News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
116
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61248357308121706d3cc328/instruksi-megawati-kader-pdip-dilarang-bicara-capres-2024
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menginstruksikan para kadernya agar tutup mulut terkait bursa calon presiden dan wakil presiden 2024.
Lapor Hansip
24-08-2021 12:27

Instruksi Megawati: Kader PDIP Dilarang Bicara Capres 2024

Past Hot Thread
Instruksi Megawati: Kader PDIP Dilarang Bicara Capres 2024Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menginstruksikan para kadernya agar tutup mulut terkait bursa calon presiden dan wakil presiden 2024.

Titah Megawati ini tertuang dalam Instruksi Nomor 3134/IN/DPP/VIII/2021 perihal penegasan komunikasi politik. Instruksi ini ditandatangani Megawati dan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto pada 11 Agustus 2021.

Kader partai banteng yang melanggar larangan memberi tanggapan mengenai calon presiden dan calon wakil presiden akan dikenai sanksi.

"Agar semua kader berdisiplin untuk tidak memberikan tanggapan terkait calon presiden dan calon wakil presiden, pelanggaran atas ketentuan ini akan diberikan sanksi disiplin Partai" mengutip penggalan instruksi yang diterima CNNIndonesia.com.

Dalam instruksinya, Megawati menghendaki kader-kader PDIP untuk fokus serta bergotong-royong membantu masyarakat, terutama mereka yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19).

Instruksi itu ditujukan kepada seluruh jajaran Tiga Pilar Partai di setiap tingkatan. Dipertegas pula bahwa penentuan calon presiden-calon wakil presiden merupakan tugas, tanggung jawab serta, hak prerogatif ketua umum dan telah diatur dalam AD/ART partai.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDIP Sadarestuwati membenarkan terdapat instruksi agar tidak bicara soal capres 2024. Dia menjelaskan Megawati memerintahkan seluruh kader untuk membantu masyarakat di tengah pandemi.

"Betul sekali. Maka kita semua DPC seluruh Indonesia bergerak memberikan bantuan, dapur umum semuanya. Jadi kami diminta fokus untuk tak bicara pilpres apa pun karena ini masih jauh," kata Sadarestuwati kepada CNNIndonesia.com, Senin (23/8).

Sumber CNNIndonesia.com di internal PDIP menyebut instruksi tersebut berlaku hingga waktu yang tak ditentukan. Dengan kata lain, semua kader PDIP dilarang bicara soal capres-cawapres 2024 hingga ada instruksi baru.

Sebelumnya, Kelompok masyarakat dari berbagai elemen yang tergabung dalam Sahabat Ganjar mendeklarasikan dan mendukung Ganjar Pranowo untuk ikut Pilpres 2024. Deklarasi dilakukan secara virtual di 34 provinsi dan 51 kota di Indonesia secara virtual.

Sejumlah petinggi PDIP enggan mengomentari hal itu. Mereka patuh pada instruksi partai soal larangan bicara mengenai sosok calon presiden-calon wakil presiden di Pilpres 2024 mendatang.

Meski demikian, salah satu kader PDIP Hendrawan Supratikno sempat membuka mulut. Hendrawan menyindir gerakan Relawan Ganjar namun tidak menyebut capres yang akan diusung partai berlambang banteng itu.

Menurut Hendrawan, sebagaimana titah pimpinan partai, saat ini tenaga dan pikiran lebih baik digunakan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi, alih-alih membicarakan persoalan politik.

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...ra-capres-2024

Lha bknya simbolon cs yg mulaiemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 18 lainnya memberi reputasi
17
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
18.7K Anggota • 629.6K Threads
Halaman 3 dari 4
Instruksi Megawati: Kader PDIP Dilarang Bicara Capres 2024
25-08-2021 12:39
yang boleh cuma anaknya ,,
profile-picture
profile-picture
ARShecca dan avienssneiva memberi reputasi
2 0
2
Instruksi Megawati: Kader PDIP Dilarang Bicara Capres 2024
25-08-2021 12:39
Si mbok udah kasih perintah, laksanakan
profile-picture
avienssneiva memberi reputasi
1 0
1
Instruksi Megawati: Kader PDIP Dilarang Bicara Capres 2024
25-08-2021 12:40
Baliho baliho dimana mana
profile-picture
profile-picture
ARShecca dan avienssneiva memberi reputasi
2 0
2
Instruksi Megawati: Kader PDIP Dilarang Bicara Capres 2024
25-08-2021 12:47
ga bicara kok,cuman maen baliho
profile-picture
profile-picture
ARShecca dan avienssneiva memberi reputasi
2 0
2
Instruksi Megawati: Kader PDIP Dilarang Bicara Capres 2024
25-08-2021 12:50
Megawati: Kader PDIP Dilarang Bicara Capres

