goldjempolAvatar border
TS
goldjempol
Popularitas Anies Melambung, Banyak Warga Ingin Foto Bersama saat Acara Vaksinasi
WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau sentra vaksinasi tempat Ibadah di kawasan Johar Baru Jakarta Pusat, Sabtu (21/8).

Anies menyebut sentra vaksin di tempat ibadah bisa menjangkau lebih banyak warga untuk vaksin.

Baca juga: Akhirnya Atta Halilintar Kabarkan Kehamilan Aurel Hermansyah Segera akan Adakan Pengajian 4 Bulanan

Pantauan wartakotalive.com Gubernur DKI Jakarta tiba di Masjid Jami Baitul Karim, Johar Baru, Jakarta Pusat sekitar pukul 10.50 WIB.

Setibanya di lokasi orang nomor satu di DKI itu langsung meninjau tempat vaksinasi.

Anies sempat berbincang kepada beberapa warga yang tengah menjalani vaksinasi dosis pertama itu.

Warga sekitar pun terlihat cukup antusias dengan kehadiran mantan mendikbud era Jokowi itu.

Hal ini terlihat banyaknya warga yang ingin berfoto bersama. Anies pun dielu-elukan.

Dalam kesempatan itu, Anies mengatakan vaksinasi di Masjid ini merupakan bentuk kerjasama Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang berkolaborasi dengan semua pihak pengurus Masjid di Jakarta.

Untuk itu Anies mengajak warga Jakarta agar mendatangi sentra-sentra vaksinasi, sehingga memiliki perlindungan, dan mengurangi resiko terpapar Covid-19 sehingga angka kasus Covid-19, tidak naik lagi.

"Saya ingin sampaikan kepada masyarakat semua datangi tempat vaksinasi dapat vaksin, sehingga kita punya perlindungan tambahan di dalam masa pandemi ini," kata Anies Baswedan di Johar Baru, Sabtu (21/8/2021).

Dikatakan Anies dengan adanya sentra vaksinasi di tempat ibadah ini, setidaknya dapat mempermudah masyarakat Jakarta untuk mendapatkan vaksin. Karena vaksinasi di tempat ibadah ini dapat menjangkau masyarakat di sekitar pemukiman.

"Alhamdulilah saat ini tempat-tempat ibadah di Jakarta, Masjid-masjid menyelenggarakan vaksinasi dan bisa menjangkau lebih banyak karena lokasinya di dalam pemukiman yang mudah di jangkauan oleh masyarakat," ujarnya.

Ke depan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana akan memperbanyak lagi sentra-sentra vaksin di tempat ibadah.

Sebab menurut Anies, vaksinasi di tempat ibadah membuat masyarakat lebih nyaman dan dekat dengan pemukiman.

"Vaksinasi di Tempat Ibadah ini juga bisa membuat masyarakat lebih tenang. Untuk itu kedepan insyaallah akan banyak lagi untuk menuntaskan karena Jakarta ini sudah mencapai lebih 9,4 juta orang yang di vaksin, kita ingin menuntaskan semua tervaksin," ucapnya.

Sebelumnya, Bank DKI melalui Unit Usaha Syariah (UUS) berkolaborasi bersama Pemprov DKI Jakarta dan Dewan Masjid Indonesia DKI Jakarta dalam program Mobil Vaksin Keliling yang melakukan vaksinasi di berbagai tempat ibadah di DKI Jakarta.

"Partisipasi Bank DKI dalam program Mobil Vaksin Keliling merupakan dukungan nyata terhadap berbagai program kerja Pemprov DKI Jakarta, khususnya penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19," demikian disampaikan Sekretaris Perusahaan dalam keterangan tertulisnya di Jakarta (15/8/2021).

Lebih lanjut Herry menyampaikan bahwa Bank DKI mendukung program Mobil Vaksin Keliling ini dengan menyediakan langsung dua unit mobil vaksin keliling, tenaga Kesehatan berikut dengan sejumlah peralatan kesehatan.

Bank DKI juga turut berkontribusi sebagai kolaborator pada 10 unit mobil vaksin keliling Pemprov DKI Jakarta serta pemberian konsumsi kepada tenaga kesehatan selama berlangsungnya program Mobil Vaksin Keliling.

https://wartakota.tribunnews.com/amp...inasi?page=all

0
1.4K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.