terlalurizkyAvatar border
TS
terlalurizky
Rumah pejabat Indonesia yang tidak ada kesan mewahnya
emoticon-Baby Boy Hallo Gansisemoticon-Baby Boy



Siapa sih yang nggak tahu kalau pejabat-pejabat di Indonesia itu rumahnya mewah-mewah banget, mobilnya lebih dari satu. Tapi nggak semua pejabat kayak gitu, ternyata di Indonesia ada loh gan pejabat yang rumahnya sederhana yaaa walaupun langka sih. Mau tahu siapa saja? Berikut ini adalah beberapa pejabat dan potret rumah sederhana mereka!

Cekidot

      
Baharudin Lopa


 

Seorang jaksa yang memiliki rumah mewah adalah sesuatu yang sangat luar biasa dimana ia mendapat gaji yang lumayan banyak menjadi jaksa, tapi berbeda halnya dengan Salah satu pejabat yang dikenal dalam kehidupan sederhana yaitu Baharuddin Lopa. Baharuddin Lopa adalah seorang Jaksa Agung Indonesia sejak 6 Juni 2001 hingga wafat pada 3 Juli 2001. Pria kelahiran Mandar, Sulawesi Selatan pada 27 Agustus 1935 ini juga adalah seorang mantan Duta Besar Republik Indonesia untuk Arab Saudi.

Rumah yang menjadi tempat tinggal Bararuddin Lopa dan keluarganya sangat sederhana, berlokasi di Pondok Bambu, Jakarta Timur. Foto yang tertera diatas diunggah oleh pemilik akun Twitter @Dhandy_Laksono. Bagian depan tampak dijadikan sebuah kedai bakso. Sebelum kedai bakso, area depan rumah tersebut juga pernah menjadi wartel dan rental PlayStation. Kayak bukan rumah pejabat ya gansis.


    
Mohammad Natsir


 





Sebagai sosok yang pernah menjadi menteri penerangan tahun 1946 dan perdana menteri Indonesia tahun 1950-1951, kehidupan Mohammad Nasir bisa dikatakan sangat sederhana. Meski seorang pejabat, dia kesulitan membeli rumah. Saat menjadi Menteri, bertahun-tahun harus menumpang hidup di paviliun sahabat Natsir, Prawoto Mangkusaswito, di kampung Bali, Tanah Abang. Jadi pejabat malah susah beli rumah ya gan, hmmm ap aini yang dinamakan benar-benar kerja? ntahlah



Ketika pemerintah RI pindah ke Yogyakarta, Nasir menumpang di paviliun milik keluarga Agus Salim. Pada tahun 1946, pemerintah kemudian memberikan rumah dinas untuk Natsir yang berada di Jalan Jawa, Jakarta Pusat.





Agus Rahardjo





 


Mungkin kalau nama-nama di atas itu kurang familiar mungkin yang ini lebih familiar di agan dan sista. Yakni Agus Rahardjo yang merupakan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia periode 2015-2019. Ia menempati lahan dua kaveling dengan luas sekitar 300 meter persegi.


Rumahnya terlihat sederhana berbentuk bangunan lama dua lantai dengan cat dinding abu-abu. Meskipun sebagai seseorang yang penting di negara kita ini, namun tidak ada pengamanan dari petugas keamanan setempat meskipun terlihat pos pengamanan.




 


Ternyata masih ada ya gan pejabat yang sederhana itu di Indonesia, menurut agan dan sista gimana nih tentang mereka?




 


Ts mohon maaf jika ada kata-kata yang salah. THX yaa udah mampir byeeeemoticon-Traveller


 


 


Kunjungi Thread TS menarik lainnya disini!



[url=https://www.kaskus.co.id/forum/quicknewthread/ Sumber Referensi Sumber Gambar: Twitter.com : @Dhandy_Laksono kebudayaan.kemdikbud.go.id merdeka.com  Sumber Tulisan: Wikipedia : Agus Raharjo, Baharudin Lopa, Mohammad Natsir Pendapat pribadi TS Youtube : Sisi terang][/url]Virus Berukuran Raksasa Ditemukan Didalam Palung Mariana


Spoiler for spoiler:




 





emineminna
jiresh
azhuramasda
azhuramasda dan 39 lainnya memberi reputasi
30
14.6K
110
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.