cangkir059Avatar border
TS
cangkir059
Pensil Inul dan Pensil Ajaib, Wajahmu Kini di Mana?

Pensil Inul/Foto: Sumber


Mungkin, banyak orang pernah mempunyai pensil ini. Oleh karena itu, hal ini pun bisa menjadi sejarah atau kenangan bagi orang yang pernah memilikinya. Namun, harus diingat! Pensil ini pun bisa terbilang langka atau sudah tergerus zaman karena di era sekarang sudah sulit ditemukan. Kemudian, pensil apa, sih, yang membuat kenangan itu bisa muncul kembali? Pensil itu adalah pensil inul dan pensil ajaib.

Pada zaman dulu, pensil inul ini menjadi paling yang favorit karena bahanya sangat lentur sehingga bisa ditalikan atau dimainkan. Namun, hal semacam itu pun harus diingat bahwa semua alat tulis pun ada sejarahnya. Kemudian, apa, sih, sejarahnya? Ya, penamaan untuk pensil itu mungkin diambil dari seorang artis penyanyi dangdut. Dinamakan pensil inul karena lentur dan bisa digoyang-goyangkan. Jadi, pensil itu familiar disebut dengan pensil inul.

Pensil ini pun bukan sembarang pensil saja karena sangat berbeda dengan yang lain. Ya, salah satu perbedaannya adalah sifat lenturnya itu dan dari bahanya pun sangat berbeda. Harus bisa diketahui! Bahan yang digunakan untuk pensil itu biasanya dari kayu. Namun, dalam pensil inul pun sangat berbeda karena bahanya seperti dari plastik untuk menjadi tubuhnya. Namun, entahlah.

Sewaktu itu juga pensil inul sangat berkesan. Bukan tak bisa beralasan lagi, tetapi pensil ini pun bisa dibilang sejarah bagi dunia pensil yang pernah ada di Indonesia. Mungkin saja, sekarang pun masih ada yang menjual pensil semacam ini. Akan tetapi, mungkin saja akan sangat susah menemui toko yang masih menjual pensil inul ini.


Pensil Raksasa atau Ajaib/Foto: Sumber


Bukan hanya pensil inul saja yang bisa menghebohkan dunia pensil di waktu dulu. Akan tetapi, salah satu pensil yang sempat dibuat cerita untuk sinetron, yaitu pensil ajaib pun sangat digemari di waktu itu. Kemudian, apa, sih, pensil ajaib itu? Ya, penamaan itu karena mengikuti nama yang ada di sinetron. Jadi, orang-orang pun banyak yang menyebutkan pensil ini dengan sebutan pensil ajaib. Akan tetapi, pensilnya itu biasa saja dan tak ada ajaib-ajaibnya.

Namun, yang menarik dalam pensil ajaib ini adalah bentuknya yang besar sehingga bisa berbeda lagi dengan pensil lain. Hal yang unik, tentu akan menerima ketenaran walaupun itu hanya sebentar. Namun, setidaknya bahwa pensil ini pun sudah menjadi sejarah bagi dunia pensil Indonesia.

Pensil ini pun sangat enak untuk dipakai untuk membuat kaligrafi karena bagian isinya besar. Oleh karena itu, hal semacam itu pun bisa membantu untuk menggambar kaligrafi yang bagus. Namun, hal semacam itu pun banyak yang tak tahu. Jadi, ini pun bisa menjadi pengetahuan untuk menambah wawasan bahwa suatu alat apa pun ada manfaatnya.

Sekarang, akan terasa sulit menemui orang yang memakai pensil inul maupun pensil ajaib. Sebab, sekarang kedua pensil itu pun bisa tergolong sudah langka atau tergerus oleh zaman. Maka, salah satu kenangan itu pun bisa menjadi cerita yang indah bagi anak zaman now. Oleh karena itu, anak zaman now pun akan tahu bahwa dulu ada pensil yang unik sampai viral.[]


Cangkir Kopi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
RyuDan2255
alfidanger
emineminna
emineminna dan 7 lainnya memberi reputasi
8
6.3K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.