si.matamalaikatAvatar border
TS
si.matamalaikat
PPK-20 | Inilah Submachine Gun Terbaru Buatan Kalashnikov Concern
Rasanya sudah lama TS tidak membahas SMG (Submachine Gun), pada kesempatan kali ini ane akan membahas salah satu SMG tipe terbaru yang dibuat pleh perusahaan Kalashnikov Group dari Rusia. Pada hari S2lqe (22/08/2021) melalui chanel Youtube resminya Kalashnikov memperkenalkan SMG bernama PPK-20. Yang mengusung kaliber 9 mm .

Dikutip dari Airspace Review(22/08/2021), SMG intuk pertama kali juga tampil di Forum Teknis Militer Internasional ARMY-2021 yang berlangsung di Taman Patriot, Kubinka, Rusia. Event ini berlangsung pada 22-28 Agustus 2021, Kalashnikov memamerkan prototype senapan mesin ringan dengan kaliber 9 mm.

PPK sendiri merupakan akronim dari "Pistolet-Pulemyot Kalashnikova" alias “Kalashnikov Submachine Gun"Senapan mesin ringan ini dirancang sebagai bagian dari proyek R&D “Vityaz-MO”. Perusahaan mengungkapkan bahwa, PPK-20 telah menyelesaikan uji coba negara dan sekarang sedang menunggu keputusan akhir dari Kementerian Pertahanan Federasi Rusia untuk bisa diadopsi oleh Angkatan Bersenjata Rusia.

PPK-20 dirancang sebagai SMG yang kompak dan akan dipakai sebagai personal survival kit bagi penerbang militer Rusia. PPK-20 diketahui telah melakukan dilakukan uji coba di RF MOD State Flight Test Center di Aktyubinsk. Dalam uji coba tersebut, PPK-20 dapat ditempatkan pada kursi lontar pesawat tempur, tes masih berlangsung untuk menilai efektivitas senjata. Jika uji coba lanjutan nantinya berhasil, Kalashnikov Group siap memproduksi PPK-20 untuk pasar ekspor.


Quote:



Selain digunakan sebagai pegangan pilot pesawat tempur, PPK-20 juga dapat berfungsi sebagai PDW (Personal Defense Weapon), yakni senjata yang digunakan untuk awak kendaraan tempur atau berbagai unit pendukung. Kedepannya senapan mesin ini juga akan disiapkan untuk unit Pasukan Khusus yang beroperasi di daerah perkotaan, di dalam kendaraan, serta di lingkungan yang ramai.

SMG ini juga dilengkapi oleh picatinny rail yang membuatnya bisa dipasangi aksesoris tambahan, seperti alat bidik dan laser. SMG ini juga memiliki popor lipat yang dapat disesuaikan, serta pegangan beralur untuk meningkatkan ergonomi. Selain itu untuk misi yang membutuhkan kesenyapan, SMG ini juga sudah kompatibel dengan peredam (silincer).

Panjang PPK-20 dengan posisi popor terlipat hanya 41 cm, sementara pada saat uji coba menggunakan amunisi 7N21, PPK-20 dapat menembus rompi anti peluru Level 3A (standar NIJ). SMG ini diberi dua pilihan menembakkanyakni semi otomatis dan full otomatis. PPK-20 punya kecepatan tembak 800 peluru/menit, dan punya kecepatan luncur proyektilnya 470 meter per detik, sementara jangkauan point blank pada target ketinggian penuh adalah 360 meter. Belum banyak detail yang dipublikasikan terkait SMG buatan Rusia ini, dan berikut adalah sekilas spesifikasi PPK-20:

Quote:




--------



Demikian sedikit update berita seputar SMG dari Negeri Beruang, semoga bisa bermanfaat untuk agan dan sista. Tetap jaga kesehatan dan tetap ngaskus, sampai jumpa emoticon-Angkat Beer




Referensi Tulisan: 1.2.3
Ilustrasi Foto: Screen Shot Kalashnikov via Youtube
Diubah oleh si.matamalaikat 25-08-2021 12:04
officialthoriq
cooldinand
red.wangyi
red.wangyi dan 33 lainnya memberi reputasi
34
7.9K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Militer dan Kepolisian
Militer dan KepolisianKASKUS Official
2.2KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.