• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Instagram Reels Masih Sepi, Mark Zuckerberg Coba Peruntungan Facebook Reels

Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Instagram Reels Masih Sepi, Mark Zuckerberg Coba Peruntungan Facebook Reels
Foto ilustrasi tampilan Facebook Reels | techcrunch.com


Perusahaan raksasa media Facebook dikabarkan telah mulai menguji fitur baru mereka yang disebut "Facebook Reels". Tujuannya adalah untuk menyaingi video pendek milik ByteDance yaitu TikTok.

Raksasa media sosial juga mengatakan, dalam sebuah pernyataan bahwa Facebook akan membawa fitur "Facebook Reels" ke feed berita dan grup agar mempermudah pengguna media sosial Facebook gampang melihat klip video terbaru.

Dengan cara ini mungkin Facebook akan membawa fitur Facebook Reels menjadi pesaing berat aplikasi TikTok milik perusahaan ByteDance salah satu perusahaan raksasa Cina. Mark Zuckerberg sadar jika fitur Instagram Reels tidak dapat menyaingi TikTok dalam hal popularitas, sehingga mencoba menambahkan fitur Reels ke Facebook.

Foto ilustrasi tampilan Instagram Reels | vodafone.de


Secara garis besar, para pengguna Instagram enggan melihat fitur Instagram Reels dikarenakan para kreator lebih senang menggunakan menu normal Instagram, yang artinya fitur bawaan upload video durasi 1 menit.

Video pendek dari fitur Reels ini akan muncul secara otomatis di beberapa umpan berita (feed), di dalam grup dan dapat di tonton bersama. Pengguna Facebook dapat menonton atau membuat video dari aplikasi Facebook.

Facebook mengatakan jika fitur ini sengaja dirancang untuk memberi orang kebebasan untuk mengekspresikan diri atau dapat menemukan konten yang menghibur dari para Kreator.

Foto ilustrasi tampilan Facebook Reels | castilpramuriach.com


Facebook mengatakan bahwa mereka akan mengelontorkan dana sebesar $ 1 miliar dolar Amerika untuk membayar para pembuat konten di Facebook Reels dan Instagram. Facebook juga akan menambahkan beberapa program hadiah tambahan dan mungkin juga pendanaan awal bagi para kreator untuk berkontribusi di Facebook Reels.

Menurut pandangan saya pribadi, Facebook cukup memfasilitasi monetisasi konten para kreator. Tujuan para kreator adalah mendapat cuan, semakin besar nilai cuan dalam setiap monetisasi konten pastinya akan semakin banyak para kreator akan turut andil di Facebook Reels.

Namun, tetap juga menggunakan jasa influencer dalam mempromosikan fitur Facebook Reels, ya mungkin ini pendapat saya sih. Kalau masalah view itu tergantung teknik para kreator bagaimana agar konten buatannya viral.



Penulis: Sambelterasi052
Referensi: techcrunch.com - In growing battle with TikTok, Facebook to test ‘Facebook Reels’ in the US
Komunitas: Toba Ethos

diki.pridani
jiresh
mhs2016
mhs2016 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
5.4K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.