terlalurizkyAvatar border
TS
terlalurizky
Dentuman keras di bumi yang tidak diketauhi darimana asalnya
emoticon-UltahHallo Gansisemoticon-Ultah



Gansis pasti ngeri kalau lagi main PS, memasak di dapur, masih ngetik di kantor ataupun yang masih mengerjakan soal ujian di sekolah tiba-tiba mendengar suara dentuman sangat keras yang terdengar hingga kemana – mana. yang ada di dalam otak hanyalah kecurigaan, apakah ada yang sedang bermain bom atau malah terjadi ledakan misterius yang berasal dari dalam bumi. Tapi apakah dentuman yang tidak diketauhi darimana asalnya ini beneran ada di bumi? Dan apasih penyebab dentuman itu terjadi? Apakah ilmuwan sudah menemukan jawaban dari dentuman tersebut berasal?

Cekidot!



      



Penduduk di Pantai Utara Amerika melaporkan mendengar suara dentuman yang sangat keras dan nggak tahu darimana asal – usulnya. Memang agak aneh, suara dentuman yang menggetarkan bumi telah menggema di sejumlah area Carolina Utara yang berlangsung selama 150 tahun lebih. Dentuman tersebut diberi nama Senjata Seneca. Jadi gan dentuman ini sering banget terdengar di dekat pantai, sangking kuatnya itu dentuman sampai – sampai sering menggetarkan jendela dan bahkan sampai menggetarkan seluruh bangunan. Dentuman tersebut bertahan dengan waktu sekitar satu hingga hampir sepuluh detik. Meskipun para ilmuwan belum dapat memecahkan misteri dentuman itu namun sudah banyak teori – teori yang bermunculan. Mulai dari gempa bumi sampai badai parah dan ledakan tambang.


Tapi gan seremnya, meski tanah bergetar saat dentuman ini menggelegar ternyata nggak ada aktivitas seismic yang terjadi bersamaan. Sejauh ini para ilmuwan menyimpulkan bahwa suara dentuman yang dahsyat tersebut terjadi di atsmofer bukan di dalam atau di atas permukaan bumi.  Jika memang teori ini benar adanya, maka bolid adalah kemungkinan jawabannya. Meteor yang super cerah itu kerap meledak memasuki atsmofer bumi. Atau memang senjata Seneca tersebut mungkin lahir di lautan karena terkadang saat ombak besar jauh dari pantai, agan dan sista masih bisa mendengarnya walaupun posisi gansis jauh dari pantai itu.



Hmmm tapi semua itu masih sebatas teori ya gansis, apa yang sebenarnya terjadi pun belum terungkap. Yaaa emang sih Ketika fenomena aneh terjadi di alam 

semesta ini, disitulah ilmuwan membuat teori.

Walapun nggak di Carolina utara, TS juga sering loh mendengar dentuman keras, kadang di udara kadangan juga di dekat pasar dan malah kadangan di dekat rumah tetangga. Setelah dicari tahu dan diteliti ternyata suara itu adalah suara kembang api dan petasan. Heheheemoticon-Blue Guy Peace



     
Semoga bermanfaat, jika ada kata-kata yang salah TS mohon maaf.

THX udah mampir
Byeeeemoticon-Traveller



Suka dengan thread kayak gini, kenapa nggak mampir kesini aja gan?







Spoiler for spoiler:
















pakisal212
merrygomer
Bikepacker
Bikepacker dan 19 lainnya memberi reputasi
18
9.6K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.