khloekarmikeAvatar border
TS
khloekarmike
Jokowi Dikatai Kodok, Megawati Sebut yang Menghina Tidak Punya Moral dan Pengecut


JAKARTA, KOMPAS.TV- Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Megawati Soekarnoputri mengaku heran masih saja ada orang yang menyebut Presiden Jokowi dengan nama binatang.

Bagi Megawati Soekarnoputri, perkataan binatang terhadap kepala negara hanya dilakukan oleh orang yang tidak mempunyai moral.

Demikian Megawati Soekarnoputri mengatakan saat memberikan sambutan peletakan batu pertama pembangunan perlindungan kawasan suci Pura Besakih, Bali secara daring, Rabu (18/8/2021).

“Masak masih ada yang mengatakan Jokowi kodok lah. Orang itu benar-benar tidak punya moral,” kata Megawati Soekarnoputri.

Bagi Megawati Soekarnoputri orang-orang yang kerap mengatakan Presiden Jokowi dengan kata-kata tidak pantas bukan hanya tidak bermoraLebih dari itu, kata Megawati, orang-orang yang kerap mengatakan hal negatif terhadap Presiden Jokowi adalah pengecut.

“Pengecut, saya bilang. Saya di-bully juga enggak takut kok. Coba datang berhadapan. Jantan kamu. Kita mesti berkelakuan sebagai warga negara yang punya etika moral. Jangan sembarangan,” kata Megawati Soekarnoputri

Megawati Soekarnoputri yang merupakan Ketua Umum PDI Perjuangan berharap pihak-pihak yang kerap mengkritik Presiden Jokowi melakukannya dengan beretika, konstruktif, dan solutif.

“Saya hanya ingin orang itu datang baik-baik bertemu Pak Jokowi. Kegagalannya di mana dan konsep dari orang itu supaya tidak gagal seperti apa,” ujarnya.

Masih menyoal kritik terhadap Jokowi, Megawati Soekarnoputri mengaku pernah menguatkan kadernya untuk menjalankan tugasnya sebagai Kepala Negara. Ia meminta, Presiden Jokowi untuk tegar menghadapi ujian-ujian dalam menjalankan pemerintahan.

“Saya katakan ke Pak jokowi. Bapak yang tegar saja. Kami di belakang Bapak, karena ini adalah cobaan bukan hanya di Indonesia tapi seluruh dunia,” ujarnya.“Coba dilihat di televisi negara super power Amerika pun mengalami. Saya sangat sedih kalau banyak orang yang sepertinya menjelekkan Pak Jokowi. Pak Jokowi gagal. Pemerintah kita gagal.”

Meski mengaku menguatkan Jokowi, Megawati tidak bisa memungkiri pernah menangis karena mengetahui kadernya kerap mendapatkan kritik dari masyarakat.

“Lihat Pak Jokowi, Saya suka nangis lo. Beliau itu sampai kurus. Kurus kenapa. Mikir kita. Mikir rakyat,” ujarnya.

https://www.kompas.tv/amp/article/20...gecut?page=all

Kadrun pengecut tidak bermoral emoticon-Smilie
0
1.1K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.