• Beranda
  • ...
  • Sista
  • Ciri-ciri Perempuan Terlalu Workaholic, Sista Termasuk Gak?

adindaptrarnAvatar border
TS
adindaptrarn
Ciri-ciri Perempuan Terlalu Workaholic, Sista Termasuk Gak?

Banyak yang mengatakan bahwa kodrat wanita adalah di rumah mengurus anak, suami, dan rumah tangga. Beberapa di antaranya terjun ke dalam dunia full ibu rumah tangga dan mengurus segala kebutuhan. Walaupun sebelum menikah mereka tumbuh dengan pola hidup menjadi wanita karir, mengorbankan karir dan mengikuti kata hati menjadi jalan yang dipilih. Dengan lebih banyak waktu di rumah, pasti perhatian akan lebih penuh ke anak dan suami.


Photo By Merdeka.com


Di sisi lain, ada juga niih para Sista yang rela ikut banting tulang untuk menambah pemasukan alias jadi wanita karir. Alasan dari kondisi ini biasanya karena pemasukan dari suami belum menutup kebutuhan atau karir yang tak bisa dikorbankan. Kedua alasan tersebut bisa dikategorikan sangat berbeda dimana pertama masuk kebutuhan, yang kedua lebih ke hasrat dan keinginan. 

Layaknya lelaki, perempuan juga kadang mempunyai ambisi yang tinggi pada mimpi dan cita-cita mereka. Maka dari itu lah walaupun sudah menikah kebanyakan perempuan ini akan tetap bekerja dan membagi waktu untuk mengurus anak atau biasa dibantu ART. Sayangnya, ambisi berlebih terkadang menimbulkan sifat workaholic. Workaholic adalah sosok yang sangat mencintai pekerjaannya namun terkadang membuat lupa waktu dan kehidupan lainnya. 

Kira-kira apa aja sih ciri-ciri perempuan yang termasuk workaholic?

Hari Libur Tetep Ngerjain Atau Mikirin Kerjaan
Siapa nih yang walaupun libur malah tetep on kalau ada telfon kantor atau ngerjain kerjaan? Kayaknya kalian termasuk workaholic deh. Belum lagi ketika liburan tetep buka laptop dan malah asik sama kerjaan sendiri!



Photo By Harapanrakyat.com


Langganan Sakit
Ini salah satu hal yang bahaya dan biasanya kurang disadari melainkan suka menyalahkan unsur lain. Sebenarnya sebagai manusia kita punya batasan sendiri Sist untuk melakukan sesuatu. Kalau udah keseringan sakit, yakin pola hidup udah sehat? Ohiya, meskipun jarang sakit, tapi kerja berlebihan, perlu rutinnya medical check up ya biar gak tiba-tiba ada sesuatu terjadi jauh dari pemikiran selama ini. 


Photo By CNNIndonesia.com


Gak Bisa Bagi Waktu
Penting rasanya untuk tau mana prioritas utama dalam hidup kita. Apakah itu materi atau keluarga dan orang terdekat. Tujuan bekerja pasti untuk menyenangkan orang tersayang dengan hasilnya. Tapi, harus dilihat nih kita udah deket secara hati ke hati belum sama mereka. Kalau kerjanya cuma pergi pagi pulang malem dan ngeliat keluarga tidur apalagi anak, kayak perlu diriset lagi deh jam kerjanya.


Photo By Rimma.co


Resah Kalau Gabut
Kadang kita butuh waktu untuk sekedar santai dan hangout bareng teman atau keluarga. Biasanya orang yang termasuk workaholic gerah sama keadaan ini karena bakal merasa gak produktif tanpa ngerjain kerjaan. Hayo… diperhatiin intensitasnya!

Karir Nomor Satu
Berkeluarga atau masih single, sifat workaholic bakal menomorsatukan pekerjaan dan ambisinya. Maka dari itu di atas keluarga atau teman, pekerjaan akan lebih Ia pilih karena berkaitan dengan prinsip hidupnya.



Photo By Blogspot.com


Hati-hati yah, Sist. Mungkin rasanya emang seneng banget ketika mengejar karir, tapi sebagai manusia harus tau batasan juga emoticon-Big Grin



cheria021
yahyal010
aryanti.story
aryanti.story dan 7 lainnya memberi reputasi
8
3.8K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sista
Sista
icon
3.9KThread7.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.