• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Sebelum Era Smartphone Menyerang, Dahulu Anak-Anak Lebih Suka Memainkan Ponsel Ini!

cangkir059Avatar border
TS
cangkir059
Sebelum Era Smartphone Menyerang, Dahulu Anak-Anak Lebih Suka Memainkan Ponsel Ini!

Ponsel Mainan/Foto/Sumber


Salah satu hal yang mungkin akan sulit dilupakan itu adalah kenangan. Kenangan yang tak bisa dikubur atau dibuang karena bisa saja berisi keindahan-keindahan di masa dulu. Oleh karena itu, hal semacam ini bisa menjadikan sebuah tonggak untuk bisa terus mengingat yang indah-indah. Namun, semua itu tak bisa dilepaskan dari lingkungan sekitar. Lingkungan sekitar bagaimana? Ya, lingkungan yang mendukung bahwa kenangan itu harus bisa diingat!

Dalam konteks seperti ini, tentu memiliki momen yang indah dilihat ataupun dimainkan. Sampai-sampai, kenangan itu bisa terus menyerang dalam diri hingga tak mampu untuk membendungnya. Sampai juga bobol dari dalam jiwa. Itulah kenangan yang tak bisa ditebak, kapan akan datang dan pergi?

Kemudian, apakah Anda, pernah memainkan ponsel mainan bersama anak, adik, keluarga, ataupun lainnya. Mainan yang dulu bisa menjadi alat untuk menghilangkan tangisan dari anak kecil ini sangat indah. Namun, perkembangan zaman pun tak bisa dielakkan dan dibendung sehingga mainan ini pun bisa terbilang tenggelam.

Quote:


Baca Juga:Walkman Radio Dulu Jadi Primadona, Sekarang Jadi Penonton

Mainan anak ini sering disebut dengan sebutan mainan ponsel anak. Hal seperti itu pun tak lepas dari bentuk objeknya yang menyerupai ponsel. Akan tetapi, dalam hal ini tak bisa dielakkan lagi karena ini bersifat mainan jadi suaranya pun sangat khas.

Mungkin era 2000-an pernah memainkan alat ini, sebab pada saat itu mainan ini pun sangat digemari. Bukan hanya itu saja, mainan ini pun banyak dijual di toko-toko. Jadi, sangat mudah untuk dibeli dan dimiliki. Sampai-sampai, banyak juga yang mempunyainya.

Memang, sekarang pun masih ada anak kecil yang bermain dengan mainan ini. Namun, orang tua zaman sekarang, banyak juga yang memberikan ponsel asli untuk bisa dipegang oleh anaknya. Dipegang dalam hal sedang menonton video atau foto-foto. Bukan hanya itu saja bahwa dipegang itu bentuk atau cara agar bisa membujuk anak tak menangis lagi.

Nah, di sinilah berarti perkembangan pun semakin berkembang bahwa sesuatu pun ada masanya. Sudah bisa diakui bahwa sebuah alat pun bisa tenggelam walaupun itu hanya sebuah mainan. Namun, sesuatu pun bisa tergantikan dengan adanya perkembangan itu.

Quote:


Baca Juga: Perkembangan Televisi dari Hitam Putih Sampai Menjadi Smart TV

Apakah mainan anak itu sudah sulit bersaing di zaman ini? Ya, bisa dikatan seperti itu karena kalau dilihat-lihat, sekarang itu anak kecil juga sudah diberikan ponsel pintar. Maksudnya, anak-anak itu sudah dikenalkan kepada ponsel pintar sehingga anak kecil juga sudah mengetahui tentang kegunaan ponselnya.

Mainan yang bersuara khas ini menjadi sebuah mainan anak yang mungkin akan teringat dalam ingatan. Sebab, mengeluarkan suara yang khas itu berfungsi sebagai nada dering. Oleh karena itu, mainan ini sudah seperti yang aslinya; bentuk dan lainnya pun sama. Salah satu kekurangan dari mainan ini adalah layarnya tak seperti ponsel asli. Memang, semua itu tak bisa disalahkan. Sebab, itu pun sudah dengan perhitungan matang. Perhitungan matang bagaimana? Ya, kalau ponsel mainan itu dibuat sama persis bahannya dengan ponsel asli maka akan rawan cepat rusak. Sebab, anak kecil suka melempar-lemparkan barang kalau sedang bermain. Maka, mungkin dari itulah perhitungan semacam itu dibuat.

Mungkin, banyak orang juga yang mempunyai kenangan semacam ini. Akan tetapi, kenangan ini bisa indah diingat karena di zaman sekarang sangat langka bisa menciptakan momen seperti itu. Jadi, jangan membuat biasa saja kepada kenangan karena bisa saja menjadi cerita yang indah. Cerita yang indah untuk diceritakan kepada anak zaman sekarang, agar mereka tahu bahwa ponsel mainan ini mempunyai suara yang unik.[]


Cangkir Kopi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan


indrag057
pakisal212
merrygomer
merrygomer dan 15 lainnya memberi reputasi
14
4K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.