Also megawati: *pasang baliho puan dimana
mana
profile-picture
profile-picture
ARShecca dan avienssneiva memberi reputasi
2 0
2
Instruksi Megawati: Kader PDIP Dilarang Bicara Capres 2024
25-08-2021 13:11
Kecuali anak gw, bebas kepakan sayap KFC
profile-picture
profile-picture
ARShecca dan avienssneiva memberi reputasi
2 0
2
Instruksi Megawati: Kader PDIP Dilarang Bicara Capres 2024
25-08-2021 13:11
sahabat ganjar bukan kader kan ya? emoticon-Ngacir
profile-picture
avienssneiva memberi reputasi
1 0
1
Instruksi Megawati: Kader PDIP Dilarang Bicara Capres 2024
25-08-2021 13:39
Jadi aku harus bagaimana emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Instruksi Megawati: Kader PDIP Dilarang Bicara Capres 2024
25-08-2021 13:40
Yang boleh bersabda yg punya partaik & anak turunnya emoticon-Ngakakemoticon-Leh Uga
0 0
0
Instruksi Megawati: Kader PDIP Dilarang Bicara Capres 2024
25-08-2021 13:46
ada beberapa faksi di merah, mungkin bentar lagi rame amandemen emoticon-Smilie
0 0
0
Instruksi Megawati: Kader PDIP Dilarang Bicara Capres 2024
25-08-2021 13:52
ane dukung ratu Baliho se Indonesah raya aja untu jadi copras capres emoticon-Wkwkwk
profile-picture
ushirota memberi reputasi
0 1
-1
Instruksi Megawati: Kader PDIP Dilarang Bicara Capres 2024
25-08-2021 14:07
lah anak lu.....oh gitu2 si incess ga pernah bacot soal copras capres ya, bawahan sama kacungnya yang ribut....emoticon-Ngacir
0 0
0
Instruksi Megawati: Kader PDIP Dilarang Bicara Capres 2024
25-08-2021 14:13
Nunggu LBP bersabda.... emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Instruksi Megawati: Kader PDIP Dilarang Bicara Capres 2024
25-08-2021 14:48
Kepak sayap hisana fred ciken
profile-picture
dadedarwanto memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Instruksi Megawati: Kader PDIP Dilarang Bicara Capres 2024
25-08-2021 14:50
PDIP dalam tahap kebingungan setelah gaungan nama ganjar menggema di seluruh pelosok negri akhir-akhir ini. Akankah ganjar akan tetap melenggang meskipun PDIP tidak memberikan kesempatan itu kepadanya ?
0 0
0
Instruksi Megawati: Kader PDIP Dilarang Bicara Capres 2024
25-08-2021 15:13
Paling juga mau naikin puan, dijamin bu kalau puan yang naik gak bakalan jadi, mending ganjar saja yang dinaikkan biar peluang terpilihnya lebih besar. Banyak yang suka sama ganjar
0 0
0
Instruksi Megawati: Kader PDIP Dilarang Bicara Capres 2024
25-08-2021 15:17
Karena mau majuin anaknya semata nih kayaknya meski elektabilitasnya ga bagus emoticon-Entahlah
0 0
0
Instruksi Megawati: Kader PDIP Dilarang Bicara Capres 2024
25-08-2021 15:52
megawati says'waktunya kita baik baik dulu biar bisa menang pemilihan presiden brikutnya.. pake jurus andalan kita yah
0 0
0
Instruksi Megawati: Kader PDIP Dilarang Bicara Capres 2024
25-08-2021 16:00
Walau ane murtad dari jawa tengah dan skrg tinggal di jawa barat sehingga merasa punya ikatan serta kewajiban moral utk mendukung kang Emil sebagai RI 1, tp apabila pak Ganjar yg jadi RI 1 saya kok tetap merasa senang dan riang gembira, apalagi apabila beliau berdua berkolaborasi, sepertinya akan syeeddaaapppp sekali Indonesia dimasa yg akan datang.. syalalalalaaaa emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Instruksi Megawati: Kader PDIP Dilarang Bicara Capres 2024
25-08-2021 16:00
Wkwkwkw, siapa tuh yang suka bocor
0 0
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia