newsmerahputihAvatar border
TS
newsmerahputih
5 Tipe Siswa Berdasarkan Tas Sekolahnya, Valid No Debat


Merahputih.com - Enam buku pelajaran, buku tulis, kotak pensil, baju ganti, parfum, headset, dan peralatan tempur lainnya sudah di dalam tas sekolah. Tinggal bekal saja belum masuk karena baru akan dimasak ibu besok pagi. Siswa angkatan pandemi alias belajar jarak jauh di rumah masing-masing mungkin rindu dengan masa-masa itu ketika beratnya tas sekolah sampai bikin bahu nyeri dan jalan bungkuk.

Pas masih duduk di bangku SMA, kamu suka pakai tas seperti apa nih? Pasti macam-macam, ada backpack hitam tebal, sling bag, tas transparan, atau mungkin enggak pernah bawa tas karena buku pelajaran ditinggal di kolong meja? Meski enggak bisa dipukul rata, melihat karakteristik teman dapat dipantau dari tas sekolahnya. Yuk, simak langsung!

1. Backpack Polo – Si Pulang Cepat

Ya, tas sekolah satu ini pasti sering kamu lihat bahkan temanmu sendiri menggunakan backpack berlogo orang berkuda atau sejenisnya ke sekolah. Tasnya itu tebal, terlihat bawaannya berat, biasanya ada botol minum di kantong samping, dan kalau jalan harus pelan-pelan karena bawaannya berat. Mereka standar anak sekolahan sebenarnya.

Mereka mungkin dicap antisosial atau anak mami sama teman-teman, tapi di sisi lain termasuk tipe siswa konsisten dan enggak pernah bikin masalah di sekolah. Mereka tahu persis kewajiban utama sebagai pelajar, datang sekolah tepat waktu, atribut lengkap, dan bawa bekal.

Kalau memang waktunya pulang sekolah, mereka akan langsung pulang tanpa basa-basi. Mereka akan jadi orang pertama keluar dari gerbang sekolah di saat teman-temannya masih mengerjakan deadline tugas di kelas.

Walaupun kamu mengikuti aturan, bukan berarti jadi orang tidak menyenangkan atau kaku. Mereka masih punya waktu buat main bareng teman, ikut esktrakurikuler, dan sesekali pacaran dengan teman sekelas.

2. String bag – Si Olahragawan

Mana nih atlet kebanggan sekolah tampilannya sporty banget? Mulai dari running shoes, smart watch, sampai string bag enteng banget. Prioritas barang bawaannya malah bukan peralatan sekolah. Isi tas enggak jauh-jauh dari kaos ganti, handuk kecil, botol minum, bahkan sepatu olahraga untuk ekskul nanti. Bawa buku cetak dan buku tulis paling cuma satu, sementara pulpen tinggal pinjam ke teman sebangku.

Saat jam pelajaran berlangsung, si olahragawan biasanya paling sering dipanggil guru olahraga untuk latihan karena ada lomba dengan sekolah lain. Apa enggak senang kalau begitu? Tak jarang beberapa dari mereka prestasi non-akademisnya lebih besar daripada akademis. Berbekal punya postur tubuh tinggi, mereka sering jadi incaran teman seangkatan atau adik kelas. Huft.

3. Briefcase – Si Intelektual

Siapa bilang briefcase cuma dipakai sama orang kantoran saja? Beberapa siswa juga suka memakai tas ini ke sekolah. Jika kamu salah satunya, selamat, kamu adalah si intelektual. Sesuai dengan jumlah sekatnya, si intelektual hanya akan membawa barang-barang penting saja, seperti buku pelajaran dan laptop. Sudah, itu saja.

Tampaknya mereka memang ingin fokus di kelas, paling rajin mencatat, dan punya goals jelas. PR dikerjakan dari rumah akan selalu jadi bahan contekan teman-teman di kelas.

Tipe tersebut enggak akan bawa bekal atau botol minum di tas. Mereka enggak mau barang bawaan mereka basah karena tumpahan air sop atau tetesan embun dari botol. Makanya setiap istirahat langsung bergegas ke kantin sebelum ramai massa.

4. Tas Transparan – Si Tukang Pamer/Stylish

Kamu pasti setuju kalau pakai tas ini mayoritas atau mungkin sudah pasti perempuan, betul? Mereka ingin terlihat eye catchy dengan barang bawaan di tas terlihat begitu jelas, seperti headset, powerbank, kotak kacamata, semprotan softlens, dan bando pita segede gaban. Tas transparan ini memang pernah populer di kalangan pelajar dan mahasiswa karena terlihat unik.

Namun, lantaran terlihat justru bikin bahaya. Pencopet bisa melihat dengan jelas barang bawan. Si tukang pamer paling enggak bertahan lama pakai tas ini. Minggu depan juga mereka akan ganti tas lebih aman. Apalagi masih naik kendaraan umum.

5. Enggak bawa tas – Si greget

Nah, paling juara di antara semuanya sih. Simple, santai, bodo amat, terpenting bawa diri dan siap untuk belajar. Buku pelakaran, buku tulis, topi, dan dasi sengaja diletakkan di kolong meja biar semuanya enggak ribet. Ditegur guru BK atau kepala sekolah sih sudah jadi makanan sehari-hari. Supaya tetap terlihat serius, mereka akan memerhatikan guru saat menerangkan di kelas dan penuh inisiatif jika ada temannya kesulitan.

Namun, jika tiba-tiba harus membawa alat praktek biasanya mereka akan titip teman karena memang enggak mau ribet. Anak macam ini memang terkadang mengesalkan tapi di sisi lain juga akan lebih cepat membantu bila ada teman dalam kesulitan.

Nah, begitulah gambaran beberapa tipe siswa berdasarkan tas sekolah dibawa. Meski enggak semua seperti itu, setidaknya kamu mengingat kembali masa-masa saat masih sekolah luring. Di masa pandemi ini, kamu tidak lagi menyiapkan buku pelajaran di malam hari untuk sekolah besok di tas. Yang ada hanya mengenakan seragam bagian atas saja, menyalakan laptop, mendengarkan guru, dan berinterakis lewat chat dengan teman sekelas.


Sumber
aryanti.story
kertayasa26
eyefirst2
eyefirst2 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
3.7K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.