iskrimAvatar border
TS
iskrim
7 Sebab Ini Akan Membuat Hubunganmu Semakin Hambar Dan Sirna (Keluh)


[ HT# 770 ]

Tidak ada satupun yang bisa menjamin hubungan kedua pasangan akan langgeng selamanya. Terlebih hubunganmu baru sebatas kenal dan masih saling menjaga image (jaim) dari waktu ke waktu.

Beberapa hal dibawah ini adalah diantara poin yang membuat hubungan keduanya bukan semakin mesra dan kuat ikatan batinnya tapi justeru semakin menjauh dan hampa meski sering bertemu.

Hubungan cinta yang sudah bertahun-tahun saja tidak menjamin langgeng, terlebih yang baru memulainya.. untuk itu jadikan tulisan saya kali ini sebagai referensi dan persiapan agar hubunganmu tetap terjaga dan bahagia selamanya.


Hubungan PERTAMA

Lupa adalah sifat alami manusia, tapi kalau seringkali terjadi dalam menjalin hubungan tentu membuat pasangan jadi sering kesal dibuatnya. Siswa yang sering membolos tentu akan ditegur gurunya.



Sering lupa. Meskipun lupa terlihat sepele namun untuk hubungan jangka panjangnya akan membuat pasangan kecewa bahkan bisa mempermalukan dirinya di depan umum akibat perlakuan pasangan yang sering lupa karena kesengajaan?


Hubungan KEDUA

Siapa sih yang kepercayaannya ingin di tepiskan atau dianggap angin lalu begitu saja, terlebih dalam hubungan cinta. Janji itu hutang dan akan di tagih hingga 'akhirat kelak', jadi please untuk selalu menepati janji, ya.



Tidak menepati janji. Itu ibarat memberikan harapan yang ternyata palsu. PHP. Pasangan yang sering merasa ditipu atau disepelekan akan berfikir keras bahwa pasangannya tidak pernah serius dalam menjalin hubungan, dirinya sama sekali tidak dianggap. Ngenes.


Hubungan KETIGA

Menjalani hidup memang harus dinamis tapi harus tetap memiliki benang merah. Dalam suatu hubungan diantaranya ya harus memiliki; kepercayaan dan kedinamisan hubungan.



Monoton, anyep. Hubungan yang datar, terlebih ekspresi datar jika bertemu pasangan tidak akan menumbuhkan rasa cinta yang kuat, meskipun sudah saling percaya. Dalam perjalanan percintaan dibutuhkan tantangan (bukan maksudnya selingkuh, ya tapi saling melengkapi) dan suasana hati yang penuh semangat agar hubunganmu semakin 'kaya' dan saling menguatkan satu dengan lainnya.


Hubungan KEEMPAT

Memiliki suatu hubungan itu ibarat berdua sedang naik sampan, hanya berdua, tentu sebelum berangkat kita sudah harus bisa menentukan tujuan hidup (hijrah) yang lebih baik, persiapkan fisik, mental, dan kebutuhan akomodasi sesuai kebutuhan, bukan keinginan.



Tidak ada tujuan. Masalahnya ada beberapa orang yang memiliki hubungan tanpa arah, hanya suka dan mengalir begitu saja. Sebuah komitmen diawal seharusnya sudah harus disepakati bersama, jika tidak ada persamaan visi dan misi lebih baik bubar jalan saja daripada hanya membuang waktu, tenaga, fikiran, perasaan, dan uang.


Hubungan KELIMA

Ada sih mereka yang bisa bertahan dan mampu melewati masa-masa sulit ketika hubungan semakin jarang bertemu karena berbagai sebab.



Makin jarang ketemu. Tapi bagi mereka yang tidak benar-benar setia atau masih hijau dalam berhubungan lebih baik fikirkan dan putuskan apakah lebih baik dilanjutkan atau tidak tentu dengan melihat beberapa pertimbangan.

Apakah dia benar-benar setia? Berapa lama di berada jauh disana? Faktor utama apa yang membuatnya jadi jauh darimu? Jaminan apa yang membuatmu tetap percaya terhadapnya (tentu dengan perbuatan baik, bisa juga dengan melamar atau menikahinya segera).


Hubungan KEENAM

Yes, kesetiaan adalah salah satu kunci utama agar hubungan percintaan kita bisa terus langgeng sesuai harapan semua orang; sampai akhir hayat bersama.



Pernah tertangkap basah. Tapi apa yang terjadi, janur kuning saja belum melengkung, hubungan baru seumur jagung, tapi ada juga yang sudah bertahun-tahun ternyata selingkuh!

Pernah tertangkap basah, ibarat panas setahun terhapus oleh hujan sehari. Kesetiaan dan kepercayaan yang di pupuk sedemikian lama akan sirna dalam sekejap. Jika tidak bisa lagi dipertahankan dengan penuh rasa tanggung jawab maka hubungan semakin renggang dan... putus.


Hubungan KETUJUH

Ada loh, yang karena hal sepele; diajak bertemu calon mertua atau orang tua pasangan tapi terus-terusan menghindar dengan berbagai alasan. Ini bukan soal uji mental atau unjuk kesatriaan, tapi semua orangtua ingin tahu sesiap dan seberapa besar tanggung jawabmu bisa menjaga dan membahagiakan anaknya.



Menghindar ketemu camer. Memang salah satu alat penguji pasangan itu serius atau tidak. Dengan mengundangnya datang kerumah; memperkenalkan diri dihadapan orang tua calon mertua, impian dan bukti apa yang akan kamu tunjukan agar anaknya bisa bahagia, dan komitmen apa agar bisa menentukan kapan akan menikah. Ini adalah cara terbaik melihat keseriusannya. Setidaknya proses seleksi akan berjalan lebih cepat disini, suka tidak suka maka akan tereliminasi dengan sendirinya.







Copyright © 2016 - 2021 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Sumur : sebuah opini | img : gugel 




Diubah oleh iskrim 25-08-2021 10:52
cheria021
rinandya
penyukabiru
penyukabiru dan 5 lainnya memberi reputasi
6
3.8K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & Family
icon
8.8KThread9.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.