, ada yang ingin jadi bos katanya, ada juga yang pengen cari cowo ganteng maco and tajir.

Nah, karena ane sendiri ke kota juga pengen banget buat ngerubah nasib dan ingin memperbaiki keadaan ekonomi keluarga ane di kampung, alhasil kenekatan untuk ngekost di daerah yang benar-benar baru pun terjadi.

Saat itu ane diterima kerja di sebuah garment, ane belum punya skill jadi seorang penjahit jadi kerjaan ane serabutan.

Dan berikut ini suka dukanya sebagai seorang perempuan yang nekat ngekost di rantauan.

1. Kalo Lagi Sakit Nggak Ada yang Ngurusin


sumber gambar

Kenalan nggak terlalu punya, akhirnya bertahan sendiri sampai sembuh sendiri, ngandelin beli obat di warung aja. Walau pun di kota itu rame, tapi pada kenyataannya di beberapa tempatnya orang-orang kota itu pada cuek, nggak mau ikut campur urusan orang lain. Karena mereka sibuk dan kebanyakan fokus buat cari nafkah.

Hal ini yang awal-awal merantau ane rasain banget perbedaannya ketimbang tinggal di desa. Ada segi positif dan negatifnya sih, kalo di desa orangnya ramah-ramah memang, mau membantu tetangga, tapi faktanya di balik semua itu, hidup di desa itu lebih mengerikan dari pada di kota. Harus kebal mata, dan kebal telinga, dari gosipan emak-emak tetangga, tahan banting dari fitnah dan iri dengki, dll dah pokoknya. Mungkin itu terjadi karena di kampung mereka kurang kerjaan, banyak yang jadi pengangguran, mangkanya hobinya cuma ngerjain tetangga. Ini juga yang menjadi alasan ane buat merantau ke kota.

2. Sering Kehilangan Jemuran


sumber gambar

Nah, ini yang bikin ane kesel, baju sama celana ane sering hilang dan nggak pernah ane tahu siapa pencurinya, terutama yang sering hilang itu CD sama BH ane. Mungkin pelakunya punya kelaian dan ngelakuin aksi pencuriannya pas ane lagi di tempat kerja.

3. Sering Digodain Sama Suami Tetangga Kost


sumber gambar

Kebanyakan laki-laki itu emang buaya sih kalo menurut ane, gimana nggak ane bilang buaya coba? Masa istrinya udah baik, cantik banget lagi, trus udah punya baby yang lucu, masih aja suka godain cewe lain, kadang ane jadi curiga, jangan-jangan yang suka nyuri daleman ane di jemuran itu si bapak-bapak buaya ini.

4. Bebas Mau Ngelakuin Apa Aja


sumber gambar
Sukanya hidup di kota sendirian tanpa sanak saudara itu kita jadi bebas mau ngelakuin apa aja yang kebanyakan dilarang kalau di desa, misalnya bebas mau keluar malem-malem, bebas mau nongkrong sama temen kerja, bebas mo jajan yang nggak ada di desa, dll. Bebas mau pacaran bahkan sampai bebas berhubungan badan, tapi ane udah komitmen dulu, nggak akan ngelakuin hubunhan sex selain sama cowo yang jadi suami ane. Ane tau hal ini dari penuturan temen kerja ane yang baru pertama ngerasain pacaran udah berani berbuat begitu sama pacarnya, untung aja kejadiannya jaman dulu, yang mana pemuda jaman dulu itu masih lebih mau bertanggung jawab ketimbang pemuda jaman sekarang yang nggak bertanggung jawab banget, habis ngebuntingin anak orang malah kabur nggak tau kemana.

5. Ketemu Jodoh di Rantauan


sumber gambar

Ya, ane ketemu sama jodoh ane yang sekarang jadi suami ane itu di rantauan, tepatnya di kostsan sebelah kamar ane. Waktu itu cuma suami ane aja yang juga masih single ngekost di situ, yang lainnya udah pada berkeluarga. Karena ane sering banget ketemu sama doi, akhirnya tumbuh dah tu benih-benih cinta hahaha.

6. Lebih Sering Makan Mi Intsan


sumber gambar
Mi instan emang selalu menjadi pahlawan penyambung nyawa kalo pas pertengahan bulan atau akhir bulan, yang mana pada saat-saat itu isi dompet udah tipis kek ikan asin digiles buldoser.
Emang bener sih pepatah orang-orang tua di kampung ane, katanya anak muda jaman sekarang itu jodoh dan rezekinya semua ada di kota.

Oke deh, sekian dulu ocehan ane kali ini melalui thread kaskus yang ane buat. Semoga nggak pada bosen ya ngebaca thread receh ane. Sampai jumpa lagi di thread selanjutnya.

Sumber referensi : opini pribadi
varokahh
ToxicNetizen
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 32 lainnya memberi reputasi
31
7.9K
90
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.